Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Menemukan Ide Postingan

Dear Sahabat,
Setiap blogger pasti pernah mengalami yang namanya kekeringan ide termasuk saya. Ketika ane mulai berkomitmen untuk menyajikan satu artikel setiap harinya, ane sering terkendala pada ide yang nggak terlintas dalam pikiran. Kekosongan ide sering aku rasakan sehabis menerbitkan artikel. Terkadang ada ide baru yang begitu mudahnya masuk dalam pikiran saya, namun tak jarang ide itu hilang entah kemana karena ane nggak segera menuliskannya.

Dari pengalaman itu, ane sekarang selalu membawa buku kecil setiap berpergian. Ketika ane menemukan sebuah ide meskipun kecil, ane langsung menuliskannya dalam buku catatan tersebut. Setelah sampai di rumah, catatan itu ane baca kembali untuk kemudian saya jadikan sebuah tulisan atau cerita.

Namun bagaimana kalau ide yang kita nanti-nantikan tak kunjung muncul di kepala kita. Padahal hari terus berjalan tanpa ada kompromi diantara kita. Jika lengah begitu saja, maka one day one article nggak akan pernah tercapai. Untuk itu ane menyiasatinya dengan nongkrong di sebuah group yang membahas seluk beluk dunia blogger. Dari sana ane sering mendapatkan ide-ide kreatif yang menarik untuk dibahas.

Ketika dari sana tidak mendapatkan ide, ane biasanya blogwalking dan membaca postingan sobat-sobat blogger. Tidak hanya artikel yang saya baca melainkan komentarnya juga sering ane cermati. Ketika ada pertanyaan yang dilontarkan melalui kolom komentar, itulah sebenernya yang ane cari. Siapa sangka dari sebuah pertanyaan bisa menjadi bahan postingan.

Itulah cara yang ane lakukan untuk menciptakan tulisan dalam blog ini. Bagaimana cara sobat menangani kekosongan ide? Antara saya dan kalian pasti berbeda cara dalam mendapatkan ide posting blog. Jika itu bagus dan bermanfaat, silahkan share dalam kolom komentar.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
10 Komentar untuk "Cara Menemukan Ide Postingan"

Ada tambahan satu lagi untuk mendapatkan ide postingan. Yaitu mengikuti event giveaway yang diselenggarakan sobat blogger lainnya. Ini juga salah satu cara yang ane lakukan. Selain mengharapkan mendapat hadiah tentunya he he he

ah mas yit sama kayak aku suka bawa buku kecil kalau ada ide langsung di catet..tosss kita samaan :), saya sering dapet ide kalau lagi di angkot menuju kmpus.

baca berita dan blogwalking adalah cara mudah mendapat ide....
atau nonton film, cerita lucu dan stand up comedy..
:)

Sebenernya ide itu selalu ada, karena hanya dengan ngobrol2 sesama teman saja materi untuk menulis itu dapat, yang sulit merealisasi menulisnya saja :)

iya memang bewe dan ikutan GA, biasanya ide mengalir :)

Masuk saja ke kamar madi. Di situ gudangnya ide lho mas
Salam hangat dari Surabaya

kalau ada ide biasanya langsung nulis di hp, soalnya kecil... Dikantongin kemana2 :)

Kalau lagi ga ada ide aku sih biasanya shoping tanpa beban, soalnya kl lagi ada ide ga bisa kemana mana hahaha

wah mas Yitno hebat nih one day one article...saya one week one article aja blm mampu, pdl udah komit dulu.. hiksss... sering yang bikin saya mandeg tuh urusan edit foto yg mau dimunculin dlm postingan. pdhl bisa nyusul yah drpd telat posting.... hmm baca postingan mas Yitno jadi semangat nulis lagi nih... :-)

blogwalking adalah obat kalau lagi stuck. :D entar pasti adaaa aja ide. Tapi aku jarang juga sih memperhatikan komentar yg mengandung pertanyaan. Bisa juga tipsnya. :D

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top