Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Membuat Perangkap Nyamuk Sederhana

Nyamuk,
Sebuah makhluk kecil ciptaan Allah yang siap menghisap darah kita. Pada musim penghujan seperti ini, nyamuk akan cepet sekali berkembang apalagi kalau banyak genangan air yang tidak tertutup rapat. Seperti kita ketahui bersama bahwa genangan air merupakan media yang sangat bagus untuk menetaskan jentik-jentik nyamuk.

Dan tahukah anda kalau nyamuk mendeteksi keberadaan kita dengan mencium bau keringat dan gas CO2 yang kita hasilkan dari proses bernafas kita. Salah satu sifat nyamuk yang lainnya adalah menyukai tempat yang gelap atau cahaya remang-remang.

Semut,
Merupakan binatang yang terkenal karena kerjasamanya dan kedisiplinannya. Namun keberadaanya tidak disukai karena sering mencuri gula pasir dan segala sesuatu yang rasanya manis.

Serangga,
Berbicara soal serangga rumahan, maka yang muncul dibenak kita adalah seekor kecoak yang sangat menjijikkan. Binatang ini sering kita lihat di area toilet rumah kita. Apalagi kalau wc kita nggak pernah dibersihkan, pasti banyak banget kawanan serangga yang akan berkembang biak disana.

Dengan mengetahui sifat-sifat mereka, kita bisa membuat jebakan dengan membuat tempat yang disukai kawanan serangga dan nyamuk diatas. Sekarang kita siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat jebakan mungil ini.

1. Satu buah botol plastik tidak tembus cahaya
2. Gulah merah yang sudah dihaluskan
3. Satu gelas air putih
4. Ragi tape ketan atau tape singkong

Dan berikut cara bikin jebakan serangga dan semut secara sederhana:
1. Belah botol menjadi dua bagian
Cara membuat jebakan semut dan serangga

2. Masukkan larutan gula, air dan ragi tape yang sudah dicampur ke dalam botol plastik
3. Gabungkan botol plastik yang telah dibelah dengan posisi terbalik
Cara bikin perangkap nyamuk yang mudah dan unik

4. Kondisi botol dalam keadaan tidak tertutup supaya serangga, nyamuk dan semut dapat masuk
5. Serangga, nyamuk dan semut yang terperangkap didalamnya tidak akan bisa keluar dan akan mati didalamnya.

Selamat mencoba ya sahabat !!
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
14 Komentar untuk "Cara Membuat Perangkap Nyamuk Sederhana"

Dengan memanfaatkan botol bekas, kita bisa membuat anti nyamuk yang ramah lingkungan.

Baru tahu ada ide super kreatif demikian. Bisa diduplikasikan nih, tengkyu mas bro :)

aku pernah nyoba nih.. tp dptnya cm dikit.. ga sebanding ama jumlah nyamuknya. Apa mesti bikin yg banyak kali ya..

sebegitu simpelnya? wah... hebat!! patut dicoba :))

Bisa dicoba nih... sepanjang tahun di rumah jarang nyamuk sih tapi pasti ada beberapa minggu yang nyamuknya banyak banget dan ganggu abis >,<

Sudah coba. Tapi kayaknya nyamuknya lebih pinter deh. Mereka tahu kalo kita jebak. Hi...7x

Kayak orang nyari ikan di desa saya waktu kecil alatnya kan bentuknya kayak gitu

Wah kayanya gampang banget yah bikinnya. Makasih udah sharing ya mas boleh juga dicobain nih :D

Bedeh kreatif dan bahan bahannya juga mudah yah didapat.

Waah mudah banget ya... Cobain ah. Thanks yaa

kalau larutan gula dan ragi tape masih tidak mempan mas,... apa ada kombinasi larutan lainnya mas,.. yang lebih manjur

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top