Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Anak Singkong Jatuh Cinta

Hello sobat blogger seantero Jagat Raya. Pernah dengar lagu yang berjudul Aku Anak Singkong? Kayaknya kalau jaman sekarang jarang yang tahu ya. Soalnya ini lagu lama sih. Liryc-nya kurang lebih seperti ini nih sob:

..........
Aku suka Jaipong, kau suka Disko.
Aku suka Singkong, kau suka Keju.
Aku dambakan seorang gadis yang sederhana.
Aku ini hanya Anak Singkong.
Aku hanya Anak singkong.
...........

Bicara soal Anak Singkong, ane termasuk salah satunya. Ane salah seorang anak singkong yang paling doyan dengan berbagai macam olahan singkong. Dari mulai getuk, ceriping, gaplek telo sampai tape sekalipun ane suka. Tetapi kali ini nggak akan membahas soal singkong. Melainkan akan bercerita bagaimana Anak Singkong saat dilanda Jatuh Cinta.

Kisah ini terjadi saat ane kelas 2 Madrasah Tsanawiyah. Salah satu temen sekelasku Susi punya adik kelas bernama Wiwin. Awalnya sih biasa-biasa saja, nggak ada perasaan apa-apa sih. Tapi karena seringnya diledekin temen-temen kalau ane suka sama Wiwin, lama-lama perasaan suka jadi timbul (nah lo siapa yang tanggung jawab).

Tapi yang namanya Anak Singkong, tetep aja takut sama cewek. Setiap kali bertemu dengan Wiwin, ane hanya senyum doang begitu juga sebaliknya. Nyaris nggak ada percakapan diantara kami. Padahal ane dan Wiwin adalah anggota OSIS yang sering ketemu saat rapat OSIS. Tak jarang rapat OSIS sering terjadi kegaduhan, bukan karena kami sih tapi karena para anggota OSIS yang lain ngecengin kita terus. Tak ayal muka kami merah semerah cabe menahan guyonan mereka terhadap kami.

Dari kejadian itulah Wiwin tahu perasaanku padanya. Tapi saat itu ngungkapin perasaan cinta adalah hal yang menakutkan bagiku. Sampai kelas 3 sekalipun ane nggak pernah berani mengucapkan kata cinta padanya. Tapi setiap kali berpapasan dan bertatap muka, kami pasti saling melempar senyum. Seperti itulah hari-hari yang kami jalani.

Sampai suatu hari ada yang aneh dengan sikap Wiwin. Sikapnya nggak seperti biasanya. Dia nggak pernah tersenyum lagi saat berpapasan denganku. Usut punya usut, Wiwin nggak boleh pacaran sama orang tuanya. Itu kata temenku Susi sih. Hubungan kami semakin renggang saat itu, padahal perasaan cinta sudah terlanjur tumbuh di hatiku. Rasa gelisah dan tidak tenang selalu menghantuiku terus (galau stadium akut). Akibatnya saya jadi malas belajar. Tak heran kalau prestasiku menurun drastis di Sekolah.

Sekitar satu bulan lebih ane dilanda frustasi dan kehilangan semangat akibat patah hati (broken heart). Meskipun begitu ane tetep berusaha untuk menghilangkan perasaan cinta yang terlanjur tumbuh di hatiku. Agak sulit emang, tapi bisa. Semua ini akibat pertolongan Allah SWT. Bagaimana caranya? Ane melakukan puasa sunnah yang dianjurkan Rasulullah SAW yaitu puasa Senin dan Kamis. Itulah yang ane lakukan untuk menentramkan batinku saat itu.

Setelah perasaan itu hilang, ane tertarik sama temen sekelasku. Tapi lagi-lagi ane memendam perasaanku. Aku takut kejadian yang sama terulang kembali. Apalagi dia adalah salah seorang cucu dari Kepala Yayasan Madrasah Tsanawiyah. Makin ciutlah nyaliku untuk mengungkapkannya. Perasaan suka aku pendam tanpa ada seorang pun yang tahu. Aku berniat mengucapkan cinta saat acara perpisahan kelulusan. Tapi apa mau dikata, temenku yang aku incar tadi nggak mengikuti acara perpisahan karena sudah kembali ke Jakarta bersama orang tuanya. Katanya temen-temen dan Bapak Kepala Yayasan, Elynda akan melanjutkan sekolahnya di Jakarta.

