Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Air Terjun Kutugan, Wisata Alam Tersembunyi Di Gunungwungkal Pati Jawa Tengah

Air Terjun Kutugan merupakan sebuah air terjun keren yang berada di wilayah Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati. Air terjun ini memang kalah terkenal jika dibandingkan dengan air terjun grenjengan sewu yang sudah lebih dulu ditemukan di daerah gunung wungkal. Meskipun kalah populer, keindahan air terjun ini tak bisa kita pandang dengan sebelah mata. Airnya yang begitu jernih mampu memikat wisatawan yang datang ke tempat ini untuk segera menceburkan diri dibawah guyuran Air Terjun Grenjengan Kutugan.

Akses jalan menuju objek wisata air terjun kutugan ini relatif bagus. Hanya saja ada beberapa tanjakan yang cukup menguras bahan bakar kendaraan kita. Rintangan seperti ini saya rasa sepadan dengan panorama alam yang tersaji di sepanjang jalan menuju wisata alam air terjun grenjengan kutugan. Hamparan sawah yang menghijau serta pepohonan yang rindang akan lebih banyak anda jumpai daripada asap kendaraan bermotor.

Jalur termudah yang bisa dilewati oleh para traveller ialah dari Kota Pati menuju Kecamatan Gunung Wungkal. Setelah sampai di Kecamatan Gunungwungkal, silahkan meluncur ke Desa Jepalo sampai bertemu SD Negeri Jepalo. Dari titik itulah anda akan diarahkan ke lokasi objek wisata yang lagi ngehits di Kabupaten Pati tersebut dengan berjalan kaki. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi dari tempat parkir tersebut ialah sepuluh menit.

Wisata alam keren ini memang belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pati. Meskipun demikian, beberapa pemuda setempat terus berupaya memajukan objek wisata yang ada di daerahnya dengan cara mempromosikannya lewat situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Mereka optimis bahwa objek wisata yang mereka rawat selama ini nantinya akan menjadi objek wisata andalan yang bisa meningkatkan perekonomian warga setempat khususnya masyarakat Desa Jepalo.

Daripada saya panjang lebar menjelaskan tempat wisata keren di pati ini, lebih baik sahabat langsung menonton video liputan saya saat bertandang ke Wisata Alam Air Terjun Kutugan. Silahkan tekan tombol play yang muncul di layar untuk menyaksikan reportasenya.


Demikianlah informasi singkat tentang Air Terjun Grenjengan Kutugan yang bisa saya sampaikan untuk anda. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke media sosial milik anda agar lebih banyak lagi orang tahu akan tempat ini. Kalau bukan kita yang mengenalkan tempat ini, lantas siapa lagi?
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
1 Komentar untuk "Air Terjun Kutugan, Wisata Alam Tersembunyi Di Gunungwungkal Pati Jawa Tengah"

Air terjun kutugan memang keren

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top