Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Manfaat Mandi Pada Waktu Subuh

Dear Sahabat,
Kenapa sih orang yang mandi pada waktu subuh selalu dikaitkan dengan orang yang habis icik-icik ehem. Padahal kan nggak semua orang selalu icik-icik ehem setiap harinya. Apalagi yang masih single, kan nggak mungkin banget. Bagi mereka mandi sebelum subuh adalah sebuah kebiasaan ketika hendak berangkat ke masjid untuk sholat subuh berjamaah.

Setelah dilakukan penelitian oleh pakar kesehatan, ternyata mandi pada waktu fajar sangat bagus bagi kesehatan. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari aktifitas mandi pagi yang tidak bisa kita temukan pada mandi-mandi biasa. Karena kandungan ozon pada waktu pagi hari lebih tinggi dari waktu yang lain. Jika kita menggabungkan dengan mandi pagi, ini akan  memberikan kesegaran dan manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita.

Berikut manfaat mandi pada waktu fajar:
1. Mengurangi warna gelap dibawah mata
Jika ada sobat yang sedang sakit mata yang menyebabkan timbulnya warna hitam di sekeliling mata, biasanya orang-orang mengompreskan air dingin diatas mata. Akan jauh lebih efektif lagi jika waktu mengompresnya pada waktu pagi hari setelah bangun tidur. Nah ternyata mandi sebelum subuh juga memiliki fungsi yang sama dengan mengompres mata pada waktu pagi hari.

2. Memperkuat kuku dan menghaluskan kulit
Mandi sebelum subuh juga berguna untuk memperkuat kuku. Disamping itu efek dari mandi pagi ini adalah dapat melembutkan kulit sehingga terlihat halus.

3. Meningkatkan kesuburan
Ternyata mandi sebelum subuh bisa meningkatkan hormon testosteron pada laki-laki dan hormon estrogen pada wanita. Kedua hormon ini sangat penting dalam proses reproduksi.

4. Melancarkan peredaran darah
Air yang dingin di waktu pagi hari akan membantu melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar dapat mengurangi resiko darah tinggi. Jadi jika ada sobat yang mempunyai tekanan darah tinggi, mulai sekarang biasakan mandi pagi. Selain menghindari makanan yang banyak mengandung garam dan berminyak tentunya.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Mandi dengan air dingin ternyata juga bisa meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh kita. Sel darah putih ini sangat berperan untuk kekebalan tubuh terhadap virus dan penyakit.

Itulah lima manfaat dan khasiat mandi sebelum subuh yang ane ketahui. Saya yakin masih ada manfaat lain yang belum terungkap dari segi medis. Karena mandi pada waktu subuh adalah anjuran dari Nabi Muhammad SAW yang sabdanya dijamin kebenarannya.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
12 Komentar untuk "Manfaat Mandi Pada Waktu Subuh"

Jika sudah mengetahui manfaatnya, mulai sekarang mari kita biasakan mandi pagi hari. Jangan hanya habis icik-icik ehem aja mandi paginya.

Alhamdulillah.. selama ini aku selalu mandi waktu subuh. Abis klo mandinya kesiangan dikit , bisa telat ngantor.. hehehe.. Rupanya banyak jg manfaatnya yah.. :)

karena kerja harus mandi subuh, beberapa manfaat saya taunya dari nenek saya ..nice sharing mas yit :0

nice share ...cuma kebiasaan mandi air hangat nih..harusnya air dingin yaa..

wah saya sering mandi waktu shubuh kalau hari kamis, sekalian pas sahur :)

Alhamdulillah sudah terbiasa mandi beberapa saat sebelum adzan subuh berkumandang.

walah..luar biasa ini namanya...tapi kalau lagi kayak gni males mansi..dingin jaya

t4ku dinging banget kang kalo subuh hehe....
Suwun kang sharingnya :)

mandi sebelum shubuh mmg mnyhatkan... aplgi trus berjemaah sholatnya..

yang jelas seger dan gak bikin ngantuk kalau mandi subuh ya

السلام عليكم، أحسنت و برك عليك.. يا أخي.. والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top