Cara Melihat & Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional - HP Yitno Cara Melihat & Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Melihat & Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional

Cara Menemukan dan Melihat NISN
Nomor Induk Siswa Nasional a.k.a NISN adalah sebuah nomor identitas yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk seluruh siswa di indonesia. Tujuannya adalah untuk mempermudah dalam pendataan jumlah pelajar yang ada di indonesia. Seluruh biodata siswa yang terdaftar akan langsung dimasukkan ke dalam database bernama DAPODIK (Data Pokok Pendidikan Indonesia)

NISN ini keberadaannya sangat penting sekali terutama saat hendak mendaftar SNMPTN. Jadi buat sahabat yang kebetulan lupa nomor induk siswa nasional, silahkan ikuti tutorial yang saya berikan untuk mengetahui NISN milik anda. Caranya juga sangat mudah sekali karena hanya perlu menuliskan nama, tempat & tanggal lahir kemudian submit.

Berikut cara mengetahui NISN terbaru & terupdate:
1. Kunjungi alamat ini http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
2. Pilih pencarian berdasarkan nama
3. Masukkan nama anda ke kolom Nama Siswa
4. Tempat lahir di isi dengan kota kelahiran
5. Tanggal lahir di isi sesuai kartu pelajar
6. Klik cari dan tunggu beberapa detik
7. Nomor Induk Siswa Nasional milik anda akan segera ditampilkan

Jika ternyata nama anda tidak terdaftar, itu berarti anda termasuk pelajar generasi lama yang belum masuk ke dalam database DAPODIK (Data Pokok Pendidikan Indonesia) seperti saya. Jika anda sangat membutuhkan nomor NISN tersebut, silahkan hubungi pihak sekolah dalam hal ini SMP atau SMA.

Demikianlah cara menemukan dan mengetahui nomor induk siswa nasional yang terdapat pada database kementrian pendidikan dan kebudayaan. Semoga artikel sederhana ini bisa membantu anda dalam mencari NISN yang akurat.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
2 Komentar untuk "Cara Melihat & Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional"

Buat pelajar indonesia, manfaatkan internet untuk mencari segala informasi yang membuat anda penasaran. Ilmu bisa anda dapatkan darimana saja tanpa harus berada di kelas.

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top