Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Mengatasi Edit Html Blank Di Blogspot

Dear Sahabat,
Interface baru blogger memang mantap. Begitu majunya script yang digunakan, sehingga pengguna Operamini harus putar otak jika ingin membuat postingan. Pasalnya tampilan dashboard blogger jika dibuka lewat opera-mini terlihat acak-acakan. Untungnya cara terbaru membuat artikel via operamini telah ditemukan yaitu dengan menggunakan Beta Blogthis.

Itu adalah sebagian kecil hambatan yang dialami oleh blogger hape jika ingin menerbitkan artikel. Namun ternyata pengguna pc juga mengalami masalah yaitu pada bagian editor html. Terkadang jika kita hendak merubah susunan template, tiba-tiba seluruh kode yang ada hilang atau blank padahal loadingnya telah selesai. Saya mencoba untuk mereload ulang, tapi hasilnya tetap saja blank.
cara mengatasi editor html blank di blogger

Bagi sobat blogger yang mendapatkan kasus seperti ini jangan panik. Ane telah menemukan cara menyiasati editor html template yang ngeblank. Caranya cukup sederhana dan nggak begitu susah. Anda hanya perlu memainkan jari-jari anda diatas papan keyboard.

Berikut cara mengatasi editor html blank di blogger:
1. Tekan CTRL dan - secara bersamaan.
Jika anda menekan kedua kode tersebut, ukuran layar akan sedikit mengecil. Kode yang ada pada editor html hanya akan tampil sebagian. Itu bukan kodenya yang rusak melainkan karena efek load yang belum sempurna.
cara mengatasi edit html template blank di blogger

2. Selanjutnya tekan CTRL dan 0 secara bersama-sama.
Cara ini digunakan untuk mengembalikan ukuran jendela browser ke posisi normal atau layar penuh. Meskipun demikian, masih ada sedikit gangguan yaitu tepi kiri kode hilang sebagian karena tertutup kolom angka.
cara menyiasati editor html blank di blogspot

3. Klik tombol Lompat ke Widget, lalu klik terserah
Jika anda menekan Header1 maka anda akan diarahkan pada kode widget Header1. Sebaliknya jika anda menekan kode widget yang lain, maka anda akan menuju kode yang lain pula. Pada tahap ini seluruh kode html yang ada telah berhasil di reload dengan sempurna. Anda tinggal scroll ke bawah atau ke atas jika ingin melihat keseluruhan kode template yang ada. Silahkan edit sesuka anda, tapi jangan lupa untuk menekan tombol save jika telah selesai melakukan perubahan.
cara menyiasati edit html template blank di blogspot

Inilah sedikit tips and trick cara menyiasati editor html yang sering ngeblank pada dashboard blogger. Semoga bermanfaat ya kawan ...!!!
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
6 Komentar untuk "Cara Mengatasi Edit Html Blank Di Blogspot"

Bagi sahabat yang memiliki situs di www.wen.ru pasti nggak akan kaget dengan perubahan editor template pada blogger. Karena tampilannya hampir sama dengan situs wen.ru.

Sip, kang . Terimakasih atas tutorialnya.

Salam wisata

Bener nih! Sering kayak gini :( biasanya, aku nge-refresh.

masih lbh suka nulis di kompi yit...

Lebih sering lwt kompi seh, jd ga nemuin hal kyk begini..

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top