Note:
# Ambil yang positif dari kisahku ini kawan. Kalau ada yang negatif, jangan diambil.
# Pasti sobat semua mengerti fadhilah puasa sunnah Senin dan Kamis. Salah satunya adalah mempermudah mendapatkan jodoh.
# Jangan menunda sesuatu jika tidak ingin menyesal nantinya.
# Kisahku ini adalah kisah nyata, nama tokoh juga nama yang sebenarnya.

anak singkong jatuh cinta

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway the Fairy and Me yang diselenggarakan oleh Nurmayanti Zain
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
81 Komentar untuk "Anak Singkong Jatuh Cinta"

Sekarang kabarnya Wiwin gimana bang??

pesan nya dapet bang, Puasa memang banyak banget manfaatnya..

Sudah dapet pengganti wiwin kah?? ayo katakan jangan di tunda hehe...

info : udah lama banget gw ngga nemu yang namnya getuk, sepertinya udah jadi makanan langka ya -_-

Nah lo? kasih tak tak sampai karena tak terucapkan dunk...sdh skenarionya harus demikian (sdh terjadi soale).

SSukses ya GAnya

He..he..
Gimana ya, susah sih ngejawabnya. Wiwin sekarang sudah menikah dan mempunyai seorang anak. Kalau Elynda pernah mencari keberadaannya saat ane di Jakarta. Dapet nomer HP-nya. Percakapan hanya lewat sms dan telepon. Tapi saat dia tahu kalau ane suka padanya. Dia ganti nomer telepon. Ane kehilangan kontak sampai saat ini. Boleh dibilang cinta bertepuk sebelah tangan.
Pernah mencari keberadaannya lewat FB temenku, ketemu sih. Tapi nggak pernah di confirm permintaan pertemananku.
Yah harus ikhlas kang.

Kalau getuk, di kampungku masih banyak kang. La nenekku juga sering buat getuk saat ane kecil.

Yah mau gimana lagi. Inilah kisah perjalanan cintaku. Kisahku ini ane jadikan sebagai pengalaman dan bahan pembelajaran nantinya. Jangan menunda sesuatu jika tidak ingin menyesal nantinya. Harus berani mengungkapkan sesuatu meskipun pahit kenyataannya, daripada nggak pernah menyatakannya. Selamanya nggak akan pernah tahu kalau kita hanya memendam perasaan itu. Betul nggak kawa?

tik tok~
aku anak singkong :D

bapakku dulu jualan singkong ^^

cimon nih :D

Yups betul sekali.
Cinta monyet tapi bisa membuat orang mabuk kepayang. Sungguh dahsyat ya sob yang namanya cinta.

kalau bertemu kembali perasaan kira kira gimana om he... getuk campur parut kelapa muda om wuuiihh...

amboi,,,pilu hati baca cerita ini hehehehe
gpp sob, itu segelintir perjalanan menemukan pujaan hati sesungguhnya,,,semangat !!!!

okk..bakalan saya ambil cerita positifnya :Dkunjungi balik yaa,heehe

yg pertama puasanya karena Allah dulu dong :) sukses ya untuk kontesnya

Kalau ketemu dia lagi, pasti bergetar. Perasaan campur aduk tak menentu. Huuh sebuah cinta yang hilang.

Harus semangat dong sobat. Mungkin belum jodohnya aja. Perasaan kan nggak bisa dipaksakan.

Siip sobat. Ambil positifnya kalau ada. Kalau negatif, jangan diambil tapi dibuang jauh-jauh. Betul nggak?

Betul itu sobat, puasa niat karena Allah. Pengalaman itu juga yang mampu menentramkan batinku saat itu. Makanya ane berani share. Siapa tahu ada manfaatnya buat temen-temen blogger lainnya.

Cie ... anak singkong jatuh cinta nih judulnya, wuiii ... ternyata ya sob, mungkin blm jodoh, tapi singkokng sama getuknya boleh lah di kirim2, hehehehe :p

Puk puk yang penting dirinya baik-baik saja dimana pun berada, #eaaa...

biar ngga sebelah, coba tepuk ke tembok #eh..

jadi kangen makanan makanan dulu hehe..

