Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Teknik memutuskan jaringan GPRS dan 3G saat membuat postingan

Mengawali postingan di bulan April ini, ane mau membagikan tips sederhana seputar operamini dan blogger. Sebenernya tips ini secara tidak sadar temen-temen sudah mengetahuiya, hanya saja luput dari perhatian. Kalau berhubungan dengan opera-mini dan blogger, berarti tips ini memang di khususkan untuk para blogger yang ngeblognya via Handphone.

Trick ini hanya bisa diterapkan di HP berbasis symbian atau HP yang bisa membuka beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan. Untuk java kayaknya belum mendukung. Lalu apa sih tujuan penggunaan teknik ini sampai harus repot-repot memutuskan jaringan 3G dan HSDPA segala? Tujuan utamanya adalah menghemat pemakaian pulsa internet(untuk yang daftar paketan, tips ini mungkin nggak terlalu berguna)

Agar tips and trick ini dapat bekerja dengan baik, ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi diantaranya:
1. HP berbasis symbian atau HP yang mendukung(contoh: Nokia E63)
2. Opera mini semua versi dengan settingan:
# accept cookies (ON)
# remember passwords (ON)

Kalau persyaratannya sudah terpenuhi, mari kita bahas cara melakukannya:
1. Buka opera mini sobat, lalu masuk ke https://www.blogger.com untuk memulai aktifitas ngeblog.
2. Buka dashboard dan klik new entry untuk membuat postingan baru. (Dalam posisi ini, aplikasi masih terhubung dengan jaringan internet)
3. Tekan tombol Home handphone sobat, lalu klik Tools - profiles dan pilih offline mode. Dalam hal ini kita telah memutuskan jaringan GPRS dan 3G tanpa harus menutup aplikasi operamini. Yang aku gunakan adalah Nokia serie E63. Untuk tipe Handphone lainnya mungkin sedikit berbeda. Tapi intinya adalah memposisikan HP dalam kondisi offline atau mode penerbangan(asal HP nggak sampai padam)
4. Masuk ke aplikasi operamini lagi dan buatlah postingan sesukanya.
5. Kalau sudah siap untuk diterbitkan, tekan tombol home pada handphone. Lalu pilih tools - profiles dan pilih yang general atau online mode.
6. Masuk ke opera mini lagi untuk menerbitkan postingan. Saat kita klik terbitkan entry, maka aplikasi operamini akan terkoneksi dengan jaringan HSDPA atau 3G lagi secara otomatis. Kalau muncul pemberitahuan entry baru berhasil diterbitkan, maka sobat telah sukses membuat postingan.

Note:
# Cara diatas hampir 80% berhasil.
# Untuk platform lain seperti mywapblog, wordpress, blogdetik, xtgem dan wen.ru belum melakukan percobaan.
# Intinya adalah memutuskan sementara jaringan internet saat kita membuat postingan.


^Original by HP Yitno^
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
60 Komentar untuk "Teknik memutuskan jaringan GPRS dan 3G saat membuat postingan"

Nggak ada alasan untuk nggak ngeblog. Kalau nggak bisa gratis, gunakan teknik ini untuk terus berkreatifitas. Meskipun berbayar, tapi lebih murah kan?

Ooo gitu ya Mas, nanti mau kucobain :-)

TFS ya...

walaupun saya pakai hape sob, tapi ikut nyimak boleh dong, sapa tau ada rejeki punya hape yg bisa ngeblog, ya gak ... D

ralat, maksudnya gak pake hape, hehey :D

jadinya gini :
walaupun saya gak pakai hape sob, tapi ikut nyimak boleh dong, sapa tau ada rejeki punya hape yg bisa ngeblog, ya gak ... D

HP ku sonyericcson sob, pake opnimnya java, kayaknya gak bisa ya sob hehehe..

Sob, ada yang baru di blogku, ditunggu kedatangannya :)

saya segera akan mencobanya :) tq ^^

Aku juga belum pernah pakai HP ngeblognya, soalnya Pakai Modem yang masih gratisan ^^

:: Manfaatin dulu :)
Nanti di coba kalau gratisanya dah habis
"Makasih infonya"

terima kasih ilmunya mas, jarang saya pakai krn pakai unlimited internetnya :)

belum pernah nyobain ngeblog dari hp, ribet ga sih kalau dari hp? Pengennya juga bisa ngeblog dr hp tp handphone tdk mendukung, baru buka satu halaman sudah memori penuh

Iya mbak Yunda Hamasah. Teknik ini pernah aku gunakan dalam beberapa postinganku terdahulu. Hanya saja belum sempat membahasnya. Baru kali ini sempat membahasnya.

