Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara chatting facebook via Operamini

Hi sobat Blogger,
Sudah lama sekali ane ingin share cara chat di facebook menggunakan aplikasi opera-mini. Namun artikelnya belum sempet ane susun karena berbagai alasan (alasan aja sih)

Alhamdulillah lebaran telah usai, jadi ane nggak disibukkan lagi dengan urusan menjadi panitia reuni Alumni SMK N 2 PATI Jurusan Otomotif. Nah kali ini ane mau berbagi tips and trick yang sering ane gunakan untuk berkomunikasi dengan teman-teman yang notabene-nya terpisah jarak yang cukup jauh. Bagi pengguna lap-top, chatting di facebook adalah hal yang biasa. Tapi bagi pengguna hape berbasis symbian dan java, akan cukup merepotkan jika hanya mengandalkan opera-mini. Karena operamini sendiri tidak mendukung model streaming atau flash. Sedangkan facebook mobile sendiri ada 2 jenis yang mana facebook mobile versi symbian tidak dilengkapi fasilitas chat seperti yang ada pada facebook mobile versi android, blackberry dan iphone.

Ada banyak aplikasi sih yang menyediakan sarana chating seperti ebuddy, nimbuzz, whatsapp, yahoo messenger, google talk, MSN messenger, windows live messenger, mig33, mxit dan lain-lain. Tapi karena ane setia menggunakan opera mini, sebisa mungkin ane mencari cara chatting lewat operamini meskipun memanfaatkan situs pihak ketiga, selain facebook tentunya.
Jadi sekarang jarak sudah nggak menjadi alasan untuk tidak bisa ngobrol dengan teman-teman kita kan?

Situs yang membantuku ngobrol di dunia maya lewat opera-mini adalah http://lite.ebuddy.com. Berikut langkah-langkahnya:
1. Buka aplikasi opera-mini
2. Kunjungi situs http://m.ebuddy.com
3. Bagi yang terhalang error code:1 bisa menggunakan bantuan script pelempar url.
4. Ada banyak pilihan, silahkan pilih facebook.
chatt m.fb.com pada operamini handler

5. Sobat akan dihadapkan pada halaman login facebook.
6. Isi email dan password dengan benar lalu login.
7. Sobat akan terlempar ke sebuah page yang mengharuskan untuk menekan link tersebut untuk sampai di sebuah halaman chatting. Langsung klik aja.
error code:1 dan chat FB di opera mini modif telkomsel

8. Jika terhalang error code:1, silahkan tekan back dan klik kembali link tersebut, lalu sesegera mungkin menekan tombol stop. Lihat alamat url-nya untuk di copy paste ke script pelempar url.
Contoh:
http://lite.ebuddy.com/contacts.htm?t=1346474356353
9. Setelah itu sobat blogger akan menuju ke sebuah halaman chatting yang akan langsung memperlihatkan siapa temen anda yang sedang online.
10. Silahkan ajak ngobrol temen anda dengan cara menekan nama seseorang yang ingin diajak chatting-an.
11. Untuk mengetahui balasan lawan chating anda, anda diharuskan menekan tombol reload atau refresh.
12. Jika lancar, langkah nomor 7 dan 8 tidak ada sama sekali (sobat akan langsung berada pada halaman chating)
13. Agak sedikit merepotkan sih, tapi cukup membantu bagi sobat blogger yang hanya bermodalkan paketan operamini.

Info tambahan:
a. Teknik ini pernah ane gunakan untuk membebaskan IP address yang diblokir oleh pihak facebook dan operator yang katanya perlu menunggu dua hari untuk bisa mengakses akun facebook-ku. Dengan cara ini, nggak sampai lima menit, ane sudah bisa masuk my facebook acccount.
b. Situs ini juga bisa di akses lewat alamat url:hp-yitno.blogspot.de

Original by HP Yitno
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
51 Komentar untuk "Cara chatting facebook via Operamini"

hihi, master opera mini is in the house :)
tapi emang gak repot chatting pake browser gt?

hehhe ... ah dirimu suka gitu deh syam, :P
ya gak lah, kan sobat Hp Yitno sudah terbiasa :D

Bukan begitu sob ?? :D

@syam, sebenernya repot juga sih. Tapi operamini dan nokia E63 adalah satu-satunya alat yang aku punya kak.