Yah dari facebooknya dia, ane tahu kalau dia baik-baik saja. Sekarang seperti jadi penggemar rahasia kang.
Kok ditepukin ke tembok, sakit dong kang.
Kalau pengen makanan tempo dulu harus balik kampung. Di kota nggak ada kan sob?

He..he..
Anak singkong jatuh cinta ya seperti ini sob. Tetep aja takut sama cewek. Gimana mau kirim getuknya kang, La ane aja merantau kang. Kalau mau makan getuk, harus balik kampung dulu dong. Wah capek diperjalanan kang.

Anak singkongpun berhak jatuh cinta :-)

Yang jelas selalu ada hikmah dalan setiap kejadian.

Sucses ya GAnya...

yg namanya jatuh cinta kan gak pandang anak singkong atau anak keju kang.. kalau jodoh atau tidak jodoh yg bicara ya bersabar lah

semua terjadi untuk yang terbaik :) InsyaAllah jika kita menahan sesuatu keinginan karena Allah, Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik :)

--------------
sudah terdaftar ya hadi
terima kasih atas partisipasinya :)

:) semua komentarnya masuk kok
di page 2

Halo2 :D kunjungan pertama nih, salam kenal :)

Ciyeeeee, citcuit hihi xD
Sekarang masi anak singkong mas? :D

Yups betul sekali.
Pasti ada hikmah di setiap kejadian. Allah maha tahu segalanya. Pasti ada rencana besar yang ane tidak tahu. Dan itu mungkin lebih baik bagiku.

Betul banget kawan.
Yang namanya jatuh cinta nggak pandang seseorang itu anak singkong atau anak keju. Karena cinta masuk melalui celah-celah tak terduga. Dan itu terjadi bisa sewaktu-waktu tanpa kita ketahui.

Betul banget itu mbak Nurmayanti Zain. Jadi ingat kisah seseorang yang hidup di zaman Nabi. Ada seorang pencuri yang masuk di rumah suatu janda hendak mencuri. Ketika sang pencuri memasuki rumah, didapatinya sang janda tertidur pulas. Sang pencuri hampir saja memperkosanya, tapi dia ingat pesan Nabi bahwa jika kita menunda keinginan karena Allah. InsyaAllah Allah akan menggantikannya dengan yang lebih baik. Setelah ingat pesan itu, sang pencuri tidak jadi mencuri dan tidak jadi menodai sang janda tadi. Dia keluar dan pergi ke masjid. Keesokan harinya sang janda minta dinikahkan, dan alhamdulilah sang pencuri tadi malah bisa menikah dengan janda yang ditemui tadi malam.

Alhamdulillah
Tak kirain telat daftar mbak. Soalnya pas ane lihat, komentarku nggak ada. Ternyata ada di page 2 ya. Ane bener-bener nggak tahu kalau komentar blog itu bisa dibagi menjadi beberapa page. Maklum mbak masih newbie :)
Makasih ya mbak dah diterima jadi peserta.

Salam kenal juga sobat.
Makasih ya dah mampir ke gubuk ane. Di lihat-lihat dulu artikelnya, barangkali ada yang bermanfaat. Kalau ada kritik atau saran, jangan segan-segan untuk menuliskannya di kotak komentar :)

He...he...
Sekarang juga masih anak singkong mbak. Anak singkong yang pergi merantau ke kota. Tapi sudah sedikit suka sama keju. Kalau disko nggak banget deh sob.

So, memang itu yang terpenting..

Dulu sih waktu Almarhum nenek masih ada masih suka buat, sekarang udah jarang banget..

Memang orang jaman dulu seperti nenek kita suka bikin makanan khas daerah ya sob. Kayak getuk, keripik singkong, tape, pokoknya segala macam olahan singkong. Mereka sangat mahir membuatnya. Berbeda dengan generasi penerusnya, sukanya makanan yang instan siap makan.

hihihi
Ya Alloh
kesian banget cinta bertepuk sebelah tangan...
bahkan ga berani nepuk...

oww, lagi merantau ternyata, okeh sob, semoga sukses ya denga rantau annya, semangka, heehey :P

Takut sob kalau harus nepuk. Memandang saja aku takut, apalagi nepuk. He..he...
Cemen banget ya ane sob?

free puk puk, hehehe...

lagi ikutan giveaway ya? good luck ^^

wah kalo kisah cinta sampean ini dijadi'in film pasti bnyk penonton yg pada nangis he...He...he....