Betul itu kang. Walaupun nggak pakai HP dalam ngeblog, nyimak juga nggak masalah. Ya... itung-itung buat nambah wawasan dan pengetahuan. Siapa tahu suatu saat tertarik mencoba ngeblog via handphone ^_^

Untuk java kayaknya nggak bisa sob. HP kamu bisa membuka beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan nggak sob? Kalau bisa, berarti teknik memutuskan jaringan 3G bisa diterapkan sob.

Silahkan sobat dicoba tips and tricknya. Saya tunggu laporannya ya. Semoga berhasil :)

Yups betul sekali itu sob.
Manfaatin dulu yang masih gratisan. Kalau gratisannya habis, baru nyoba trik ini. Ide yang cemerlang sobat ^_^

He..he..
Emang enaknya sih pakai unlimited sob. Trik ini hanya digunakan dalam kondisi yang mendesak saja. Semisal kantong lagi bokek atau kantong kering xixixi

Sebenernya ribet juga sih sob ngeblog via HP. Tapi karena sudah biasa, ya dibawa enjoy aja. Tapi tetep lebih enak ngeblog via pc atau komputer sob.

Kalau saya sih, tips ini gak begitu berarti karna seperti yang mas katakan diatas. Bagi yang daftar paketan, tips ini tidak berguna. :)

Yups betul sekali. Untuk yang suka paketan, tips and trick ini nggak berguna sekali. Tapi bagi yang nggak suka paketan, trik ini sangat berguna sekali. Ada dua sisi yang berbeda kawan :)

Hahaha...berguna banget neh, tapi nanti kalau dah punya HP yg compatible utk browsing ria via celluler. Utk sekarang, postingnya via PC/Nb dulu...have a great day:)

belum pernah pake hape bang buat postingan hehe.. kalau coment-coment sering =)

next time di coba deh..

kalo yang ini sy baru tau,, biasanya say kalo buat entri baru,, buat artikelnya dulu secara offline, lalu dicopas,,

Makasih kang infonya,,

Yups... sangat berguna sekali untuk ane yang belum punya PC sob. Tapi kalau dah punya PC malah lebih enak pakai PC sob. Trik ini untuk menjembatani temen-temen blogger yang ngeblognya masih pakai Handphone.

He..he..
Belum pernah nyoba ya sob. Sesekali mencoba sesuatu yang baru nggak masalah sob. Buat membandingkan, enakan mana ngeblog lewat PC sama lewat HP.

Sebenernya ane dulu pengen pakai cara itu sob. Tapi handphoneku nggak bisa membuat artikel secara offline. Jadi harus mencari cara lain. Cara itu ya seperti yang ane share ini sob.
Cara copy paste sering ane pakai saat masih ke warnet dalam buat postingan sob. Kalau sekarang lebih sering memakai teknik memutuskan jaringan internet.

belom pernah nyoba brader ..
nice info nih :D

He..he..
Kalau sempet dicoba aja sob. Kalau pernah mencoba kan bisa membandingkan, enakan mana sih ngeblog via HP sama via Desktop.

saya belum pernah nyoba posting lewat hp sih, tapi lain kali kayaknya pengen coba juga, bisa buat ngirit pulsa juga ya...? mantep deh kalo gitu.

He..he..
Betul banget sob. Kalau lagi nggak pakai paketan internet, pakai cara ini aja sob. Lebih irit pulsa sob ^_^

Aku nggak pernah bikin postingan pake hp, paling bewe aja. Itupun liat-liat pulsa..hehe.. Selagi di kantor ada yang gretongan nggak usah pake milik pribadi..hahaha..*ketawakunti*

Btw, tengkyu buat tips-nya. Sapa tau nanti-nanti bisa diterapkan :)

wah, master of bloging nih! hehehe...
izin nyolong ilmunya yah mas! :p

Komenku hilang huhuhu padahal sudah nunggu 5 menitan lebih ....

Sy gak pakai operamini mas. Tapi suatu saat saya pakai, saya harus balik sini lagi buat belajar. Asal sudah tahu, blognya mas Yitno bisa buat belajar operamini ... ^_^

Yups betul itu mbak Dewi. Selagi masih ada gretongan, manfaatin dulu yang itu. Cara ini adalah cara alternatif jika sudah nggak ada gretongan.

