Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Waktu Yang Tepat Untuk Bikin Postingan

Dear Sahabat,
Kalau dalam ajaran islam, ada waktu-waktu mustajab untuk berdoa seperti selesai sholat fardhu, antara adzan dan iqomah, sehabis sholat dhuha dan setelah sholat malam atau tahajjud. Maka membuat artikel juga ada waktu terbaiknya. Kira-kira kapan waktu yang pas untuk mempublikasikan tulisan kita? Jangan beranjak kemana-mana karena ane akan memberikan asumsi dan penjelasan yang insyaallah masuk akal.

Setelah dua minggu berturut-turut melakukan eksperimen dan pengamatan, ternyata waktu yang pas untuk menerbitkan artikel adalah waktu subuh. Jika sobat mampu menerbitkan postingan diantara jam 4 pagi sampai jam 10 siang, bisa dipastikan artikel kawan-kawan akan mudah terindex di google dengan catatan tulisannya bukan plagiat atau hasil copy paste. Metode ini sebenernya sudah dipraktekkan oleh blogger senior namun dirahasiakan.

Untuk pengguna blogspot, ane mau mengajak temen-temen untuk mengamati bagaimana perilaku google dalam memantau dan mengindex artikel. Tapi sobat harus mau mengikuti langkah demi langkah untuk bisa membuktikannya. Nggak usah panjang lebar, silahkan ikuti tahap-tahapannya jika mau melakukan pengamatan.

1. Pada waktu subuh sekitar jam empat pagi, sobat login ke dashboard blogger dan langsung menuju statistik pengunjung dan pageview. Kamu perhatikan jumlah pageview sobat pada hari itu berapa. Ingat baik-baik jumlah pageview tersebut atau catat dalam kertas bekas. Kalau sudah silahkan logout dan matikan komputer anda.

2. Sekitar jam delapan pagi, sahabat masuk ke dashboard blogger lagi dan lihat pageview sobat pada hari itu berapa. Pasti sudah berubah dengan yang baru dan biasanya jauh lebih kecil dari yang kita lihat pada jam empat pagi kan? Itu karena blogger sudah mereset secara keseluruhan.

Bersamaan saat mereset itu pula, google juga mulai mengcrawl artikel yang terbit pada hari itu. Kalau sobat bisa menerbitkan artikel dalam rentan waktu empat jam setelah di reset itu, maka tulisan sahabat akan mudah terindex karena pihak google sendiri yang akan mencarinya bukan kita yang mendaftarkan artikel kita dengan pingomatic atau sejenisnya.

Semoga argumentasi ini bisa memberi pencerahan pada sahabat yang akan terjun dalam dunia kepenulisan. Yakin tidaknya saya serahkan pada kalian semua. Semua orang bebas berpendapat dan berargumentasi.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
11 Komentar untuk "Waktu Yang Tepat Untuk Bikin Postingan"

Waktu ketika pikiran kita kembali fresh adalah waktu subuh. Kalau pikiran sudah segar, maka ide-ide segar juga akan muncul dengan sendirinya. Kalau sobat tidak segera menuliskannya, maka ide itu akan menguap terkena sinar matahari.

Masya Allah! Aku baru tahu loh :) keren infonya! Insya Allah mau kupraktekin, ah~

kalau posting subuh juga biasanya leboih fresh dan lebih cepat selesai menulisnya

biasanya saya memang post jam delapan pagi mas, kecuali pagi ini karena modemnya ngadat, berarti tunda samappi besok ya

ouu gt ya.. bisa dicoba nih. Waktu subuh memang pikiran lebih fresh, tp itu juga waktu tersibukku, jd agak susah mosting pagi2.
Tp kapan2 aku sempetin ah :D

sip...sip... info yang bagus
coba deh dipraktekkan besok

memang waktu pagi rata2 bagus untuk nulis, idenya masih ngalir

o gitu ya , wah ternyata waktu subuh itu ada berkahnya juga ya buat bloger, makasih ya sob :-)

nyoba jga,,,,
makasih atas infonya sob,,,

Ini yang baru ane tahu.Makasih sob,akan ane praktekan.

nyobain ah,, terimakasih mas brow informasinnya

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top