@stumon, betul banget kak, karena sudah terbiasa, hambatan kecil serasa tidak ada sama sekali.

kayaknya agak sedikit ribet ya mas, tapi kalau punyanya operamini ya harus mengkuti caranya neh agar bisa chat...

Wow .... mas Hadi ini ahli banget soal oprek2 Opera Mini ya, bagus kali kalo dibukuin :)
Oya, foto yang di blog saya itu pake kamera HP Nokia lama koq. Cuma dibuat frame saja dengan Photo Scape. Justru karena menurut saya fotonya jelek maka saya pakaikan frame jenis itu :)

uyeeee...sukses dah, mks ya sob :D

Pakai Ebuddy, kadang NImbuzz...tp gak dri Operanya sih,

Yups betul sekali.
Memanfaatkan yang ada dulu. Kalau biaya sudah nggak lagi masalah, bisa beli lap-top atau smartphone terbaru yang menyediakan aplikasi chat dari berbagai platform.
Untuk sementara, operamini masih menjadi andalanku dalam berselancar di internet.

Karena nggak sempet bukuin itu, makanya ane taruh di blog sederhana ini. Semoga bermanfaat bagi semua.
Tapi hasil fotonya nggak kalah kok dengan fotografer profesional.

You are welcome :-)
Oh ya sob, sebenernya ane mohon maaf karena ane sekarang kalau berkunjung ke blog kamu nggak bisa berkomentar, apa template bloggernya kamu ubah sob. Soalnya ane selalu gagal kalau mau berkomentar balik. Ane pakai hanphone dan aplikasi operamini sob.

Dulu pernah pakai ebuddy sama nimbuzz juga. Berhubung aplikasi yang tertanam di Nokia ane sudah banyak, maka ane pilah-pilah mana saja aplikasi yang bener-bener ane butuhkan. Jadinya aplikasi ebuddy dan nimbuzz ane remove deh.
Sekarang sering menggunakan opera mini kak.

yg pny hp jadul hny bs nyimak gk bs dipraktekkan.. *smile

rojone opera mini.
Kulo sampun lami mboten pake si Omin, jadi ya nggak bisa mraktekkan secara langsung. Jadi nambah wawasan aja deh

opmin pun ternyata bisa chat fb, wah rajanya opmin nih mas Yitno

Nyimak dulu sob,
Nanti kalau punya smartphone, tinggal mempraktekkan teori yang ane ajarkan.

Ha...ha...
Mboten rojone operamini pak, ananging mung manungso seng kebanjut tresno karo si mungil opera-mini :-)

Jelas bisa sob,
Tinggal otak-atik aja caranya. Kalau nggak nyari lewat situs google, ya lewat forum-forum yang membahas operamini dan programer. Ada banyak penggemar operamini yang kebanyakan memiliki keahlian khusus dalam oprak-oprek aplikasi ini. Terutama para modifier opmin sob. Ane banyak belajar dari mereka.

Saya nda telaten chat atau browsing menggunakan hp, Pak. Mumet. Kalau di pc, saya menggunakan nimbuzz untuk chating, hootsuite untuk melihat updatean status teman-teman facebook dan twitter ( walau saya jarang sekali meninggalkan komentar apalagi update status.

He...he...
Namanya juga hobi sob, bagiku mempelajari operamini adalah seni tersendiri. Disana kita disajikan tantangan-tantangan yang penuh misteri.

Emang ribet sekali sob.
Tapi inilah alternatif untuk bisa berkomunikasi dengan teman kita dengan biaya murah tentunya.

owwhh..sbnrnya ga ganti cuma 3hr yg lalu smpt direnovasi mas stumon biar agak rapi tu template...mknya mgkn rada susah pas komen. skrg apa msh sob ??? sok dicoba lagi ;-)

sangat kreatif . . .
trims buat infonya sob

Saleum,
Yakin Lo....??? hahaha ( canda aja kang )
Cara ini udah perbah kucoba, tapi setelah ganti hape aku lebih suka pake ebuddy kalo chatt kang.
dan jika sahabat yg lain ingin berhasil sebaiknya harus sesuai dgn apa yang diarahkan kang yitno disini yakin deh pasti berhasil.

