Cara setting koneksi internet nokia E63-1 - HP Yitno Cara setting koneksi internet nokia E63-1 - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara setting koneksi internet nokia E63-1

Hello sobat blogger yang makin kreatif aja :-)

Adakah diantara sobat blogger yang berdomisili di Jababeka atau kawasan industri (MM 2100, EJIP, atau Hyundai). Kalau ada, sobat blogger pasti menemukan banyak jalur wifi yang tersebar dimana-mana. Sayangnya kebanyakan memakai password atau code (pre-shared). Nah tanpa disangka ane menemukan sebuah wifi yang nggak terkunci dan bisa dipakai untuk umum (alias gratis).

Sekarang yang menjadi masalah adalah ane tidak tahu cara mengkoneksikan handphone yang ane punya ke jalur wireless tersebut. Setelah membaca buku manual nokia, akhirnya ane dapat menghubungkan My Device ke jalur WLAN yang terdeteksi (ter-scan) oleh perangkat selluler ane. Sehingga ane bisa internetan gratis via WLAN Wizard itu (bahasa gaulnya: nongkrong pinggir jalan).

Bagi temen-temen yang nggak terbiasa menggakses jalur wifi, harap berhati-hati karena belum tentu aplikasi yang kita gunakan terkoneksi ke jalur wifi itu melainkan terhubung ke jaringan telkom selluler kita (provider). Bisa-bisa pulsa kita ludes tersedot operator.

Nah kali ini ane mau share cara setting koneksi HP supaya bisa terhubung jaringan wifi tanpa takut pulsa kesedot oleh operator akibat salah setting. Berikut cara yang ane gunakan untuk menghubungkan beberapa aplikasi (seperti: opera-mini, uc-web, QQ-browser, safari, dolphin, youtube, yahoo messenger, mig33, mxit, radio online dll) ke jalur wifi gratisan:
1. Tekan menu Nokia E63
2. Tekan icon web kemudian dengan segera tekan cancel.
membuat akses point
3. Tekan option - setting - general - access point (select: always ask)
setan hape symbian s60 versi 3
4. Tekan back atau exit dari pengaturan tersebut.
5. Buka aplikasi yang ingin dibuka (misal: operamini, ucweb, youtube, bolt dll)
5. Ketikkan url atau situs yang ingin dikunjungi lalu tekan Go. Nanti akan ada perintah memilih jaringan saat akan terhubung ke internet (hal ini dikarenakan kita memilih always ask atau selalu tanya).
6. Scroll ke atas dan klik search for wlan. Nanti akan muncul daftar wlan yang masuk jangkauan (biasanya 5-10 meter).
7. Pilihlah yang nggak ada gambar kuncinya. Atau kalau sobat sudah mengetahui kode pre-shared salah satu nama wifi yang ada, bisa langsung memilihnya (Perusahaan benafit, Cafe dan Hotel ternama biasanya menggunakan metode ini)
8. Kalau tersambung ke internet, itu artinya sobat blogger bisa internetan gratis sepuasnya.
9. Internetan model ini paling enak dilakukan siang hari, soalnya kalau malam banyak nyamuk (sediakan obat nyamuk kalau mau begadang semalaman di pinggir jalan he..he..)
10. Untuk selanjutnya, jika sobat blogger mau menggunakan jalur wifi lagi, cukup mengulangi langkah 5 sampai 8 saja.

Mungkin hanya ini saja teknik yang bisa ane bagikan. Untuk tipe hape lainnya kurang lebih hampir sama. Semoga bermanfaat buat kawan-kawan blogger \(•.o.•)/
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
61 Komentar untuk "Cara setting koneksi internet nokia E63-1"

saya juga pernah punya pengalaman mau coba-coba pake wifi eh malah pulsa tersedot habis....hehe terimakasih infonya mas...

kalau wifi free kagak deh mas,soalnya resiko netcut masih sering terjadi dalam jaringan free :(

Wah asyiknya bisa "nongkrong pinggir jalan" :)

bisa, bisa dicoba mas.. makasih infonya :) *kata temenku* hehe

hahaha, kalo banyak nyamuk siapin batok kelapa sob, tapi air kelapanya diminum dulu ya, hihihii #salah fokus :D
btw, dengan tersebarnya wifi dimana2 internetan jadi gratis tis tis ya sob, thanks nih triknya :D

oohh..hp ane w200i gan..jadul banged..dah lama sih..bisa gag ya cara gitu..hehe
karna biasane gag pernah ngoprek hp ane..kalau wifian ya pakai netbook.. :D

tuk point yg ke 9 kayakx gk masuk aplikasi deh heheh..

