Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Etika Blogwalking (BeWe)

teknik dan trik blog walking

Hello sobat blogger yang baik hati, ramah-tamah, sopan serta santun.

Sebelumnya ane mau tanya sama kawan-kawan blogger semua. Apakah sobat blogger pernah mendapati komentar spam pada artikel sobat? Memang sih komentarnya lolos dari filter spam blogger, tapi komentarnya sama sekali nggak nyambung dengan artikel dan pada akhir komentar selalu minta dikunjungi balik. Bisa dipastikan itu adalah salah satu spammer yang sedang beraksi.

Apa tindakan sobat blogger jika mendapati komentar spam seperti itu?
a. Hapus komentar spam (hanya isi komentar yang dihapus)
b. Hapus komentar secara permanen (nama dan isi komentarnya dihapus)
c. Biarkan saja
d. Membalas komentar tersebut dan berkunjung balik.
(Silahkan mau pilih yang mana - bebas)

Berikut ciri-ciri spammer yang sering beraksi di dunia maya:
1. Tidak menggunakan nama akun sebenarnya (biasanya menggunakan nama obat dll)
2. Nama yang berkomentar selalu diarahkan pada artikel tertentu (bukan nama blog secara umum)
3. Komentarnya selalu sama dari satu blog ke blog lainnya.
4. Komentarnya nggak berhubungan dengan artikel (spammer itu males baca artikel tapi selalu ingin mendapatkan backlink)
5. Komentarnya berbau promosi.
6. Sering menyertakan link hidup dalam berkomentar.

Nah kali ini ane mau share etika Blog-walking (BW) yang benar:
1. Baca artikel sobat blogger dengan senang hati (niatkan untuk mendapatkan ilmu dan memperkaya kosakata)
2. Silahkan berkomentar dengan baik (cukup jadi silent reader)
3. Akan lebih baik jika menggunakan nama akun google yang terbuka atau nama asli (bukan anonymous)
4. Jangan menyertakan link hidup apalagi berbau promosi.
5. Link hidup hanya digunakan untuk keperluan khusus saja agar mudah menuju situs yang dimaksud (contoh: link giveaway, link tutorial)
6. Gunakan bahasa atau tulisan yang enak dibaca.

Pesan untuk spammer:
1. Hargailah artikel sobat blogger maka kamu juga akan dihargai.
2. Tanpa kalian minta untuk berkunjung balik, sobat blogger juga akan dengan senang hati berkunjung balik. Kalaupun tidak, maka sobat blogger lainnya yang akan berkunjung balik.
3. Gunakan cara yang santun untuk mendapatkan backlink.
Contoh:
# Ikut kontes giveaway yang diadakan sobat blogger. Dengan begitu kamu juga ikut turut andil dalam menyemarakkan giveaway yang diadakan sobat blogger disamping mempererat tali silaturrahim sesama blogger.
# Tukar link atau banner (jika ada)

Untuk sahabat blogger, ane mohon maaf jika ada yang tersindir. Yang tersindir berarti spammer \(^o^)/
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
41 Komentar untuk "Etika Blogwalking (BeWe)"

bener bang.. aku hampir sering banget masuk promosi2 gitu yang sama sekali comentnya ngk masuk dengan artikel yg saya buat.
jengkel si bacanya tapi yah kadang aku kunjung balik dan bls comentnya.

mantap soabat buat ngena banagat nih .. law aku pribad komen ngena dan hanya ucapan cape buka blog aja dah senang tapi law spam aku langsung hapus gtu...

it's okey sob..ini mmg musti diungkapkan kbnrnnya.
gpp buat yg merasa...krn apa yg disampaikan diatas semuanya mewakili blogger lain yg dirugikan atas spammer ini.
lanjut sob....

saya pilih point B jika ada spammer.
DAn pilih C jika hanya satu comment...

DAn point D, sesekali jika sempat ya ta sempatin visit back {jika satu comment]

KOMENTAR KOK KAYAK SMS-AN...
:p


kalo saya kadang serik terus ga bales bw ke blog tersebut....
:)


kalo soal ikut GA,kadang waktunya ga pas...
pas itu banyak kerjaan sehingga daripada asal ikut mendingan ga ikut....

aku bukan spammer lho mas....hehe

Iya ni banyak yang nyelipin iklan berbaur promosi, jadi ga nyaman. makanya saya jadi malas balas komentar tapi ttap kunjungan balik

Betul mas, jadi kita bisa menghargai tulisan blogger g di tulis blognya masing2 dngn cara membaca artikelnya secara tuntas. hehe

Sama kalau begitu.
Pas pertama kali sih ane nggak menyadarinya. Tapi pas mau kunjung balik, loading alamat url-nya berat banget. Eh pas kebuka ternyata ane diarahkan pada suatu situs yang berbau iklan gitu. Sering gonta-ganti nama lagi.

kemarin sempet ada spam yang lolos filter blogger. Komennya berupa kata-kata seperti update-an facebook gitu. Ngefload dan memakai nama anonymous. Langsung tak hapus aja komentarnya sob.