He..he..
Bukan master sob, tapi hanya seorang blogger biasa. Kebetulan ada sedikit ilmu yang ane temukan secara tidak sengaja. Ya udah langsung ane bagikan aja. Siapa tahu bisa bermanfaat.

Hilang?
Tadi ane cek di komentar spam, ternyata ada komentar spam dari sobat. Ane sendiri nggak ngerti sistem yang diterapkan google. Mungkin mbah google punya penilaian lain soal hal itu. Jadi setiap komentar yang masuk ke dalam komentar spam secara otomatis, ya udah ane hapus aja.

Wah, HP saya bukan symbian. :D
Hp saya masih stupid phone. Hihihi...

tipsnya oke. Tp aku blm pakai, soalnya biasanya posting pakai PC kantor.. nyari gratisan.. haha..

Maksudnya stupid phone itu java sob. Dicoba aja sob, barangkali bisa. Kalau nggak bisa ya gigit jari aja ^_^
(be'canda.com)

He..he..
Aku juga suka yang gratisan sob. Bagaimanapun juga, ngeblog via PC itu lebih enak ketimbang via HP. Apalagi gratisan ^_^
Selama masih bisa gratis, kenapa harus bayar. Betul nggak sob?

waduh gimana yach sobat, saya belum pernang mencoba membuat postingan menggunakan hp, biasanya cuma melihat blog saja melalui postingan sobat...

Batrenya cepet abis nih pake android.. kalau pake hape itu bisa justify atau ganti font-font lain ngga yah??

ah.... ktinggalan mulu neh,,
ane pernah coba posting pake hp tapi kok ndk bisa,,
hp.nya soner, kbetulan jugak bisa menjalankan lebih dari 2 aplikasi, ta coba aja....

makasih infonya sob...

Kalau pakai hape, lebih cenderung bermain html sob. Kalau mau membuat justify, harus menggunakan tag html yang kita buat sendiri. Begitu juga font, kita bisa membuatnya secara manual. Agak ribet sih, nggak leluasa menentukan pilihan seperti saat menggunakan PC Sob ^_^

He..he...
Emang kebanyakan blogger yang menggunakan blogspot, jarang yang pakai hape untuk membuat postingan. Kalaupun ada, mereka menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti blogeranoid dll. Jarang yang memakai operamini.
Tidak dipungkiri, ngeblog lewat PC lebih enak ketimbang lewat HP.

Masa sih sob nggak bisa. Kamu pakai operamini versi berapa?
Kayaknya sony ericson juga mendukung. Dicoba sekali lagi sob, siapa tahu ada kesalahan dalam membuat postingan. Kalau bisa bikin postingan, berarti teknik memutuskan jaringan internet juga bisa diterapkan.

Silahkan sobat kalau mau mencoba teknik ini. Cukup mudah kok menggunakan teknik memutuskan koneksi internet.

nyimak gan , mantap triknya karna kadang sya juga mau buat post dari hape

Silahkan ^_^
Kalau bermanfaat bisa sobat terapkan dalam membuat postingan.

wua klik komeng ilang xixixi
asyik neh buat yang punya symbian :D
makasih sharenya :)

kalo pake hape kakakku ngeblog asyikkk... @OP mode on
pake hape ku ==" mahalll

Jelas perlu dicoba sob.
Jadi sobat bisa membuktikan cara memutuskan jaringan internet bisa bekerja secara efektif apa nggak?
Selamat mencoba kawan :)

Ilang gimana sob?
Hanya sekedar berbagi trik yang lumayan jadul. Tapi sangat berguna bagi kita-kita yang ngeblog via handphone.

Ya kalau mahal, pakai cara yang aku ajarkan saja sob. Cara memutuskan jaringan gprs, 3g atau hsdpa ^_^

Coba dulu ah.... :D makasih tipsnya

Pakai opmod 4.2 ya?
Kalau opmod, ane nggak begitu ngerti sih. Di dalam pengaturan opera mini ada cookies dan remember password nggak sob. Soalnya inti dari permainan ini adalah memanfaatkan cookies itu sendiri.

Silahkan,
semoga berhasil menerapkan trik memutuskan jaringan internet ya kawan. Kalau nggak berhasil, hubungi 14045 he..he...

Hihi aku belum tertarik ngeblog via HP.
Tapi aku suka memutus jaringan 3G T.T
Soalnya ngabis-ngabisin batreee...

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top