Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kita

manfaat dan khasiat daun kemangi bagi kesehatan
Dear Sahabat,
Siapa yang nggak mengenal daun kemangi. Saya kira semua orang sudah pernah mengonsumsi tanaman yang satu ini. Daun kemangi sangat cocok jika disantap dengan pecel lele atau ayam bakar. Baunya yang harum dengan cita rasa pedas-pedas nikmat membuat daun kemangi menjadi menu wajib di setiap warung makan. Aromanya saja bisa merangsang nafsu makan. Jadi jangan heran kalau makan siang bisa nambah sampai dua kali.

Tapi tahukah sobat, ternyata daun kemangi memiliki banyak khasiat yang sangat berguna bagi tubuh manusia. Hal ini tidak lepas dari senyawa dan zat yang terkandung didalamnya. Senyawa dan zat yang terkandung dalam tanaman kemangi diantaranya senyawa anetol dan sineol, zat flavonoid, zat triptofan, zat arginin, eugenol, boron, betakarotin dan magnesium. Selain kaya dengan pro-vitamin A, daun kemangi juga mengandung kalsium dan fosfor.

Berikut khasiat dan manfaat daun kemangi:
1. zat arginin yang terkandung dalam daun kemangi dapat mencegah kemandulan. Sedangkan zat triptofan bisa memperlambat masa menopouse. Selain itu zat magnesium dan betakarotin juga berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung.

2. Senyawa eugenol yang ada dalam daun kemangi mampu membasmi jamur biang keputihan organ intim wanita. Jadi wanita yang sering mengalami keputihan disarankan agar banyak mengonsumsi daun kemangi ini.

3. Mengurangi bau mulut dan bau badan yang tidak sedap. Makanya orang jaman dulu sering memerintahkan anak gadisnya untuk memakan daun kemangi. Sehingga manakakala ada pria yang ingin meminangnya, si pria tidak kabur akibat mencium aroma yang keluar dari badan si gadis (agak di dramatisir)

4. Meredakan demam dan masuk angin pada anak kecil. Caranya adalah dengan mencampur daun kemangi, bawang merah dan minyak telon kemudian ditumbuk halus. Setelah halus baru kemudian dioleskan ke perut dan punggung anak kecil tersebut.

5. Baunya yang khas juga bisa digunakan sebagai anti nyamuk dengan cara mengoleskan daun kemangi ke kulit kita. Sebelum menggunakannya alangkah lebih baik jika daun kemangi dicuci terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari terjadinya gatal-gatal yang ditimbulkan dari bulu-bulu ulat yang menempel pada daun kemangi.

Siapa sangka tanaman yang banyak bertebaran di sekitar pekarangan rumah kita ini memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Setelah tahu khasiatnya, nafsu makan sobat blogger pasti jadi bertambah. Apalagi lauknya menggunakan bebek bakar atau ayam penyet. Dijamin maknyus dan top markotop.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
3 Komentar untuk "Manfaat Daun Kemangi Untuk Kita"

Siapa sangka tanaman yang terkadang tumbuh liar di sekitar rumah kita ini kaya manfaat. Daun kemangi memang lalapan kesukaanku dan keluargaku. Jika nggak ada lauk, kita biasa menyantapnya bersama sambal. Rasanya sungguh maknyus luar biasa.

saya makannya disaat beli pecel lele atau ayam goreng, ternyata manfaatnya banyak ya mas...

Kalau lagi beli pecel Lelel dan nasi uduk pasti ada lalapan ini, dan dimannya kalau pakai sambel trasi kang. Hm...... mantap.....

Salam wisata

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top