Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Artikel Penembak

Dear Sahabat,
Pada postingan terdahulu ane pernah mengatakan bahwa salah satu tujuan dibuatnya website mini adalah untuk memberikan link satu arah. Dalam memberikan link satu arah juga ada tata caranya, tidak asal memberi backlink begitu saja walaupun yang mengelola situs tersebut adalah anda sendiri.

Salah satu cara yang saya anjurkan dalam memberi link satu arah adalah dengan menggunakan artikel penembak. Artikel penembak adalah sebuah artikel yang berguna untuk melengkapi kekurangan yang ada pada artikel sebelumnya atau hanya sebagai artikel pendukung. Umumnya artikel jenis ini berada pada situs lain yang memiliki tema atau topik yang sama.

Ciri khusus yang nggak bisa dipisahkan dalam shoot article adalah adanya anchor link yang mengarah ke blog tertentu. Shoot article banyak terdapat dalam situs social bookmark. Jadi jangan heran jika sobat berkunjung ke sebuah situs social bookmark, kalian hanya mendapati sebuah deskripsi saja. Sedangkan artikel keseluruhan berada pada web lain.

Berhubung yang memanfaatkan situs sosial bookmark adalah orang banyak, kemungkinan besar artikel yang kalian daftarkan berada di halaman depan hanya berumur satu hari saja. Hal ini karena artikel kalian tertendang oleh artikel baru yang dibuat oleh orang lain. Untuk menyiasati kasus seperti ini, seorang blogger biasanya memiliki blog tersendiri (web-mini) yang khusus untuk menaruh rangkuman artikel utama. Dengan demikian artikel utama akan mendapatkan dua backlink sekaligus yaitu dari situs sosial bookmark dan dari website mini.

Berikut tahapan membuat artikel penembak:
1. Baca artikel utama secara keseluruhan
2. Buat sebuah ringkasan tentang artikel tersebut (sebagian saja)
3. Letakkan rangkuman yang telah dibuat pada blog mini
4. Pada akhir tulisan, buatlah sebuah anchor link yang mengarah ke situs utama
5. Usahakan artikel pengantar benar-benar membuat orang penasaran (example: anda dapat mengunduh lagu lainnya disini)

Kata disini itulah yang dikasih anchor link yang menuju artikel utama yang berada pada blog utama. Inilah cara membuat artikel penembak yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat bagi kawan-kawan yang membutuhkan.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
8 Komentar untuk "Artikel Penembak"

Daripada hanya memakai sosial bookmark, kenapa nggak membuat blog yang fungsinya hampir mirip dengan situs social bookmark. Kelebihan website mini adalah hanya kita yang bisa mengontrol isi artikel yang ada disana bukan orang lain.

Website mini itu dummi blog bukan pak ??

Saya pernah baca kl buat dummi blog itu bahaya kl di wp, itu benar gk Pak ?

Website mini adalah website kedua untuk mendukung web utama. Website mini lebih terurus sedangkan dummy blog jarang terurus. Web mini atau dummy blog memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mendukung situs utama.

Saya kira nggak masalah membuat dummy blog. Untuk wordpress ane kurang begitu paham aturannya kawan.

saya kiraini artikel tentang penembakan wartawan dari judulnya itu mas wkwk ternyata tutorial. hehe :)

seperti blog dummy ya gan :DD

#kunjungan malam gan :D

Blog mini bisa berfungsi sebagai dummy blog untuk memberi backlink ke blog utama.
Terima kasih tipsnya mas
Salam hangat dari Surabaya

hehe belum mudeng, om...
semacam bikin widget rss feeds kali ya

Trik sederhana yang sering dipergunakan oleh para blogger yang memiliki lebih dari satu blog.

Salam wisata

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top