Rahasia nama domain Blogspot - HP Yitno Rahasia nama domain Blogspot - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Rahasia nama domain Blogspot

Assalamu a'laikum wahai sahabat,

Kalau dulu ane pernah mengungkap rahasia situs picasaweb, kali ini ada satu lagi rahasia yang belum diketahui kebanyakan orang. Bahkan seorang blogger lawas yang sudah lama terjun di dunia tulis-menulis juga belum tentu tahu akan hal ini. Apa itu? (simak terus ulasannya ya sob)

Yups___pada kesempatan kali ini saya akan membeberkan rahasia nama domain blogger. Untuk itu sobat blogger yang masih menggunakan domain blogspot[dot]com nggak usah berkecil hati karena belum bisa membeli domain pribadi. Karena platform blogger sendiri sebenarnya sudah memberikan nama domain yang berbeda dengan cuma-cuma. Hanya saja nggak dipublikasikan ke masyarakat umum secara terang-terangan. Inilah keunikan yang jarang diberikan platform lain seperti wordpress, blogdetik, mywapblog, kompasiana, indowapblog, xtgem, wapka.mobi, wen.ru, livejournal dan lain-lain. Ya__ memang sih setiap vendor pasti memiliki kelebihan dan kekurangan termasuk blogspot[dot]de itu sendiri.

Seperti yang pernah ane katakan pada postingan cara chat facebook with operamini kemarin, situs ini juga bisa dikunjungi melalui url http://hp-yitno.blogspot.de.
Nama domain .de ane temukan secara tidak sengaja ketika ane mengecek google pagerank dan keyword yang ane gunakan pada sebuah situs "meta tag analyzer atau seocentro". Ternyata alamat blog-ku ditampilkan dengan nama hp-yitno.blogspot.de. Padahal biasanya seo-centro menampilkan hp-yitno.blogspot.com sebagai tampilan google search engine.

Ane malah jadi penasaran dengan nama itu. Lalu iseng-iseng ane ketikkan alamat url yang berakhiran [dot]de di address bar opera-mini. Ternyata url tersebut benar-benar menuju website-ku. Wah berarti ane memiliki dua nama domain yang berbeda tanpa harus bersusah payah mendaftarkannya.

Eksperimenku nggak sampai disitu aja. Beberapa alamat url kawan blogger juga ane uji coba dengan mengganti domain .com menjadi .de. Hasil percobaanku sukses dieksekusi dengan sempurna seperti auto redirect link. Darisini kita bisa menarik kesimpulan bahwa semua weblog yang masih memakai embel-embel blogspot.com dibelakangnya, bisa mengakses situsnya dengan nama blogspot.de.

Setelah ane cari artikel di wikipedia, ternyata nama domain [dot]de merupakan top level domain setelah [dot]com. Wah senangnya bukan main sob karena website-ku bisa diakses melalui domain yang unik tanpa harus ganti nama domain yang notabene-nya perlu mengeluarkan biaya atau kocek lebih :-)

Apakah hanya itu rahasianya?
Jelas tidak kawan, masih banyak the secret of blogspot yang belum terungkap dan terpecahkan. Misteri yang lainnya mungkin akan sobat blogger temukan seiring berjalannya waktu. Believe it or not, blogspot pasti mempunyai segudang informasi yang tersimpan rapi (tersembunyi)

Inilah the mistery of blogspot yang kami temukan:
1. Situs www.blogger.com juga bisa diakses melalui www.blogspot.com
2. Blogku ini juga bisa diakses melalui alamat-alamat dibawah ini:
3. Terkait atau tidak, beberapa nama domain blogspot tersebut juga bisa diterapkan pada situs www.google.com
Misal: www.google.fr
4. Situs yang masih memakai domain blogspot.com bisa menggunakan akhiran domain berikut ( .de .in .com.au .jp .co.uk .it .co.nz .fr .com.es .pt .com.br .ca .com.ar .se dan .mx ) kecuali situs yang telah berganti nama dengan domain pribadi.
5. Kabar baiknya, nama domain asli masih bisa memanfaatkan akhiran domain itu.
Contoh:
a. http://aarmaee.blogspot.com telah berganti nama menjadi http://www.my-armae.com
b. situs my-armae masih bisa diakses melalui http://aarmaee.blogspot.mx tetapi tidak bisa diakses dari url http://www.my-armae.mx

Note:
1. Beberapa nama domain blogspot tidak sepenuhnya ane yang menemukan. Tetapi ditemukan oleh kawan ane yang memiliki situs di http://ghany7.blogspot.com
2. Sekiranya masih ada nama lain dari domain blogspot yang belum ane sebutkan, silahkan share di kolom komentar.
3. Mohon maaf sebelumnya karena mulai hari ini komentar SPAM akan ane hapus.

