Cara Menghilangkan a.k.a Menghapus Attribution Permanen - HP Yitno Cara Menghilangkan a.k.a Menghapus Attribution Permanen - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Menghilangkan a.k.a Menghapus Attribution Permanen

Attribution Blog HP Yitno
Attribution adalah sebuah fitur bawaan blogspot yang bertuliskan Diberdayakan oleh Blogger. Letaknya selalu berada di bagian paling bawah dari sebuah template. Semua template standar blogspot pasti memiliki widget ini karena sudah terintegrasi dengan sistem.

Blogger mania umumnya menggunakan attribution sebagai tempat untuk menuliskan Hak Cipta atau Copyright. Namun ada juga yang memakainya untuk keperluan lain seperti menyematkan Disclaimer, Privacy Police dan Contact US. Hanya saja hal ini tidak lazim dilakukan oleh kebanyakan blogger di indonesia.

Pengguna template standar rata-rata tidak mempermasalahkan fitur ini. Tapi bagi pengguna template premium pasti akan sangat terganggu dengan widget ini karena biasanya perancang template selalu menyertakan footer khusus yang berisi alamat situs sang pembuat template.

Cara menghilangkan attribusi ini sedikit berbeda dengan cara menyembunyikan navbar. Jika pada menu navbar kita menggunakan kode css khusus, maka pada menu attribution ini kita perlu memodifikasi kode html yang ada untuk bisa mengeksekusi attribution bawaan blogspot. Caranya sangat mudah sekali asalkan sobat membaca tutorial ini dengan seksama.

Berikut cara menghilangkan attribusi lewat layout atau tata letak blogger:
1. Login ke www.blogger.com
2. Klik template kemudian edit html
3. Cari tulisan attribution dengan bantuan CTRL + F
4. Jika sudah ketemu, segera cari kode locked='true'

 <b:section class='foot' id='footer-3' showaddelement='no'>
<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>
.... kode widget yang panjang ....
</b:widget>
</b:section>

5. Ubah tulisan locked='true' menjadi locked='false'

 <b:section class='foot' id='footer-3' showaddelement='no'>
<b:widget id='Attribution1' locked='false' title='' type='Attribution'>
.... kode widget yang panjang ....
</b:widget>
</b:section>

6. Setelah itu simpan template sobat
7. Klik layout atau tata letak blogger
8. Pada widget attribution, silahkan klik edit kemudian hapus

cara menghapus attribusi bawaan blogger
Muncul Tulisan Hapus
9. Simpan setelan dan lihatlah hasilnya

Jadi sebenernya kode locked='false' tersebut berfungsi untuk memunculkan kode hapus pada widget attribution yang sebelumnya terkunci. Cara ini juga bisa anda gunakan untuk menghapus widget lain seperti kode html/javascript dan Header Blog.

Demikianlah informasi tentang cara menghapus attribution secara permanen yang bisa saya bagikan. Semoga tutorial ini bisa membantu sahabat yang sedang merancang sebuah template atau yang senang menggunakan template karya orang lain daripada template bawaan blogspot.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
3 Komentar untuk "Cara Menghilangkan a.k.a Menghapus Attribution Permanen"

Cara ini jauh lebih efektif dan efisien daripada menggunakan kode css yang lumayan ribet.

Bukankah dengan cara ini kita melanggar hak cipta? Footnote atau copy right kan hak ciptanya Blogspot? Mohon pencerahannya. Saya agak bingung

Kalau menurutku sih nggak masalah. Karena kita sudah memodifikasinya lebih dari 70%. Dengan kata lain, template asli sudah berubah sesuai design yang kita inginkan. Namun kalau takut melanggar hak cipta, anda bisa menuliskan seperti yang ada di blog ini.

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top