Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Backlink Dan Traffic Link

Dear Sahabat,
Rupanya masih banyak yang salah persepsi antara backlink dan traffic link. Sepintas nggak ada bedanya. Tapi setelah saya amati, ternyata keduanya berbeda dan memiliki fungsi tersendiri. Mungkin penjelasan dibawah ini dapat membuka pikiran anda.

1. Backlink
Biasanya terdapat dalam postingan, sidebar atau blogroll. Namun ada juga yang terdapat dalam komentar jika website tersebut berstatus dofollow. Fungsi utama sebuah backlink selain memberikan traffic adalah untuk mendongkrak suatu situs. Backlink banyak dicari oleh orang-orang yang fokus di bisnis online. Pemilik situs umumnya adalah orang yang sangat sibuk sehingga nggak ada waktu untuk optimalisasi website. Mereka lebih senang menggunakan jasa anda untuk mereview situs mereka meskipun mengeluarkan biaya.

2. Traffic Link
Biasanya terdapat dalam komentar. Traffic link hanya menghasilkan pageview atau jumlah kunjungan tetapi tidak mampu mendongkrak rating situs di search engine. Ciri-ciri pemburu traffic link adalah orang yang sering berkomentar kesana-kemari tapi situsnya nggak pernah di update sama sekali.

Itulah gambaran singkat antara backlink versus traffic link. Jika ada yang berbeda pendapat denganku, silahkan utarakan dalam kolom komentar. Mari kita bahas bersama-sama apa kelebihan dan kekurangannya.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
10 Komentar untuk "Backlink Dan Traffic Link"

Cara terbaik optimalisasi adalah berburu backlink dan traffic link

mboh mas ora mudeng aq ckckck... trafic jam mudeng aq mas

kalau sekarang backlink sudah tidak begitu pengaruh, yang terpenting adalah isi kontennya, menurut saya begitu :)

kalo yang ngadain GA atau kontes atau lomba dan mencantumkan link penyelenggara, berarti termasuk backlink?

Yups betul sekali.
Kontes atau giveaway juga merupakan bentuk menanamkan backlink pada situs orang lain.

Orang akan dengan suka rela menanamkan backlink karena berharap mendapat hadiah dan juga mendapatkan traffic dari event yang diselenggarakan sahabat lewat daftar para peserta. Jadi ada hubungan saling menguntungkan.

Menurutku tetap berpengaruh, cuma intensitasnya nggak begitu kuat seperti dulu. Kalau nggak berpengaruh kenapa ada rekaman link masuk?

Link masuk sangat diperhitungkan oleh alexa rank. Jadi bagi orang-orang yang ingin merampingkan alexa, mereka sibuk mencari backlink.

Memang betul content is the king. Isi dan kualitas artikel akan menjaring follower sebanyak mungkin dan di prioritaskan oleh mbah google. Faktor konten merupakan hal yang juga di perhitungkan mbah google untuk menaikkan peringkat.

ouu gt ya.. aku ga mudeng kek ginian. Tapi baca ini jd ada sedikit gambaran

Mas yitno, kalo boleh tahu, blog sampeyan yg di alexa udah direview apa belum, kalo belum, ayok tuker tukeran review blog mas, hehehe

hahhaaa....
ga mudeng mas...
yang saya tahu kali ada tulisannya yg agak-agak nyala dan kursor berubah jadi tangan maka itu adalah link...
heheheee
btw, thanks sharingnya...

Saya mulai paham nih mas.. ^_^
Makasih infonya..

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top