Original by HP-Yitno and Ghany
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
26 Komentar untuk "Rahasia nama domain Blogspot"

Ini hanya sebagian kecil informasi yang belum diketahui banyak orang. Dan mungkin masih banyak informasi blogger yang tidak dibeberkan. Karena itu berkaitan dengan income mbah google atau blogger itu sendiri. Termasuk fitur-fitur premium blogspot :-)

wah info baru nih buat blogger yg msh belum byk ngeh kayak aku :)

betul sob, memang ada di negara2 tertentu yg meredirect blogspot ke domain lokal. Misalnya orang diindia sana membuka blog kita maka automatis alamat blog akan diganti dot in. Tapi di indonesia, rusia, azarbaizan, philipina dan msh bnyak lainnya lagi tidak dialihkan. Mungkin dgn memakai domain lokal aksesnya lebih cepat.
Thks sob infonya :)

waaahhh :) aku baru tahu loh, di.
thanks for sharing!

Yups info baru yang menarik ya sob. Topik menarik akan menjadi lebih menarik jika bermanfaat bagi orang lain.

Jadi itu terkait dengan kebijakan lokal suatu negara ya sob. Tak kirain pihak blogspot sengaja mendaftarkannya sebagai server cadangan gitu :-)

Ok kak Nurmayanti Zain.
Kak maya kan sudah ganti domain pribadi, uji coba aja dengan domain asli dari blogspot untuk membuktikan teori yang ane share benar adanya.

Aku baru tahu, jd ingin mencoba alamat blogku ;)

Silahkan dicoba kak.
Insyaallah 100% berhasil. Karena sebelum ane share, pastinya sudah ane coba dengan beberapa blog kawan-kawan blogger.

rajin browsing dan utak atik, jadi nambah banyak pemahaman. Saya bahkan nggak paham hal-hal seperti ini Kang

Yups betul sekali kang.
Banyak kawan-kawan blogger yang memiliki pengetahuan lebih. Hanya saja mereka kadang malas bikin artikel.

saya sudah coba pakai mamapascal.blogspot.in tapi akalau pakai domain yg aku beli gak bisa :)

Jelas nggak bisa sob. Tapi kalau domain asli bawaan blogspot, 100% bisa sob.

wah, itu ada caranya kagak sob,, supaya bisa dilihat dengan domain lain seperti diatas?

Nggak perlu pakai cara khusus sob.
Tinggal rubah aja domain [dot]com seperti yang tertera pada postingan ini.

kang mohon maaf nih keluar topik,,,, blogspot sudah menghapus dashbord versi lama, dan punya saya gak bisa dikembalikan ke versi lama. Pdahal saya cuma bisa ngblog via opmin,,, skarang posting susah, susahnya saya bingung nyari bagian labelnya,,, upload template juga gak bisa, saya cari2 klik sana klik sini gak nemu menu upload template,,, ada solusi gak,,,, mohon bantuannya,,,, tks,,,,

Ane juga bingung nyari solusinya sob. Semua menu masih bisa dikembalikan ke versi yang lama, kecuali entri baru, edit entri dan dashboard. Mau tak coba alternatif pengeposan via email juga sudah nggak bisa. Ya__nanti kalau ketemu solusinya tak posting. Insyaallah. Ane juga ngeblognya via handphone kok sob :-)

baru tahu ini sob, sudah dicoba memang bisa ya.

Emang bisa sob.
Jangankan kamu sob, ane aja baru tahu seperti kisah yang ane tulis pada postingan ini. Menemukannya juga nggak sengaja.

aku baru tau nih stlh baca di sini..
ntar kucoba ah..

Silahkan dicoba mbak Covalimawati.
Jangan kaget ya kalau domain kamu memiliki domain unik :-)

canggih euy... ketemu nggak sengaja malah dapat info yang lengkap gini nih. top deh )-)

Yups itulah untungnya silaturrahim dan blogwalking. Disamping bertambah wawasan, ada hal menarik yang terkadang nggak kita ketahui. Dan itu ditemukan secara nggak sengaja saat berkunjung ke blognya temen-temen.

wow makasih infonya..
tp itu bahasanya langsung berubah atau teredit dengan sendirinya ga ya..?
saya cek juga aah..
:)

sip gan, itu kayaknya dipake buat mbedain domain antar negara mas, kayaknya begitu

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top