Cara Membuat Kue Leker Crispy Yang Mudah Dan Sederhana - HP Yitno Cara Membuat Kue Leker Crispy Yang Mudah Dan Sederhana - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Membuat Kue Leker Crispy Yang Mudah Dan Sederhana

Cara Membuat Kue Leker Praktis - Salah satu jajanan khas Indonesia yang penampilannya kurang begitu menarik namun memiliki citarasa yang khas adalah Kue Leker. Meskipun penampilannya sedikit tidak menarik, namun rasanya nggak kalah nikmat jika dibandingkan dengan kue impor yang banyak beredar di pasaran. Walaupun keberadaannya mulai langka, kue ini tetap diburu oleh para penikmatnya. Makan kue leker sambil minum kopi di angkringan merupakan sensasi luar biasa yang mungkin tidak akan pernah anda dapatkan di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

Kue berbentuk setengah lingkaran ini mulai menghilang semenjak mendapat gempuran kue-kue impor yang menguasai pasar. Jika dilihat dari ketahanannya, kue leker memang tidak bertahan lama mengingat kue tradisional ini tidak menggunakan bahan pengawet seperti kue impor pada umumnya. Namun justru kekurangannya inilah yang menjadi kelebihannya terutama di mata para penikmatnya. Saya sendiri merupakan salah satu penikmat kue tradisional ini. Setiap malam minggu, saya sering mampir ke lapak penjual kue leker yang berada di Alun-Alun Kota Pati. Rasanya sangat enak dan lezat. Dan yang lebih penting lagi harganya sangat terjangkau sekali.

Berhubung cuaca tak menentu dan lebih sering hujan, ritme saya dalam menikmati kue leker di Simpang 5 Pati menjadi berkurang. Meskipun terkendala cuaca, bukan berarti saya tidak bisa menikmati kue tradisional kesukaan saya ini. Saya justru lebih sering menikmatinya karena saya sering membuatnya sendiri di rumah. Rasanya pun nggak kalah enak jika dibandingkan dengan kue leker yang dijual di pinggir jalan. Hal ini karena saya mendapatkan resep membuat kue leker crispy ini dari penjual langganan saya tersebut. Bagi temen-temen yang mengalami kasus seperti saya ini jangan khawatir. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membagikan resep dan cara membuat kue leker pada temen-temen semuanya.

Bahan Membuat Kue Leker Enak Dan Praktis


1. 100 gram tepung terigu
2. 1 butir telur ayam
3. 1/2 sdt garam dapur
4. 1 sdm gula pasir
5. Vanili bubuk secukupnya
6. Air secukupnya

Bahan Isian Kue Leker


1. Pisang raja yang diiris tipis-tipis secukupnya
2. Susu kental manis indomilk
3. Gula pasir secukupnya
4. Meises seres secukupnya

Cara Membuat Kue Leker Sendiri Di Rumah


1. Ayak tepung terigu dan tempatkan di wadah berukuran besar
2. Masukkan telur yang telah dikocok kemudian vanili, garam dan air
3. Aduk adonan hingga tercampur merata
4. Diamkan adonan lebih kurang 15 menit
5. Panaskan wajan pipih dan olesi mentega pada bagian atasnya
6. Tuang satu sendok sayur adonan yang telah kita diamkan sebelumnya diatas wajan pipih tadi
7. Ratakan adonan hingga pipih seperti telur dadar dan masak dengan menggunakan api kecil
8. Tambahkan bahan isian diatasnya kemudian lipat adonan hingga membentuk setengah lingkaran
9. Setelah matang, angkat dan hidangkan di meja makan

Buat sahabat yang belum pernah membuatnya dan ingin mencobanya sendiri di rumah, silahkan ikuti panduan yang saya berikan diatas. Untuk lebih jelas lagi temen-temen bisa melihat video tutorial cara pembuatan kue leker yang mudah dan praktis dibawah ini dengan cara menekan tombol play yang muncul di layar.


Demikianlah informasi singkat tentang Cara Membuat Kue Leker Enak Dan Praktis yang bisa saya bagikan untuk anda. Kalau sahabat sudah pernah membuatnya, anda mungkin perlu mencoba resep lainnya yang nggak kalah seru seperti Cara Membuat Es Krim Stik Buah Yang Enak Dan Lezat.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
1 Komentar untuk "Cara Membuat Kue Leker Crispy Yang Mudah Dan Sederhana"

Kue leker memang mantap dan maknyus

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top