Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Menghilangkan Menu Navbar Secara Permanen

cara hidden dan menyembunyikan menu navbar bawaan blogger
Menu Navbar Bawaan Blogspot
Navbar adalah fitur bawaan blogspot yang berisi kotak pencarian dan tombol login ke www.blogger.com. Semua template standar blogspot pasti memiliki menu ini. Fungsinya sebenernya sangat membantu blogger mania yang hendak login atau melakukan pencarian. Hanya saja posisinya yang berada paling atas dari sebuah situs dianggap mengganggu estetika.

Pihak blogspot sendiri menyadari akan hal ini. Oleh sebab itulah saat ini sudah ada fitur tambahan yang berfungsi merubah tampilan navbar supaya tidak terlihat standar. Dengan fitur ini pula kita bisa menyembunyikan menu navbar agar tidak muncul dalam blog kita.

Kelemahan fitur bawaan blogspot ini adalah meskipun navbar sudah kita hilangkan, tempat yang semula untuk menu navbar tidak ikut hilang. Sehingga header blog akan terlihat lebih besar dari ukuran aslinya. Hal ini akan membuat situs kita terlihat tidak profesional. Untuk itulah kita perlu menghilangkan menu navbar secara permanen supaya header website terlihat sebagaimana mestinya.

Sebagai konsekuensi karena telah berani menghilangkan fitur ini, sahabat bisa memasang Menu Navigation Bertingkat atau Menu Breadcrumbs Responsive. Fitur ini jauh lebih kalian butuhkan daripada hanya menu navbar yang berisi search box saja. Tampilannya juga nggak kalah dengan website profesional yang sudah lebih dulu ada.

Berikut cara menghilangkan menu navbar secara permanen:
1. Login ke www.blogger.com
2. Klik template kemudian edit html
3. Cari kode ]]></b:skin> dengan bantuan CTRL + F
4. Jika sudah pastekan kode dibawah ini tepat diatasnya

.navbar {display:none;}

5. Klik save dan lihatlah hasilnya

Dengan cara ini maka menu navbar yang semula mengganggu estetika akan hilang secara permanen. Tampilan blog juga akan terlihat lebih indah dari sebelumnya. Semoga tutorial tentang cara menyembunyikan menu navbar secara permanen ini dapat membantu anda dalam memperindah tampilan website anda.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
1 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Menu Navbar Secara Permanen"

Dengan memanfaatkan kode css sederhana ini kita bisa menghilangkan menu navbar yang sangat mengganggu estetika sebuah website.

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top