Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Bersaing Dengan Media Itu Berat

Dear Sahabat,
Awalnya ane hanya menyaksikan mbak Sefti Sanustika menyanyikan lagu andalan terbarunya yang berjudul Papa Kini Sendiri. Darisana ane tertarik untuk memiliki lagu tersebut. Pencarian pun saya mulai dengan mengunjungi situs 4shared.com karena rata-rata orang indonesia kalau upload lagu disana. Ternyata musik Papa_Kini_Sendiri.mp3 belum ada yang mengunggah.

Meskipun di pencarian 4shared.com tidak ada, kalau kita mencarinya lewat mesin pencari, biasanya akan ada sobat blogger yang sudah merilis artikel tentang musik-musik yang sedang hits dengan menyertakan lyric dan link download. Tapi ternyata dugaanku salah besar karena nyatanya belum ada satu pun kawan-kawan yang merilis. Darisanalah timbul ide untuk membuat postingan tentang lagu ini. Saya yakin tulisan ini akan menjadi terkenal di kemudian hari.

Saat tulisan itu saya publikasikan, artikel tersebut menempati urutan pertama di page google dengan keyword Papa Kini Sendiri. Hanya berselang empat jam, muncul artikel terkait yang membahas mbak sefti, ahmad fathonah dan lagu terbarunya itu. Yang membahas bukan situs ecek-ecek lagi melainkan website terkenal seperti kompas, tribunnews, merdeka, metrotvnews dan masih banyak lagi yang lainnya. Secara berangsur-angsur tapi pasti, artikelku yang berjudul Papa Kini Sendiri mulai turun peringkat dari halaman pertama google sampai hilang tak berbekas.

Ternyata bersaing dengan media itu berat sekali ya...!!!
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
13 Komentar untuk "Bersaing Dengan Media Itu Berat"

Kira-kira apa yang menyebabkan mbah google lebih memilih mereka daripada artikel saya. Padahal dalam menerbitkan artikel, duluan saya. Apa karena mereka situs populer atau memang mereka menggunakan ilmu seo yang lumayan berkelas.

yang paling berpengaruhitu bukan seo nya mas, tapi PR nya, kompas atau detik kalau nggak salah PR 7. google akan mengurutkan PR tertinggi terlebih dahulu,

sama halnya seperti ketika saya tulis tentnag fatin, muncul di page pertama google karena baru sya yang tulis tentang fatin, padahal saat itu bagus sekali untuk dongkrak trafik blog saya, eh ketika media2 besar bahas tentang fatin juga, tulisan saya hilang lenyap tak berbekas ;0

kalo mereka dah termasuk google news mas

Makanya saya heran mas.
Dari segi berita dan keyword, punyaku lumayan lengkap. Tapi kok bisa kalah hanya dalam hitungan jam. Padahal artikel situs terkenal juga nggak terlalu banyak. Singkat banget malahan. Jadi pagerank juga sangat berpengaruh ya.

Thanks tambahan informasinya :-)

Maksudnya google news itu situs terpercaya gitu ya. Dalam artian situs-situs diatas memang menjadi primadona mbah google. Yang membuat aneh, website-website diatas kayak menjalin kerjasama. Isinya juga hampir sama persis.

Kayaknya mereka satu grup besar dalam media informasi.

titipkan lewat kaskus atau forum lain. buat thread., tulis post di blog sendiri sebagai sumbernya.
eheheh

dari sana akan ada pengunjung yang datang. trafik naik.
setidaknya yang datang sekali demi uji kebenaran sumber.

kalau situsnya menarik., mereka akan bertahan dan menelusuri isi blog.

salam.

Wah makasih banget tambahan ilmunya. Bisa saya gunakan strategi baru ini kayaknya. Pantesan aja kadang ada topik yang lumayan menarik di kaskus. Terus artikel selengkapnya bisa membaca sumbernya langsung di blog.

mungkin krn mrka situs yg udah populer bgt. Coba nama website ini diganti HP-YitnoNews, keknya bs lbh populer tuh.. hihihi :P

waduh saya belum dneger lagunya, tapi baru tadi sore say aliat beritanya... gak etis bgd dari pakian dan badannya yang menonjolkan lekuk tubuh ya. berkeruudung tapi goyang2 si seftinya, smoga dia dia cepat sadar.. aamiin.

iya bener sob..maka dari itu kita harus mencari tau dulu sudah ada atau belum yang kita akan mau posting biar gak jadi bentrok hehe

wah bener bener berat ya sob

apalagi lawanya situs besar pulak

Ada yang menyebutkan artikel pun harus didukung backlink yang kuat untuk memperkokoh serpnya di google. Setidaknya urutan page pertama-lah, walaupun ada di nomor sepuluh bisa. Selain itu, pr juga mempengaruhi.

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top