Yups betul sekali itu sob.
Biasanya yang diserang adalah situs yang followernya banyak sob. Ane sering nemuin spam di blognya kang rohman, anak rantau, oom dan beberapa sobat blogger yang sering ane kunjungi. Biasanya menggunakan nama penyakit sama tempat rekreasi di jawa timur gitu.

kalau satu komentar sih nggak masalah mbak Ririe. Biasanya ada 2 yang situsnya sama tapi menggunakan nama yang berbeda. Kan sudah jelas banget itu spam. Komentarnya nggak nyambung lagi. Ane langsung hapus deh pokoknya.

setuju banget kang Dihas Enrico.
Kalau giveaway yang diadakan sobat blogger menarik minatku ya ane ikutan giveaway itu. Tapi kalau temanya diluar kemampuanku, ane mendukung aja sob.

Kalau Mami Zidane jelas bukan spammer. Ane tahu kok mana blogger dan mana spammer he..he..

Asal komentarnya nyambung dengan artikel, mau diselipin promosi sedikit nggak masalah bagiku sob. Paling tidak sudah mau membaca artikel sobat blogger dan menghargai tulisan sobat blogger.

Betul banget itu kawan. Dengan begitu kita akan saling menghargai sesama blogger. Blogger itu fleksibel :-)

nah, spamer ini nih yg bikin bete dan sumpek, apa kita perlu bikin serikat pemberantasan spamer neh ??? :D

komentar itu seperti seorang sales yang pernah gw bahas di blog waktu itu tuuuh ;D

bener banget padahal dari bw banyak dapet nilai positip yang bisa di ambil kalau transitan doang ya mau dapet apa?apa yang di cari? buang-buang quota doang,

Spamer itu bagian dari Hidup para bloger kayak-nya, sama juga dengan Bloger kacangan yang suka copaser dan itu membuat pusing pemilik blog Tujuh keliling..

saya sampai hafal beberapa spamer yang berkomentar di blog saya, Pak. Sungguh, sebenarnya ini merugikan mereka sendiri karena untuk saya pribadi komentar sepam sudah menjadi alasan untuk tidak mengunjungi blog atau website yang direkomendasikannya.

saya sih kalo ada spam biasanya lihat kondisi, kalo spamnya di post yang gak ada komentarnya saya biarkan tampil buat isi isi,tapi kalo komennya sudah banyak ya saya lewati saja biar hilang dimakan waktu

setuju bangeetttt, sebel kadang-kadang liat chatbox isinya spam semua. hadehh... =___=

Makasih info dan tipsnya mas HP Yitno ^_^

kalau komen'a cuman promosi tanpa sedikit pun memberi tanggapan isi artikel, di apus permanen jg gak ngaruh kang, toh dia jg tdk memberi apa pun atas apa yg kita suguhkan (isi artikel)

kalau komen'a cuman promosi tanpa sedikit pun memberi tanggapan isi artikel, di hapus permanen jg gak ngaruh kang, toh dia jg tdk memberi respon apa pun atas apa yg kita suguhkan (isi artikel)

ane sering juga, kemarin malah promo ptc neobux ampe 4 paragraf;
belum ane hapus, ane kasih jeda 4 hari krn belum sempat login hehehe

oot:redir ke gugel coba tanpa m= freezone.google.com
bisa gak di hp? kalo di pc bisa :D

saya juga sudah mendeteksi siapa siapa yang memang kerjanya BW cuma menorehkan spam saja..

nice post, artikel yang berbobot, kunjungan balik, malah ada yang terang2an minta di follow blognya secara mentah..

aku pernah kesal sama yang iklan itu, bahkan pernah sampai 50 komentar :( kok bisa ya? manual atau otomatis?

klo sy sh fleksibel aja.., asalkan jgn berkomentar dgn kata2 kasar dan jorok.., melampirkan link mati, selanjutx bs lihat pd peraturan pd form komentar sy heheh.., klo minta dikujungi balik sy kira itu hal yg lumrah..., semua blogger senang ko klo ada kunjungan balik..

happy blogger.. *smile

mantap gan, bener kata kata om rohis..

kunjungan balik gan.. hehehe

ya kadang kesal juga sih kalo ada yg kyk gitu,, tp saya,, biarin aja lah,,, asal jangan nyisipin link di dalam komentarnya apalagi kalau linknya mengarah situs terlarang,, langsung saya hapus,,, :)

wah lagi sibuk sepertinya kau ya bang? hehe..

Yah resiko punya blog keren yah harus siap2 dikerubutin spammer :))
Mereka gak akan peduli sm etika2 macam yg mas tuliskan disini, boro2 baca org daftar kunjungannya numpuk puk puk

"kunjungan gan, kunjungi balik blablabla"
idih males banget deh spammer begitu, gak jelas. pernah ada spammer "pertamax!!!" gak bisa bedain blog sama kaskus apa -_____-
kalo aku sih biasanya dicuekin.

kalau ane kadang pilih B kadang pilih C
:D
kalau ane dulu dikit-dikit kayak gitu bang..wkwkwk
terima kasih kang jadi ada sedikit "titik terang"
hehehe
salam

pas bgt nih.. bbrp hr yg lalu aku diserbu spammer. Ga cm 1, 2 loh.. dlm 1 postingan dia bisa komentar sampe 5 kali.. hadeehh.. niat bgt ya nge-spam-nya. Akhirnya ya aku hapus permanen

Wah itu benar sekali! Semoga mereka para spammer cepat mendapatkan hidayah ya, hehe :3

apa saya terlihat spamer gan......

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top