Cara Tokcer Ngeblog Untuk Adsense - HP Yitno Cara Tokcer Ngeblog Untuk Adsense - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Tokcer Ngeblog Untuk Adsense

Di awal tahun 2015 ini, komunitas yang menamakan diri dengan nama "Pati Bumi Blogger" mengadakan kopdar di halaman Radio Harbos FM. Acara berlangsung seru karena dihadiri oleh senior-senior blogger yang telah sukses bermain Google Adsense.

Selain pakar adsense, kopdar kali ini juga dihadiri oleh seorang mantan penulis harian kompas yang ahli dalam bidang kepenulisan. Beliau tak segan-segan membagikan ilmunya pada kita semua tentang bagaimana seni menulis yang asyik dan menyenangkan.

Dari kopdar tersebut saya mendapatkan oleh-oleh yang tak ternilai harganya berupa ilmu blogging untuk adsense. Meskipun dikhususkan untuk adsense, tapi isinya tetap relevan dan bermanfaat untuk pembaca.

Dan berikut cara tokcer ngeblog untuk adsense:
1. Menulislah apa yang ingin anda tulis
2. Langsung action sambil belajar.
Tak seorang pun yang tiba-tiba mahir ngeblog pada awalnya. Tapi mereka nekat dan bertekat untuk bisa ngeblog. Bahasa kerennya belajar otodidak.
3. Passion kamu ada dimana?
Tampilkan ilmu atau materi yang bener-bener anda kuasai. Jika perlu carilah referensi dari buku atau internet. Tapi jangan sekali-kali anda copas hasil karya orang lain.
4. Sebuah blog harus mempunyai ciri khas atau nice yang menjual.
Usahakan alamat blog sesuai dengan tema yang ingin dibahas. Seandainya tidak menemukan nama yang cocok, gunakan nama anda sebagai gantinya. Dengan begitu anda akan termotivasi untuk mengisi konten didalamnya.
5. Belajar menulis ulang.
Rewrite berbeda dengan plagiat / menjiplak karya orang lain. Hal ini akan mengasah kemampuan anda dalam menulis dan mengembangkan ide yang ada dalam otak anda.
6. Tulislah artikel setiap hari satu kali selama 3 bulan. Setelah itu daftarkanlah di program Adsense.
7. Gunakan Top Level Domain.
Jika anda serius ingin menggunakannya untuk program adsense, langsung daftarkan saja nama blog tersebut dengan domain berbayar sebelum postingan pertama. Katanya hal itu akan mempermudah diterima Google Adsense di kemudian hari.
8. Gunakan Bahasa Inggris.
Menggunakan bahasa inggris merupakan nilai lebih karena hal ini akan menjaring pembaca dari berbagai penjuru dunia. Tapi jangan menggunakan google translate, karena hasilnya akan terlihat lucu dan geli.
9. Blog khusus adsense justru dirahasiakan keberadaannya. Jadi sangat bertolak belakang dengan blog untuk eksistensi.

Note:

Jika anda masih kurang puas dengan artikel yang saya sajikan diatas, silahkan baca tulisanku yang lain dengan judul tips jitu ngeblog.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
19 Komentar untuk "Cara Tokcer Ngeblog Untuk Adsense"

"Semangat dan Modal Nekat adalah kunci sukses seorang blogger. Jangan berfokus pada hasil, tapi konsistenlah dalam berbagi ilmu. Hasil akan menyesuaikan dengan sendirinya."

one day one article heuheuheee

Semangat berbagi dan konsisten. Tampaknya gampang tapi bisa jadi juga sulit :P

Kata mas Ali Munir sih begitu. Dulu aku pernah selama satu bulan penuh. Namun kejenuhan menghampiri. Itulah tantangan seorang blogger bagaimana mengatasi kejenuhan dan memunculkan ide tulisan.

Sebab itulah dibutuhkan passion. Materi yang benar-benar dikuasai akan sangat membantu. Contohnya punya mas Ali Munir yang membahas tentang flora & fauna serta kegiatan pecinta alam. Karena itu passion kamu, kamu akan tetep semangat membuat tulisan yang bertema tersebut. Meskipun tidak setiap hari, namun masih ada waktu untuk membuat artikel tentang passion tersebut.

betul mas, jgn mikirin mau updete apa,lbh baik tulis apa yg kita inginkn

Alhamdulillah, sebagai seorang pemula dalam adsense saya dapat pencerahan dari catatan mas yitno ini dan jadi lebih termotivasi lagi, tapi saya masih bingunng yang no 9 mas, dikatakan bahwa "Blog khusus adsense justru dirahasiakan keberadaannya. Jadi sangat bertolak belakang dengan blog untuk eksistensi", itu maksudnya gimana ya ?? kalau blog adsensenya dirahasiakan n ndak ada yg tau, mau siapa yg klik nantinya ?

Tujuannya supaya mendapatkan klik yang bener-bener murni. Soalnya kalau kebanyakan klik iklan, akan dicurigai kalau hasil klik tersebut illegal atau tidak valid. Kata para pakar adsense sih begitu. Aku sendiri belum pernah berhasil kalau main adsense.

yg nomor 9 q belom ngerti,,knp begitu ya?

Terima kasih info dan motivasinya, Pak Yitno.

Ini nih yang harus saya terapkan di blog "one day one article" hehehe kadang suka hilang semangat menulis, btw trimakasih infonya

terima kasih mas tipsnya..memamg mood kadang ngeblog itu kadang turun naik. Apalagi kalau banyak kerjaan atau ada sesuatu yg lebih menghasilkan uang, blog sementara waktu ditinggalkan. (heheh saya ngaku begitu). Padahal, kalo mau diseriuskan, justru bisa jadi uang ya mas salah satunya lewat google adsense. Bedanya, kalo bisnis lain, modalnya materi. Kalo ini pure investasi waktu untuk menulis dengan konsisten.

adsense ane udah diterima lewat youtube, tapi perharinya emang susah banget diajak nulis ne..

Sayangnya kemarin gak bisa ikut kopdar hohoho

Harus tahan banting juga mas. Karena banyak blogger yang lihat orang sukses tanpa melihat bagaimana perjuangannya, pengennya cepet kaya.

oke deh mas brow. ane dah pakai domain berbayar. www.idjas.com
mas nya kapan menyusul nich ??? ahahaha

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top