Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Fenomena Jual Blog

Dear Sahabat,
Kenapa ane hanya mengatakan Fenomena Jual Blog? Karena akhir-akhir ini banyak sekali yang hendak menjual blog mereka namun yang membeli tidak ada. Sebenernya Jual Beli Blog itu sudah biasa dilakukan oleh para blogger senior. Masalahnya sepak terjang mereka juga diikuti oleh blogger-blogger lain yang mencoba peruntungannya dengan menjual blog mereka tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik.

Kalau memang tujuan awalnya membuat blog adalah untuk dijual, seharusnya dipersiapkan jauh-jauh hari. Bukan karena butuh uang lantas menjual blognya begitu saja. Jual beli blog itu ada ketentuan dan kriteria yang harus terpenuhi sehingga website tersebut layak diperjualbelikan. Kriteria-kriteria apa saja yang harus ada dalam sebuah blog yang akan dijual. Mungkin coret-coretan dibawah ini bisa menjadi acuan temen-temen yang hendak menjual atau membeli blog.

1. Nama Domain
Nama domain adalah point penting yang harus dipersiapkan dari awal. Namanya juga harus menjual dan banyak dicari oleh orang banyak. Jangan menggunakan nama besar kalian, karena umumnya pembeli blog nggak tertarik membeli web kalian jika nama domain yang digunakan adalah nama sang pembuat blog. Nama domain juga harus menggambarkan isi yang ada didalam blog tersebut. Blog yang memiliki tema khusus dan terkonsep jauh lebih bagus daripada blog gado-gado.

2. Pagerank Google
Pagerank blog masih menjadi tolak ukur bagus tidaknya suatu blog. Setidaknya blog yang akan dijual harus memiliki pagerank tinggi (minimal tiga). Karena nyatanya untuk naik dari pagerank 1 ke pagerank 2 cukup mudah, asalkan website tersebut berumur lebih dari satu tahun dan setiap bulannya ada artikel sebanyak sepuluh buah. Tapi untuk naik ke pagerank 3 lumayan susah karena seorang blogger dituntut harus mampu menyediakan 20-30 artikel setiap bulannya.

3. Alexa Ranking
Nilai alexa yang ramping menunjukkan kalau web tersebut memiliki banyak pengunjung tiap harinya. Kabar buruknya nilai alexa dapat dengan mudah dimanipulasi dengan memanfaatkan jasa situs social bookmark dan dummy blog yang memberikan link satu arah. Jika memang hendak menjual blog, alexa kalian harus berada dibawah seratus ribu.

4. Follower
Menurut saya situs yang layak dijual adalah website yang memiliki follower sedikitnya 200 follower. Karena dilihat dari banyaknya follower, kita sudah bisa mengira-ngira berapa visitor tiap harinya dan pageview sebenernya jika tidak menggunakan bantuan situs sosbook atau dummy blog.

5. Loading Blog
Seorang blogger yang akan menjual web-nya, biasanya memoles templatenya agar tampak bagus dan menarik. Namun terkadang lupa mempertimbangkan loading blog. Padahal loading website yang responsive juga tak kalah penting dengan tampilan blog. Situs yang bagus adalah yang mampu terbuka secara keseluruhan dalam waktu kurang dari dua detik.

Jika lima pilar diatas sudah terpenuhi, maka situs tersebut layak untuk dijual dan dibeli. Sayangnya sebuah situs yang mampu menembus kriteria diatas tidak dijual dengan harga murah karena sudah menghasilkan. Sebenernya ane tergiur juga untuk menjual beberapa blog yang saya punya. Tapi ketika melihat perjuangan saat membangun blog tersebut, kayaknya nggak sepadan kalau dijual dengan harga murah. Tapi kalau ada yang mau membeli dengan harga tinggi, insyaallah akan ane lepas.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
6 Komentar untuk "Fenomena Jual Blog"

Sebenernya ane tergiur juga untuk menjual beberapa blog yang saya punya. Tapi ketika melihat perjuangan saat membangun blog tersebut, kayaknya nggak sepadan kalau dijual dengan harga murah. Tapi kalau ada yang mau membeli dengan harga tinggi, insyaallah akan ane lepas.

Kira-kira kedua blog saya dibawah ini kalau dijual laku berapa:
1. Si Coker
2. Trik Internet Gratis

Malah saya kemarin hampir ngasih gratis blog djanganpakies.com ke seorang teman. cuman dianya takut nggak amanah jadi ya sudah saya biarkan saja melanglangbuana di dunia maya, hiatus sendirian

kalau ane buat blog untuk keperluan pribadi, biasanya sih teman yang minta buatkan. No. 5 tergantung koneksi internet jg pengaruh. :)

Kalau urusan blog, banyak orang yang hanya mau memanfaatkan kepiawaian orang dalam melakukan dalam dunia blogging. Yang tidak mudah merupakan dalam membangun sebuah blog. Walau kita bisa membeli blog yang berprestasi besar, nanmun walau bagaimanapun untuk membangun dan membina link dalam dunia blogging juga tidak mudah loh kang. Jadi banyak faktor pendukung juga sih, kalau menurut pemikiran saya pribadi.
He,,,x9

Salam wisata

follower penting ya? aku gak pasang widgetnya

Oh begitu rupanya.... Kebetulan udah lama saya meninggalkan blogging..

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top