Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Sanepan Orang Jogja

sanepone wong jogjo
Bergaul dengan orang jogjakarta memang perlu ekstra hati-hati. Terutama dalam segi bahasa sehari-hari. Sebagian besar penduduknya memakai kata sanepan dalam berkomunikasi. Oleh sebab itulah warga jogja terkenal dengan masyarakat yang lemah lembut tutur katanya.

Tutur bahasa yang baik ternyata tidak selamanya bermakna baik. Dengan bahasa itulah warga jogja sering ngerjain para pendatang yang tidak mengerti bahasa sanepan. Inilah yang saya alami lima tahun silam saat pertama kali menginjakkan kaki di kota jogjakarta.

Inilah beberapa kata sanepan yang perlu anda waspadai agar anda tidak menjadi bahan tertawaan mereka di kemudian hari:

1. B-Satu : Anjing
2. B-Dua  : Babi
3. Ati Gulu: Darah hewan yang di goreng (dideh)
4. Wedhus Balap : Anjing
5. Sate Balap   : Sate dari daging anjing
6. Wedang Putih : Alkohol atau arak

Buat orang asli jogja, tolong informasikan kepada kami bahasa sanepan yang kalian gunakan dalam kehidupan sehari-hari di kolom komentar. Agar tidak ada lagi orang perantauan yang menjadi korban keisengan mereka. Berbuat iseng kepada kami sih nggak masalah asalkan tidak menjerumuskan ke dalam perbuatan yang dilarang atau mengkonsumsi makanan yang diharamkan oleh agama islam.

Note:
Postingan ini tidak bermaksud memojokkan orang jogja melainkan hanya berbagi informasi saja. Karena aku sendiri pernah menjadi korban keisengan mereka yaitu minum wedang putih.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
14 Komentar untuk "Sanepan Orang Jogja"

Bahasa kalian memang lemah lembut, tapi jangan menggunakannya untuk menjerumuskan ke arah yang negatif. Kasihan orang yang menjaga diri dari makanan yang diharamkan.

B-satu kok bisa kok bisa jadi anjing sih, B-2 sih wajar karena emang tulisannya ada huruf B nya 2 kali *analogi ngawur* :D

Eh, gara-gara pke akun gmail jadi larinya ke blogspot.
Nanti klo BW ke blog yuniarinukti.com aja ya Pak hehe

B-Satu : Anjing
B-Dua : Babi
B-Tiga : Brontosaurus

selain itu orang jogja juga kreatif menciptakan bahasa-bahasa baru seperti 'dagadu'

eh, baru tahu loh aku mas
semoga gak ada korban jahil lainnya ya :D

setiap daerah pasti mempunyai bahasa sendiri-sendiri ya mas. Jadi apabila kita sebagai pendatang, perlu beradaptasi di daerah tersebut :)

ini maksudnya apa ya mas.. soalnya sy bkan orang jogjakarta

wah wah, untung saya baca artikel Blog hp-yitno.blogspot.com, jadi tau deh gimana berbicara sehari-hari dengan orang jogja, meskipun saya bukan orang jogja tapi kalau ke jogja bisa lebih berhati-hati berbicara. terima kasih mas bro. kunbalnya diperbolehkan.

mahardikaaguz.blogspot.com

untuk b1 dan b2, di medan juga artinya itu mas...

wah, di yogya ada yang beginian juga ya .... _ _"

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top