Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Google Plus VS Threaded Comment

Dear Sahabat,
Semenjak Google+ comment dapat disematkan menjadi komentar blogspot, banyak sekali tutorial yang membahas bagaimana cara membuat form komentar menggunakan Google Plus. Sebenernya ane juga mau mengikuti jejak-jejak senior untuk membuat tutorialnya. Namun ane urungkan niat tersebut karena ane harus merubah struktur template yang ada dan menghilangkan form komentar klasik. Padahal menurut saya lebih bagus menggunakan threaded comment daripada google+ comment. Dengan komentar bertingkat, kita bisa leluasa berinteraksi dengan pengunjung blog jika ada pertanyaan yang harus dijawab. Sedangkan jika menggunakan google+ comment, kita malah seperti kembali ke komentar biasa.

Sepertinya pihak google+ luput meniru teknik yang digunakan oleh facebook. Facebook comment plugin saja bisa dipasang secara berdampingan dengan komentar blogger. Kalau google plus bisa diterapkan secara berdampingan, maka pengunjung bebas memilih mau menggunakan google+ comment atau komentar klasik bawaan blogger.com. Karena nggak semua orang memiliki akun google plus lho kawan.

Postingan ini juga untuk menjawab pertanyaan temen-temen kenapa ane terkesan nggak pernah berkomentar di blog yang menggunakan google+ comment. Sebenernya ane sudah berkomentar namun ketika ane publish, ane diarahkan untuk mendaftar google plus. Ini yang nggak bisa ane lakukan karena profile bloggerku nanti akan berubah menjadi google plus. Mau mencoba menggunakan pilihan lain seperti name dan anonymous nggak ada pilihannya. Jadi hanya orang yang mempunyai akun google plus saja yang bisa berkomentar pada situs tersebut.

Berikut perbedaan mendasar google+ dan threaded comment:
1. Threaded Comment (Komentar Bertingkat)
- Jika ada pertanyaan, blogger bisa langsung menjawabnya dibawah komentar yang bersangkutan
- Semua orang bisa berkomentar di website tersebut
- Ada beberapa komentar yang terindex di google karena isinya sesuai atau mendukung topik yang dibahas meskipun sejatinya komentar blogspot berattribut nofollow
- Sangat mudah jika hendak berkomentar lewat opera-mini

2. Google+ Comment
- Jawaban dari pertanyaan atau komentar terbaru selalu berada paling bawah
- Hanya pengguna google plus saja yang bisa berkomentar
- Komentarnya tidak ada yang terindex google karena komentar google+ sifatnya privacy seperti komentar facebook
- Pengguna operamini atau blogger hape akan kesulitan berkomentar apalagi masih menggunakan symbian

Jika sudah mengetahui perbedaanya, semua pilihan saya serahkan ke masing-masing individu. Mau tetap menggunakan komentar lama atau beralih ke google+ comment. Semua memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
8 Komentar untuk "Google Plus VS Threaded Comment"

Yang jelas ane akan tetap memilih menggunakan threaded comment karena lebih enak, kecuali pihak blogger melakukan perubahan besar-besaran dengan mengganti komentar lama dengan google+ comment. Itu namanya keterpaksaan.

enakan tetep seperti ini kok..
soalnya aq gak pernah pake google +....

makasih infonya...

:)

tapi smnjak tampilan blog pake google + kenapa jadi berat ya chrome aku... :(

Baru nyoba yang G+ komentar, tapi saya rubah lagi soalnya kalau pake itu terbatas yang komennya. :'(

Ulasan yang sangat menarik & bermanfaat, karena memang belum semua blogger mengetahui plus-minus akan hal tersebut..

Thanks nih infonya..

tambahan pengatahuan ni bagi saya,,,, terima kasih,,, blog saya masih baru je, paling pakai tempat coment bawaan templatenya,,,

Pembahasannya simpel dan mudah dimengerti Sob, terimakasih atas masukannya. Karena setiap website blog yang dibutuhkan dari BW adalah eek balik dari backlink komentar yang terindex dengan google.

Sukses selalu
Salam wisata

Saya masih pake yg biasa, karena jarang pake Google+ :)

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top