Makasih banget sobat do'a-nya :)

Iya nih sob.
Ini pertama kalinya ane ikutan giveaway sob. Kebetulan tema yang diangkat kok cocok dengan kisahku. Ya udah ane ikut sertakan aja ceritaku ini. Siapa tahu bisa menjadi sumber inspirasi buat temen-temen blogger.

Masa' sih sob. Bukan kebalikannya? Pasti mereka tertawa riang mengetahui ada anak singkong jatuh cinta, tapi anehnya si anak singkong malah takut sama cewek.

kenapa sob tidak mencoba ungkapkan, katanya lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali, berhasil atau gagal tidaklah penting, yang pasti akan menjadi kenangan indah dimasa mendatang

Wahh, saya pernah dengar lagu ini sob.. Liriknya, lucu banget

Bukan dipungkiri, itulah sosok diriku saat itu sob. Kalau sekarang sudah berani mengungkapkannya sob. Meskipun rasa minder atau takut itu selalu ada. Tapi insyaAllah mampu mengatasi ketakutan itu sob.
Berhasil atau gagal, diterima atau ditolak itu urusan nanti. Yang penting berani mencoba.

He...he...
Lagu anak singkong kan lagu jadul banget sob. Tapi enak juga musiknya. Musiknya asyik dan enak di dengar sob.

Nah, itu padahal lebih terjamin kesehatannya, kadang ada juga kan makanan yang bermulti fungsi untuk obat,

Nyatanya Zaman semakin maju tapi dibaliknya banyak kemunduran yang terjadi...

Betul sekali itu kang.
Zaman memang semakin maju, tapi dari segi kesehatan, fisik manusia sekarang mudah terserang penyakit. Daya tahan tubuhnya rendah.
Seperti lagunya siapa itu sob, yang kayak gini nih:"generasi masa depan-tak berpendidikan-penyakitan"

ehm ehm....
cie cie....
:P

soal singkong enaknya dibuat gethuk....

walah..cieee cieee...
sukses buat GAnya yah bang.. :)

Singkong emang enaknya dibuat gethuk bang. Kenyal kenyal gimana gituuu :)
Bebas bahan pengawet, rasanya nikmat dan bikin perut kenyang he..he..

Amiin
Makasih doanya ya mbak Aiinizza anggriani :)

wah mantab sob... ane kayaknya pernah denger nih :)

ternyata dulu pemalu ya.. hihi.. tp yg sudah terjadi adalah yg terbaik kok.. InsyaAllah dpt pengganti yg lbh baik.. aminnn.. :)

ternyata dulunya nas Yitno anak singkong ya alias pemalu... kalo sekarang gimana nih mas? ga sampai malu-maluin kan ya? hehe piiis...... :)

ternyata puasa Senin Kamis itu mujarab bener ya mas? sukses untuk giveawaynya yaaa..... :)

Pernah denger darimana sob?
Ane aja baru cerita kisahku ini ya di postingan ini. Mungkin pernah denger cerita yang hampir mirip dengan kisahku kali bang.
Atau jangan-jangan sudah ada yang diangkat menjadi sinetron he..he..

Memang ane dulunya pemalu dan nggak Percaya Diri (PeDe) sob. Kalau berada di dekat wanita, pasti merasa minder. Tak jarang jadi salah tingkah sendiri. Merasa gimana gituuu...

He..he...
Iya nih mbak Alaika Abdullah. Ane termasuk orang yang pemalu. Pemalu banget malahan he..he...
Puasa senin-kamis banyak manfaatnya sob. Salah satunya menentramkan batin. Itu yang ane rasakan sob.

Makasih dukungan dan supportnya mbak :)

Yaaaaaahh sayang banget....tak sempat mengutarakan isi hati pada pujaan hati >____< *pukpuk :)

Emang penyesalan itu gak enak banget ya pak...
Hmmm jadi pembelajaran lagi deh ni ^^

Thanks for share :)

Iya sob, sayang banget kenapa ane dulu nggak berani mengatakannya. Giliran dia pergi, rasa sesal yang ada. Tapi inilah pembelajaran hidup. Ilmunya kehidupan.

