Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Mendapatkan Modal Ala Tung Desem Waringin

Pada tulisan sebelumnya saya telah mengutarakan cara mencari modal bisnis secara gratis lewat facebook dan twitter [klik aja]. Beberapa sahabat banyak yang mengikuti cara tersebut, namun ada juga yang menolak bahkan mencibir cara yang saya kemukakan itu. Tak masalah - Semua orang bebas berpendapat dan memilih cara yang ia sukai.

Jika sahabat termasuk golongan yang menolak cara saya, anda bisa mencoba tips mencari modal tanpa jaminan yang diberikan oleh Tung Desem Waringin. Tentu kalian tahu siapa pak TDW itu? Dialah motivator nomor satu di indonesia yang menerapkan ilmu penjualan dan membagi ilmunya lewat kaset, buku dan training motivation.

Inilah cara mencari modal tanpa jaminan ala TDW:
1. Hutang IMF
Cara termudah mencari dana tambahan adalah dengan hutang kepada istri, mertua dan family. Siapa lagi orang yang mau meminjamkan modal tanpa agunan kalau bukan keluarga dekat kita sendiri. Jika anda termasuk orang yang dapat dipercaya, saya kira mereka nggak segan untuk memberikan modal uang dalam jumlah besar.

2. Hutang Teman
Sekian lama anda hidup, anda pasti punya teman kan? Coba datangi teman anda satu per satu kemudian utarakan maksud anda untuk meminjam modal kepada mereka. Jelaskan usaha apa yang akan kalian bangun dengan jelas. Saya kira dari ratusan temen yang ada kunjungi pasti ada yang dengan senang hati meminjamkan dana kepada anda. Tapi jangan coba-coba anda menipu mereka. Jika anda menipu mereka, anda akan kehilangan sahabat selamanya.

3. Jual ide
Jika anda tidak mempunyai modal sama sekali, anda bisa menjual ide kepada orang yang bermental wirausaha atau pengusaha. Buatlah proposal usaha tentang ide tersebut secara jelas dan terperinci. Kemudian ceritakan secara garis besarnya saja kepada mereka. Jika mereka tertarik, mereka tak segan-segan untuk membeli ide cemerlang anda. Serahkan proposal yang anda buat tadi setelah uang anda terima.

4. Partnership
Jika anda tak ingin sepenuhnya menjual ide anda, anda bisa melakukan kerja sama dengan temen anda. Keuntungan dari hasil usaha bisa dibagi sesuai kesepakatan antara anda dengan pemilik modal.

5. Hutang supplier
Cara ini sering digunakan oleh pedagang besar dan pedagang cina. Teknisnya mereka ambil barang terlebih dahulu dari supplier untuk dijual. Setelah barang laku terjual, maka barang yang diambil baru dibayar. Cara ini juga bisa anda terapkan jika anda sudah memiliki grosir langganan.

Itulah 5 cara mencari modal tanpa agunan yang diutarakan oleh pak TDW. Anda berani mempraktekkannya apa tidak?
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
11 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Modal Ala Tung Desem Waringin"

Semua keputusan ada di tangan anda. Mau menggunakan cara ini atau mengikuti cara saya seperti yang saya kemukakan pada artikel sebelumnya.

Belum berani mas ,apalagi kalau katanya utang pasti ujung-ujungnya kepikiran utangnya :)

hadeuhhh... saya mikir2 dulu deh kalo ngomongin bisnis di internet :D
tapi makasih buat infonya ya

mungkin yang paling sering saya lakukan yaitu yang no 1 hehee....

lebih mudah karena waktu pembayarannya pun tak ada jatuh tempo dan denda, bayar kapan saja sebisanya

hutang teman-__- gue banget tuh wkwkwkwkwkw hahahahaa

iya sih tanpa agunan, tp menjadi beban di pikiran sob, apalagi kalo gak bisa2 bayar.. hutang kan dibawa ampe mati sob.. hehe :D

Hutang teman aja ahh . . .

mampir di blogg q yaaa . . . .

Mending gx usah utang nanti jdi tambah pikiran + setres :D

berusaha menghindar dari hutang , mas

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top