Alhamdulillah sekarang sudah bisa sob.
Wah kang stumon jago juga ya memainkan template blogger. Wah perlu belajar banyak nih, biar nggak standar kayak gini terus :-)

Ok sama-sama,
Mencoba mengembangkan teori yang ada. Memanfaatkannya jika bisa. Semoga bermanfaat bagi sesama.

Ha...ha...
Kang dmilano bisa aja.

Yups, emang lebih enakan pakai aplikasi ebuddy langsung. Karena aplikasi ebuddy sudah mendukung live chat. Jadi jika ada balasannya, akan langsung ketahuan saat itu juga tanpa harus menekan tombol reload.

Pak Marsudiyanto bisa aja.
Ane cuma penikmat aplikasi operamini pak. Master sebenernya malah jarang nongol di blogger. Mereka lebih suka nongkrong di forum pak. Karena disana bisa berdiskusi dengan para pakar operamini. Ane hanya nimbrung dan belajar dari mereka aja.

izin bookmark dulu master yitno.. ada waktu luang nanti baru praktek

Ok silahkan,
Sebenernya trik ini sudah banyak yang tahu, sehingga sangat biasa sekali. Namun untuk bisa melewati error code:1 yang diterapkan oleh si merah, perlu menggunakan teknik ini supaya bisa menembus ke laman chating. Di Indonesia si merah sedang menerapkan metode ini. Hanya ini satu-satunya yang masih bekerja. Mungkin di negara tetangga kasus seperti ini belum pernah terjadi :-)

aku tidak pernah pakai ebuddy, lebih sering pakai YM versi mobile :)

Kebalikan ane dong sob,
Ane malah hampir nggak pernah pakai yahoo messenger sama gtalk. Biasa sob nggak punya lap top sendiri. Terus kebanyakan temen ane lebih suka chatingan lewat facebook daripada yang lainnya.

makasih kang infonya , siplah saya juga sering pake opera mini karna banyak gratisannya wkwkwk

Chat pakai Operamini trnyata bsa jg toh, tp ribet ya sob, mesti reload halaman terus.

Aku jg ngeblognya pake hp kok sob, hpnya hp Java lg. Bkn hp smartphone, tp aku brsyukur msih bsa ngenet n ngeblog pake hpku ini.

Ha...ha...
Sebenernya kita sama-sama penikmat operamini buatannya kang YK Handler.

Yah namanya juga pakai situs pihak ketiga. Kalau mau lebih enak ya langsung pakai aplikasinya sob he...he...

Wah kinerja hape kamu yang java boleh juga tuh sob. Nggak kalah sama hape smartphone.

Cukup menambah info pak, meski saya bukan pengguna opera mini.

Yups
Paling tidak jika ada sobat kamu yang belum tahu cara ini, sobat bisa menyarankan teknik ini.

Silahkan di share ke kawan-kawan kamu sob. Supaya chatingan facebook makin ramai. Kan enak bisa selalu ngobrol dengan teman-teman langsung. Nggak hanya mengomentari status aja.

kalau saya sih pake nimbuzz z mas, bisa chatting fb + YM,,, twitternya juga ada,, kbetulan pake paket xl 25ribu/bulan dg quota 0,5GB, gak habis tuh sebulan,,,

He...he...
Kalau kebutuhannya hanya sekedar browsing sih nggak habis-habis. Tapi kalau yang suka download, quota sebesar itu serasa kecil banget.

Teknik error code:1 sementara ini sangat dibutuhkan bagi pengguna kartu telkomsel. Kalau cara chatingnya pengguna kartu apa aja bisa. Asal mau repot sedikit aja :-)

huoo chat FB-nya bisa juga lewat OM toh

hadi, hilangin dong verifikasi komentar blog ini, susaaaah banget komennya nih, hiks

He...he...
Sudah ane hilangkan mbak verifikasi katanya. Kayaknya mbak Nurmayantizain kesusahan banget ya kalau menuliskan verifikasi. Maaf banget baru bisa ane lakukan sekarang.

Tapi nggak menutup kemungkinan jika para spamer beraksi, ane akan menerapkannya kembali.

Jelas bisa mbak Nurmayantizain :-)
Ane sering banget menggunakan opmin mulai dari versi 4, versi 5 dan versi 6 untuk chatingan facebook pada mobile ebuddy.

langsung tak BM wat praktek besok2 hehe

jos kang tapi wis wegah chattingan

tnya dikit gan,,

brati ane kudu pnya akun e buddy donk ??

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top