Cara Mendulang Uang Lewat Facebook
Memperoleh penghasilan lewat facebook sebenernya sangat mudah selama kita tahu caranya. Percaya atau tidak - Hanya dengan update status di wall facebook, kita sudah bisa menghasilkan uang darisana. Tentu semua itu ada caranya... Baca selengkapnya >>

Selasa, Mei 21, 2013

Posisi Strategis Memasang Iklan

Dear Sahabat,
Salah satu bisnis online yang menjadi andalan para blogger mania adalah bisnis pemasangan iklan. Iklannya bisa berasal dari orang atau badan usaha yang ingin memperkenalkan produk mereka, atau program pay per click yang mana kita akan dibayar manakala ada pengunjung yang ngeklik iklan tersebut.

Selain iklan ppc, ada juga iklan jenis affiliasi yang mana gaji yang kita peroleh berdasarkan komisi penjualan. Jika kita mampu menjual banyak produk, maka kesempatan mendapatkan penghasilan lewat internet juga semakin besar. Untuk bisa berhasil di bisnis ini memang diperlukan kerja keras, ulet dan tahan banting dalam mempromosikan produk tersebut. Karena bagaimanapun juga darisanalah penghasilan kita nantinya.

Tapi selain itu semua, ada hal yang tak kalah penting dan tak boleh kita abaikan begitu saja yaitu posisi pemasangan iklan. Jika kita memasang iklan secara sembarangan, maka kesempatan untuk terlihat pengunjung juga sedikit. Kalau sudah begitu maka klik iklan yang kita harapkan tidak akan kita peroleh karena kesalahan memasang iklan. Tapi jangan khawatir, nanti akan ane kasih tahu dimana letak memasang iklan yang paling bagus.

Berikut tempat strategis pemasangan iklan:
1. Posisi Melayang (fixed position)
Posisi melayang atau diam di tempat adalah posisi yang paling bagus dari seluruh tempat yang ada. Sayangnya hampir seluruh program ppc melarang meletakkan iklan dalam posisi ini karena dianggap merugikan mereka. Tak heran jika iklan melayang kebanyakan adalah iklan pribadi atau personal. Kerugian pemasangan iklan jenis ini adalah ketika iklannya terlalu besar, akan sangat mengganggu pembaca yang ingin mendapatkan informasi dari blog sobat.

2. Di Samping Header
Posisi bagus yang kedua adalah di sebelah header. Sayangnya template standar blogspot tidak mengizinkan posisi ini. Oleh sebab itu para perancang template mengakalinya dengan membagi header menjadi dua bagian. Sobat bisa mencari tutorial di google bagaimana cara memecah header menjadi beberapa bagian.

3. Di Atas Postingan
Tempat yang bagus untuk memasang iklan selanjutnya adalah diatas postingan. Posisi ini sering dipakai oleh blogger kebanyakan. Selain tempatnya strategis dan mudah terlihat, cara pemasangannya juga cukup mudah. Yang perlu kalian perhatikan adalah diatas postingan berbeda dengan didalam postingan. Kalau didalam postingan, umumnya seluruh ppc melarang hal tersebut.

4. Di Bawah Artikel
Meletakkan iklan dibawah postingan masih menjadi andalan beberapa sobat netter. Target atau sasaran mereka bukanlah pembaca pada umumnya melainkan para blogger yang hendak berkomentar di blog mereka.

5. Di Sidebar Kanan atau Kiri
Sebenarnya posisi ini kurang strategis karena kesempatan untuk di klik pengunjung sangat kecil. Tapi karena ukuran iklan yang kecil dan nggak memberatkan menjadi acuan utama dalam menempatkan iklan di sidebar blog. Biasanya orang yang memasang iklan disini memiliki iklan sendiri atau ppc andalan di blog mereka.

Itulah lima posisi strategis untuk menempatkan iklan di website kita. Adakah penempatan iklan yang bagus selain ini. Kalau ada silahkan share dalam komentar.

10 komentar:

  1. Jika ingin tahu ppc atau bisnis yang saya ikuti, sobat blogger bisa melihat artikel pada kategori bisnis. Iklan ppc sangat menjanjikan untuk tahun ini karena kemauan membaca anak dan kesenangan terhadap internet semakin meningkat.

    BalasHapus
  2. Pagi2 dah dapat ilmu.
    Thanks a lot, Gan.

    BalasHapus
  3. wiii selamat mas yg udah mempunyai iklan di blognya..
    :)

    BalasHapus
  4. Nomer 1 saya setuju mas.
    Sangat mengganggu deh.
    Terima kasih tipsnya, saya juga menerapkan lokasi itu.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  5. iklan melayang itu bikin pusing susah baca postingan ya

    BalasHapus
  6. thx buat sharingnya gan... slm kenal !

    BalasHapus
  7. kalo di bawah artikel bagaimana ?

    BalasHapus
  8. Aduh... gak paham soal pasang iklan di blog, pengen sih.. blog pribadi ada iklannya..., buat tambahan pemasukan he2 :)

    BalasHapus
  9. ada juga yg pasang iklan yg klik otomatis. itu strategis banget.
    jd pas mau klik kolom komentar, entah kenapa malah ke klik iklannya :O

    BalasHapus
  10. Saya juga risih Mas kalau ngelihat blog yang terlalu banyak nempatin iklan.. apalagi yang melayang2 gitu.. hehehe..

    BalasHapus

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat