Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Botol ajaib

Botol Ajaib
Dear Sahabat,Pernah mendengar kata botol ajaib nggak sob. Bukan sebuah film botol ajaib seperti lampu alladin. Botol ajaib yang aku maksud adalah botol minuman kesayanganku. Bukan bermaksud apa-apa sih sob. Tapi ada banyak kisah seru lewat botol ini. Awalnya di pabrik tempat aku bekerja sampai sekarang, membawa botol minuman adalah hal yang tabu dan lucu. Gengsi katanya.

Benar saja, ketika aku pertama kali membawa botol ini, banyak yang mencibirku. Seperti anak TK saja bawa dot bayi dan masih banyak cibiran-cibiran konyol yang dilontarkan kepadaku. Heh... tapi cibiran itu saya anggap biasa aja dan nggak saya masukkan ke hati. Akan ku buktikan kalau suatu saat nanti, membawa botol minuman adalah hal biasa yang sudah menjadi kebutuhan. Bukan hal yang tabu seperti pemikiran teman-temanku di pabrik.

Setiap hari kerja, aku membawa terus botol minuman ini. Setiap hari juga mendapat ejekan dan bahan tertawaan. "Kamu harus kuat menghadapi semua ini jika kamu menginginkan perubahan",kataku dalam hati menyemangati diriku sendiri. Dengan PeDe-nya aku minum air putih lewat botol ini, tanpa menghiraukan ejekan mereka. Segarnya air dingin yang melewati kerongkongan ini. Lama kelamaan beberapa temanku mulai pinjam botolku buat minum air dingin yang ada di dispenser. "Gimana seger kan?",tanyaku pada temenku. Dia hanya nyengir aja seperti nyengir kuda.

Setelah sekian lama, ada beberapa temenku yang bertanya. Beli botolnya dimana mas? Aku jawab aja di supermarket mas. Eh besoknya temenku yang tanya tadi sudah membawa botol sendiri. Dalam hati aku berkata,"yes - misiku berhasil juga".

Setahun kemudian, sudah banyak yang membawa botol sendiri. Entah karena kesadarannya sendiri, atau karena pengaruhku. Aku sendiri juga nggak tahu. Tapi paling tidak, dengan minum dari botolnya sendiri, dapat mengurangi penyebaran penyakit, terutama penyakit hiv/aids (seperti yang digalakkan para dokter)

Hikmah dari kisah ini adalah:
1. Bukan botolnya yang ajaib, tapi kita sendiri-lah yang menciptakan keajaiban.
2. Kalau mau menciptakan perubahan, kita harus siap mental. Karena hal yang luar biasa, akan selalu mendapatkan cibiran di awalnya.
3. Tinggal kita sajalah mampu menyikapi dengan positif atau negatif.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
13 Komentar untuk "Botol ajaib"

Hal kecil sekalipun bisa menjadi hal yang luar biasa jika dilakukan dengan cara yang luar biasa.

Setubuh..!! Eh..Salah?! Setuju!!...

Makacih he..he.. :)
Jangan mau menjadi orang yang biasa sob, jadilah orang yang luar biasa. Minimal untuk keluargamu dan dirimu sendiri.

Salam hangat dari hp yitno sang newbie :)

Wkwkwk.bisa aja nih ceritanya.tp mengandung hikmah yg luar biasa.kita memang harus siap mental ya.trims ya

He..he.. :)
Kita harus berani mengambil suatu perbedaan mbak. Asal itu positif dan tidak merugikan orang lain.
Terlebih kalau perbedaan itu mengarah pada kebaikan. Kalau bukan kita yang memulai, siapa lagi...???

Jadikan ejekan sebagai cambuk diri untuk memotivasi kita terus :)

Saleum,
Saya biasanya membawa aer putih dalam botol a**a aja, biasanya kalau pergi mancing atau ke kebon.

Waalaikum salam,
aku juga sering bawa botol a**a kalau lagi kerja di sawah. Di samping praktis dan murah meriah, bawanya juga ringan he..he.. :)
Wah hobi mancing juga ya, di sungai apa di laut kang?

mas, klo aq slalu bawa popok kmana2. wkwkwk apa mungkin orang laen bkal ikutan?
#mikir
http://lollybali.blogspot.com

aku malahan bawa makan sendiri mas...^^

ha..ha..ha...
Emang sobat masih bayi ya, kok bawa popok terus. Kalau itu kayaknya nggak bakalan diikutin deh, kecuali para ibu yang memiliki bayi mungil.
Para ibu pasti bawa popok bayi buat gantiin popok yang di ompolin.

Emang sobat masih ngompol..??
hayoo ngaku...hayoo ngaku..
Wkwkwkwk

@puteriamirillis,
Malahan bagus mbak kalau bawa makanan sendiri. Apalagi makanannya pakai wadah yang bisa digunakan terus-menerus. Dengan begitu kita juga turut membantu mengurangi pencemaran lingkungan akibat limbah plastik kan mbak..??

@lolly bali,
Emang sobat masih bayi ya, kok bawa popok terus :)
Kalau itu kayaknya nggak bakalan diikutin deh, kecuali para ibu yang masih punya bayi mungil. Secara bayi mungil kan ngompol terus. Jadi popoknya perlu diganti sehabis di ompolin.

Emang sobat masih ngompol..???
Hayo ngaku... Hayo ngaku... :)

Botol itu kini tinggal kenangan. Karena botol itu telah pecah karena jatuh. Alhamdulillah botol tersebut saya gunakan selama dua tahun.

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top