Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Menyiasati Duplikat Konten Situs Social Bookmark

cara submit dan memanfaatkan sosial bookmark
Dear Sahabat,
Kemarin ane sempet membuat artikel tentang akibat fatal jika salah menggunakan situs social bookmark. Sebenernya ini adalah pengalaman ane ketika awal-awal ngeblog yang ingin mendapatkan pengunjung yang banyak dengan cepat. Tetapi ane salah menerapkan strateginya. Sebagai konsekuensinya, hampir seluruh artikel yang ane buat tidak pernah terindex google. Justru yang terindex adalah artikel yang ane submit ke situs social bookmark.

Tadi malam ane baru mendapat kabar dari temenku kalau akun google adsense kepuanyaannya di banned google. Dialah sebenarnya yang saya ceritakan selama ini. Bayangkan saja umur blognya baru berusia 30 hari tapi sudah memiliki alexa rank 700 ribuan. Diterima google adsense pula. Apa nggak hebat banget tuh?

Saya pun penasaran dengan strategi yang dia pakai. Ternyata dia memanfaatkan log.viva.co.id untuk mendatangkan visitor. Ane sempet pengen mengikuti jejaknya, namun rencana itu saya urungkan mengingat ane pernah mendapat pengalaman buruk di lintas.me. Pengalaman itulah yang mendasari saya menuliskan artikel yang berjudul akibat buruk sosial bookmark.

Tapi berkat artikel itu pula ane mendapat ilmu dari pakde cholik bagaimana strategi menggunakan situs social bookmark dengan tepat guna. Trik inilah yang selama ini ia lakukan. Caranya terbilang sederhana namun cukup efektif. Tidak ada yang dirugikan jika menggunakan metode ini. Justru malah saling menguntungkan. Hebatnya lagi seluruh artikel kamu tetap terindex dengan baik di mbah google.

Berikut tips yang diberikan pakde cholik:
1. Membuat judul berbeda dengan judul yang ada di blog.
2. Tag dan deskripsi di bookmark kita buat lain. Kalau judul di blog cara meningkatkan pagerank, maka judul yang kita serahkan ke bookmark kita ganti dengan tips praktis meningkatkan PR blog.
3. Buat tulisan singkat namun membuat orang penasaran pengen membaca selengkapnya.

Itulah teknik dan strategi memanfaatkan social bookmark untuk promosi atau menaikkan pageview. Namun cara terbaik menurut saya adalah tetap menggunakan ilmu SEO karena terbukti bertahan lama. Kalau ada cara lain menyiasatinya, silahkan share dalam kolom komentar.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
6 Komentar untuk "Menyiasati Duplikat Konten Situs Social Bookmark"

Lebih baik mempelajari ilmu seo daripada hanya menggunakan bantuan sosial bookmark. Penerapan seo yang tepat terbukti bertahan lama dan mendatangkan banyak pengunjung. Asal teknik yang digunakan bukan black seo (berlaku curang)

oo gitu ya, kak. kalo aku dulu deskipsinya dibuat beda sama adminnya. klo judul tetep sama

joss mas, pakar blogger luar negeri juga menganjurkan agar kita banyak sedekah artikel, di bookmark je ha ha ha
salam hangat dari Surabaya

wah aku belm terlalu paham tentang Situs Social Bookmark, maklum niwbie sob, tapi aku harus belajar dikit dikt dulu ya :-)

kalau ane lebih suka pke trafik exchange, blog bru 3 hari, tpi alexa dah 1jt :D

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top