Kalo ngungkapin sekarang masih malu juga nggak, Mas :D
Ntar kalo ditolak puasa senin kamis aja lagi hehe #plakk
Tapi nggak ada rasa sesal kan mas? :)

Mestinya yang kedua kamu tancap aja sob

waw.. ceritanya sangat bagus obat dan sangat menyentuh sekali...

lagi ikutan kontes yach sobat??

semoga tulisan sobat bisa menjadi salah satu yg terbaik...

He..he...
Masih malu juga sih mbak. Tapi sudah berani mengungkapkannya insyaallah. Kalau soal ditolak, itu soal biasa. Cinta kan nggak bisa dipaksakan sob. Betul nggak?

Mestinya begitu ya sob. Tapi ane saat itu malu banget dan nggak punya cukup keberanian sob.

Amin....
Iya nih sob, ane lagi ikutan kontes yang diadakan mbak Nurmayanti Zain. Kebetulan tema yang diangkat kok sama dengan kisahku. Ya udah ane ikut sertakan aja tulisanku ini.

hihi.. iukutan juga yah...
wah unik bgd ceritanya hhihihi..

tapi jadi inget.. aku dulu juga akhirnya tw ada cow yg suka..
akhirnya aku mulai diam cemberut gak kash senyuman sama dia. bedanya aku benci klo dia suka aku. maunya temnan aja karna emang gak suka.
dan say no to pacaran before married.. hehehe...


smoga sukses yah G-Anya...
salam kenal juga...

Haduh jadi malu ane sob :)

Prinsip kamu persis seperti prinsip temenku Alim Abdullah dan mbak Susi. Tidak ada kata pacaran sebelum menikah. Yang ada itu pacaran setelah menikah. Dan setelah menikah, mereka lagi asyik-asyiknya pacaran.

wah gw ngga tau, baru denger juga ada lagu yang kaya gitu, hehe...

Wah, hikmah yg ada dibalik suatu peristiwa memang kadang di luar nalar manusia. Mgkin saat ini sobat justru sudah menemukan belahan jiwa yg jauh lebih baik dan sempurna. Insya Allah.

Pasti ada hikmah dibalik suatu peristiwa sobat. Sampai tulisan ini ditulis, ane masih single sob. Semoga saja mendapatkan pengganti yang lebih baik. Makasih sobat atas do'a-nya :)

wakakak...nyanyiin lagu 123456 nya budi doremi ah...

moga dia menjadi jodohmu suatu saat amiin

Amin mbak Puteriamirillis :)
Kalaupun bukan jodohku, semoga mendapatkan yang lebih baik. Yang penting sholekhah mbak.

hihihihi... inget kisahku... cinta gag kesampaian2 karena kelamaan di pendam.. tapi salut mas... tak ambil hikmahnya " gag berani mengungkapkan rasa yang belum halal adanya di barengi dengan siam senin "

He..he..
Pernah merasakan cinta nggak kesampean juga ya sob? Alhamdulillah kalau bisa mengambil hikmah dari ceritaku ini.

ehmmm., rasa yg terpendam itu emng ga enak....bgt, hmmm jdi ingettt masa lalu hee

Pernah mengalami masa sepertiku juga ya sob. Emang nggak enak kalau memendam rasa terlalu lama.

yah..haha XD
'love monkey' dong ?
yah,, itu mah masa-masaku sekarang..
hihi^^

He..he..
Lagi ngalamin cinta monyet ya sob. Emang umurnya berapa? Gimana perasaanmu sob saat mengalami jatuh cinta. Sama kayak aku dulu atau malah lebih berani mengungkapkannya?

hehhehe saya senyum2 baca crita ini, nice story mas, eh BTW sekarang si wiwin nya dimana mas??pernah ketemuan ngak ..salam kenal yah :), kunjungan perdana saya di sini

Kata temenku, Wiwin sudah menikah. Semenjak lulus MTs, ane nggak pernah bertemu lagi sob.

Kehidupan emang unik ya sob. Tak disangka ane dipertemukan dengan wiwin wahyuni lewat facebook. Semoga kita bisa tetap menjadi sahabat :-)

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top