thx tips2x ya sob... *smile

nah..hape saya juga E63 nih..betewe gimana caranya ngambil screenshot hape?

pantes kmrn cb pake wifi gretongan eh mlh pulsa nya kesedot hihu

sayang ya..aku tidak punya nokia E63 :(

infonya bagus untuk di pelajari... makasih infonya mas :D

gw ngga pernah pake nokia tipe itu bang, semoga bermanfaat untuk yang lain ;)
maaf baru mampir lagi..

kebetulan saya pake E7, kira kira sam nggak pengaturannya ya Kang. Dan saya belum pernah nyoba wifi sih

oke mas bisa dicoba ini gi HP E63.
makasih atas infonya.


salam.

nokia E63-1 yg mana sih ? coba dikasih gbr hp nya, hehe...

Pengalamannya sama kayak ane pas pertama kali nyoba jalur wifi. Pulsaku ludes karena langsung terhubung network telkomsel.

Memang sih memakai jalur wifi gratisan nggak selamanya aman. Apalagi yang jelas-jelas menyediakan free hotspot. Rawan terjadi kejahatan dunia cyber. Untungnya wifi yang ane gunakan adalah wifi PT sebelah, yang tanpa sepengetahuan Perusahaan tersebut, ane ikut nimbrung jalur wifi mereka. Jadi bisa dibilang cukup aman sob :)

Ok sobat Lidya - mama cal-vin, semoga bermanfaat :-)

Sama-sama sobat insan cita. Mencoba berbagi pengalaman memanfaatkan jalur wifi aja :-)

Ah kak Mugniar bisa aja. Paling enak ya bersantai di rumah sambil online. "Nongkrong pinggir jalan" hanya dilakukan dalam keadaan darurat aja. Dengan kata lain kalau lagi kantong kering gitu he..he..

Ok sobat Rakyan widhowati tanjung.
Kok ada "kata temenku" segala, apa temennya nggak punya blog gitu??

Betul banget kang stumon.
Enaknya merantau di kawasan industri ya begini kang. Dalam kondisi terdesak masih bisa internetan dengan gratis.

Kalau boleh jujur, ane nggak terlalu hafal masalah hape. Yang ane tahu ya handphone yang ane dan temen-temenku pakai. Paling setahuku x2-01, sony experia, samsung galaxy. Selain itu ane gaptek. Jadi ya di otak-atik sendiri. Dan biasanya hape tertentu teknik menggunakan jalur wifi berbeda. Apalagi sekelas android. Mohon maaf kang, ane nggak pernah otak-atik hape yang sobat sebutka :-|

Ha..ha..
Emang yang point sembilan bukan aplikasi. Tapi pengalaman ane kalau nimbrung jalur wifi tetangga pas malam hari. Jadi bisa leluasa tanpa ada yang curiga gitu. Kalau siang hari, panasnya nggak nahan :-)

Kebetulan banget kawan. Pada postingan terdahulu, ane pernah bahas aplikasi best-screensnap yaitu aplikasi pengambil screenshot handphone. Coba cari aja pada kategori tips & trick atau artikel berjudul foto layar handphone.

jalan lagi ni sob.., happy blogging *smile

Kalau nggak mau tersedot akibat salah setting. Sobat bisa menyiasatinya dengan membuat hp dalam kondisi offline. Dengan begitu jaringan telekomunikasi akan terputus. Meskipun jaringan telekomunikasi terputus, kita masih bisa mengaktifkan perangkat wifi kita. Ribetnya kalau ada telepon atau sms masuk akan terpending aja gitu :-)

Selain nokia e63 juga bisa sob. Hanya saja pengaturannya agak sedikit berbeda. Selama masih ada perangkat wifi, caranya hampir sama. Bedanya kalau handphone selain nokia, kita mencari jalur wifinya dulu. Kalau nokia, bisa membuka aplikasi terlebih dahulu baru mencari jalur wifi.

Silahkan dipelajari dan dikembangkan sobat. Kalau menemukan cara-cara simple dan lebih bagus bisa di sharing. Teknik dan trik itu akan semakin berkembang manakala kita berbagi. Siapa tahu temen kita menemukan misteri yang belum terungkap, betul nggak??

Ok kang Uzay.
Memang trik ini ane khususkan bagi pengguna hape nokia e63 seperti ane. Jadi ya mohon maaf apabila ada pengguna handphone lain.
Masalah mampir itu nggak masalah bagiku kang. Adakalanya blogger itu sibuk di dunia nyata juga.

