Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Mengatasi Auto Generated Content Yang Nakal

Dear Sahabat,
Bagaimana perasaan sobat jika mendapati artikel kalian di copas oleh orang lain tanpa menyebutkan sumbernya. Kalau ane sih nggak terlalu ambil pusing jika ada yang menyalin tulisanku. Meskipun ane nggak mendapatkan backlink, setidaknya tulisanku bermanfaat bagi orang yang membacanya.

Kemarin sore ane menemukan kembali dua buah artikel yang disalin oleh blogger lain. Tulisannya sama persis tanpa ada perubahan sedikitpun. Setelah melakukan penyelidikan, ternyata situs tersebut memanfaatkan automatically generated content dalam mengisi konten blog. Pantesan aja situs ini mendapatkan traffic dari situs yang nggak jelas asal usulnya. Bisa jadi web tersebut bagian dari auto generated content (hanya dugaan saya aja)

Sesuatu yang cukup membuat ane terkejut adalah tanggal penerbitan artikel copas justru satu hari lebih cepat dari artikel asli. Padahal ane nggak pernah yang namanya membuat draft atau konsep. Jadi setiap ane membuat tulisan, maka pada saat itu juga akan saya publikasikan. Kayaknya ini memang sebuah strategi yang diterapkan oleh copaser. Rupanya sang plagiat konten ingin memutar balikkan fakta bahwa yang copas bukanlah dia melainkan saya. Sungguh cara yang ciamik untuk mengelabui para pembaca.

Bagi sahabat yang nggak terima jika coretan kalian di copas, gunakan teknik ini untuk menangani automatically generated content yang curang. Cara ini mungkin nggak efektif tapi bisa bikin repot sang copaser atau paling tidak membuat sang plagiat berpikir ulang jika ingin menyalin artikel secara keseluruhan.

Berikut Cara Mengatasi AGC Yang Bandel:
1. Cantumkan alamat web pada gambar
Sebuah image yang terdapat alamat website sudah menandakan bahwa tulisan tersebut bisa di copas oleh siapa saja tanpa harus mencantumkan sumbernya. Disini image kita yang berbicara bukan kita. Seandainya orang itu tidak mau memakai gambar kita, dia sendiri yang kerepotan karena harus mengedit atau mencari gambar yang lain.

2. Hapus image yang terdapat di picasa
Jika gambar sahabat tidak terdapat alamat situs, namun sudah terlanjur di salin orang lain, anda dapat menghapus gambar tersebut dari picasa. Menghapus gambar yang ada dalam postingan tidak akan menghilangkan gambar yang ada di blog orang lain. Namun menghilangkan image yang ada di picasaweb mampu memusnahkan gambar yang ada di website orang lain. Asalkan sang plagiat menyalin secara penuh tulisan kalian tanpa mengganti gambar yang ada. Trik ini khusus untuk pengguna blogspot.

3. Laporkan situs yang melakukan plagiat
Sebenernya ada lembaga yang menangani masalah konten di dunia maya. Anda bisa menggunakan jasa mereka jika memang tidak mengizinkan tulisan kalian di copy-paste. Hanya saja sobat harus membayar jika ingin menggunakan jasa mereka. Cara ini cukup efektif dan bisa memusnahkan website yang melakukan plagiat sehingga tidak muncul di peredaran lagi.

Inilah sedikit tips yang bisa kalian gunakan. Sebagus apapun kalian melindungi konten yang ada, sang plagiat selalu punya cara untuk menyalin tulisan kalian. Jadi ikhlaskan saja kalau coretan kalian di copas.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
17 Komentar untuk "Cara Mengatasi Auto Generated Content Yang Nakal"

Sebenernya jika artikel kalian di copas itu sangat menguntungkan anda. Kecuali artikel kalian di copas dan hendak dibukukan, itu akan sangat merugikan sekali. Kabar baiknya penerbit tidak akan mau menerbitkan tulisan hasil copy paste.

wah ini sudah sering saya alami, sebenarnya gak apa2 sih kalau untuk kebaikan, tapi kalau langsung diangkut langsung tujuh artikel dengan mesin rasanya kesel juga...

triknya boleh juga... makasih

Tenkyu mas untuk tipsnya..

Andai punya saya dicopas? Hmm biarin aja deh, ikhlaaaas

Memang banyak Sob website yang plagiat, namun hal itu tidak akan membuat berkembang ko pada websitenya. Padahal tidak ada salahnyakan bila kita menyertakan sumber artikel tersebut dalam postingan artikel kita. Apa,,,,, karena gengsi atau hanya mencari nama saja di dunia maya. Tapi yang jelas mereka tidak akan bisa berkembang ko. Jadi santai saja.

Salam wisata

kalo ada yg mau mengopy artikelku monggo mas,,, hehe

Pada poin 2, menghapus gambar di picasaweb. Saya masih belum mengerti mas Yitno. Apakah gambar yang kita upload dari postingan blog, langsung masuk ke picasaweb. Soalnya, saya nggak pernah periksa2.

Yups, semua gambar yang kita upload di blogspot akan tersimpan rapi di picasaweb.google.com. Meskipun sobat telah menghapus artikel yang ada gambarnya, image yang ada di picasa masih tetap ada.

Jadi kalau mau menghapus secara permanen ya harus di delete darisana. Coba deh kamu login blogger, kemudian pada tab baru kamau buka picasaweb.google.com, semua gambar kamu akan terlihat disana.

Kadang memang suka sewot kalau ada kasus copas seperti ini ya, tanpa menyantumkan sumber. .. :)

jahat bener itu yang sampe sengaja bikin tanggal terbit artikel copas lebih awal dari artikel asli. malingnya nggak nanggung-nanggung.

Pentung malingnya! #eh..
Sebel kalau karya kita gak dihormati begitu.
Trims untuk tipsnya, Om

kalau boleh tahu mas gimana tuh tahunya ada artikel dari blog ini yang udah di copas??
ada gak cara ngecheck nya gitu?? ^_^

Untuk dua artikel yang saya maksud disini, saya rahasiakan. Karena akan merugikan saya jika artikel copas tersebut tembus ke halaman pertama google.

Cara ngeceknya sederhana yaitu dengan mengetikkan judul postingan pada search engine google. Biasanya artikel utama berada di urutan pertama sedangkan artikel copas di urutan berikutnya.

Atau kalau mau tahu, coba ketikkan kata "hp yitno" di google. Nanti kamu akan menemukan beberapa artikelku yang di copas.

Hmmmmmmm brati jempolan artikelnya mas....

Terima kasih triknya Mas..

Tipsnya sangat bermanfaat sekali mas, termia kasih banyak.

kayaknya ada yang lagi sama nih kasusnya hehehe

wah saya jarang sekali gambar screenshoot dikasih url blog. sepertnya harus dicoba trik diatas. Thanks mas atas tips nya :)

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top