Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Mengatasi Cegukan

Dear sahabat,
Sesekali ane bercerita nggak masalah kan sobat. Kemarin sore ane makan rujak bersama keluarga. Tak disangka setelah makan rujak ane cegukan sampai beberapa kali. Kata orang tua salah satu cara untuk menghilangkan cegukan adalah dengan minum air putih yang banyak dengan perlahan-lahan. Dalam beberapa kasus memang terbukti manjur sekali memakai cara itu. Tapi kasus yang ane alami lain dari biasanya. Cegukan yang ane rasakan nggak kunjung reda padahal perut sudah kembung karena banyak minum air.

Karena nggak kunjung sembuh, ane kemudian mencari informasi di internet cara mengatasi cegukan yang sulit hilang. Caranya cukup beragam bahkan ada yang perlu mendapat penangan dokter untuk menyembuhkan cegukan yang berlangsung cukup lama. Cegukan biasanya disebabkan oleh kontraksi diafragma secara tiba-tiba dan terjadi secara tak sadar sehabis minum atau makan makanan yang mengandung alkohol.

Berikut cara menghilangkan cegukan:
1. Minum air putih
Cara umum yang sering dipakai untuk menyembuhkan cegukan dari generasi ke generasi adalah dengan minum air putih. Minumlah dengan pelan-pelan agar tidak tersedak. Hal ini karena saat menelan air terkadang cegukan masih terjadi.

2. Tarik nafas panjang lalu keluarkan
Tips kedua untuk mengobati cegukan adalah dengan menarik nafas panjang-panjang kemudian mengeluarkannya sedikit-demi sedikit. Usahakan saat buang nafas jangan sampai cegukan. Cara ini cukup efektif sekali untuk meredakan cegukan.

3. Oleskan minyak kayu putih atau balsem
Jika dengan cara menarik nafas tak kunjung reda, cobalah dengan mengoleskan minyak kayu putih di bagian leher hingga perut untuk menormalkan kembali organ-organ dalam yang mengalami gangguan. Jika masih belum sembuh juga, alangkah baiknya konsultasikan dengan dokter umum atau dokter spesialis THT.

Semoga pengalaman sederhana ini dapat memberi manfaat kepada temen-temen yang sering mengalami cegukan setelah minum minuman bersoda atau makan makanan yang ekstra pedas.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
14 Komentar untuk "Cara Mengatasi Cegukan"

Silahkan berbagi pengalaman cara mengobati cegukan yang pernah sobat alami. Siapa tahu cara tersebut lebih jitu dari ketiga cara diatas.

No 1 dan 2 sering dipraktekkan. Kalau yang no 3 belum pernah. Mau coba ah ntar kalo cegukan. Makasih mas Yitno.

Gak enak ya kalo cegukan ... kata orang dikagetin baru bisa pulih :D

jegukan itu kan karna sereten makanan
dan yg paling cepat menyembukan
air putih segera diminun dg tenang perasaan

selain tahan nafas, cara ngilangin cegukan yang sering aku coba tuh, nakut2in si temen yang cegukan. jadi, temen yg lagi cegukan tiba2 ditakutin, akting aja gitu. trus perhatiin sampe bener2 si temen itu cegukannya bener2 berhenti, baru deh bilang klo tadi kita cuma ngerjain. 3 kali nyoba, dua kali berhasil dengan cara ini. yang penting si yg lagi cegukan bener2 takut :))

Selain no.1&2 di atas, cara lainnya adalah tahan napas sambil telingan di tutup pake jari (jari di masukan ke kuping) tahan selama beberapa detik niscaya cegukan hilang... coba deh :)

hihihihih saya juga termsk org yg sering cegukan, tapi kadang2 tarik nafas dan minum air putih gak ngaruh -__-

yang no.3 blm pernah nyoba hehe

nomer satu dan dua efektif,, kalo balsem ga juga, apalagi saya gak suka dengan balsem...
:)

klo aku paling minum air putih. Abis itu ya pasrah aja sampe cegukannya ilang.. hehe

Nomor 1 dan 2 sering tuh... tergantung penyebab.. kalo efek maag.. biasanya minum obat maag..

yang aku tau dan biasa lakuin cuma minum air putih doang om
minum baigon belum pernah :D

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top