Sepengetahuan ane, nokia E-series itu rata-rata fitur dan cara penggunaannya hampir sama. Karena nokia tipe E-series memang diperuntukkan untuk seseorang yang gemar online. Entah memakai jaringan provider atau jaringan free hotspot. Kayaknya bisa banget kang.

Silahkan dicoba kawan. Semoga berhasil menerapkan teknik pencarian wifi ini.

He..he..
Ane lupa ngasih gambar handphone tipe nokia e63-1. Coba aja cari di mbah google, pasti tahu bentuk, warna dan fitur-fitur didalamnya. Atau kalau nggak mau repot, beli majalah p*lsa.

Ah mbak Annisya bisa aja.
Sekedar berbagi pengalaman sekaligus sebagai catatan pengingat saat ane lupa sob. Syukur-syukur bermanfaat buat temen-temen blogger :)

wifi sekarang udah semakin marak...
dan melihat orang baik dan tidak adalah dengan di passwor atau tidaknya wifinya...
:P

kbetulan ane sering pake wifi n dah tau jg cara nya,tp pengalaman ane ludes jg plsa pas hp ane d'pinjem temen buat nonton yutub via wifi ga tau nya terkonek via operator,huhuhuhu...ya mungkin emng temen ga tau cara nya

Mungkin sang pemilik wifi khawatir kalau jaringan wireless yang dia punya disalahgunakan orang lain. Makanya diberi password. Selain menghindari biaya yang membengkak tentunya he..he..

Harus hati-hati kalau hape dipinjam teman. Untung hanya pulsa yang ludes. Kalau privacy kita tersebar ke orang lain kan bisa repot sendiri kita nantinya.

Pake Opera mini gak bisa ya? kalo pake browser bawaan emang bisa,, mgon bantuannya...

Jadulnya seperti apa sob?
Biasanya yang sudah kelas 3g itu sudah benefit. Mungkin cara settingnya aja yang beda.

ok kawan.
Semoga bisa menggunakannya dengan baik. Jadi nggak ada pulsa yang tersedot :)

Bisa sekali sob.
Kalau kita menggunakan opera-mini kan tetep ada jalur hapenya juga kan. Jadi operamini akan dihubungkan ke server lewat jaringan operator kan. Nah biasanya secara otomatis. Kalau kita tidak setting seperti itu, di khawatirkan tidak terhubung wifi malah langsung terhubung jaringan operator secara otomatis.

wakakakakak . . .
kok aneeh sih blog nya . . ??? ckckcckk . .
msi pada bru pakek hp yach bro . ??
ckckckck . . hmmmpt . .

yang nanya pakek opera mini . . kan di option opera mini ada setting jalur aksesnya . . di ganti aja di situ,, gak perlu reprroot'' ganti di setting bwaan hape . . cckckckck . . .

hehehe . .. . sorry niy empunya rmaah . . satu lagi niy . . ehehehe . . (kebiasaan komen di fb . . wkakakakk) , mending agan'' download jah opmin modif,, banyak kok berserakan di internet,, tapi gak taw bisa pakek gak . . soalnya banyak setting kiri kanan . . heheh . . masukin jah kata kuncinya , ntar yg nyari om google qt . . hehehe . . . ^_^
salam satu jiwa

Mas bisa tolongin saya ga....
saya di bikin pusing sama setting wifi nokia e63..
kebetulan khan di rumah punya wifi nah setelah saya set untuk di hp nok e63 dan udah saya kasih password tp ko tetep ga kebuka ya gemboknya.....?
apa kudu pake martil mas bukanya...( just kidding )
please help me mas..

herru

terima kasih info ini sangat membantu... tak share di fb yah?

kog punyaku selalu keluar.nya sambungan waktu habis,, knapa ya gan ?? mohon solusinya.. Tq

mas hp nokia E63 dulu aku pakai wifi masuk .sempat aku gunakan lamah ..tapi sekarang nga bisa masuk lagi wifi nya ada tapi nga bisa konek ..mohon solusinya

kalo misalnya mau ganti pke gprs bisa ngg ??
dari hp nokia 5630 Express musik...

bang , klo di HP ane tulisan always ask nya gk keluar nih
gmana cara ngeluarinya ?

bang punya ane tulisan 3G (pojok kiri atas) ilang jadi ga bisa buat internet. gimana itu bang?

kalo ga akses untuk kemana mana gmn gans ?

Haha,, mesin waktu. buset gua ada di tahun berapaan ne gan....? :v

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top