Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Tips Memilih Modem Yang Baik Dan Bagus

tips membeli modem gsm dan cdma
Dear Sahabat,
Perkembangan teknologi informasi terus berkembang pesat. Semakin hari pengguna internet kian bertambah. Warung-warung internet juga banyak bertebaran dengan harga yang beragam. Selain itu sekarang ini juga sudah banyak yang memiliki netbook. Design-nya yang simple dan elegan menjadi pilihan utama para pelajar masa kini. Apalagi sekarang ini ada sekolah yang mewajibkan siswanya mempunyai netbook. Katanya sih untuk mempermudah aktifitas belajar-mengajar.

Tak lengkap rasanya jika hanya memiliki netbook tanpa memiliki sebuah modem. Karena dengannya kita bisa leluasa menjelajah dan mencari informasi yang kita butuhkan. Tarif internet yang ditawarkan provider indonesia juga lumayan murah meskipun ada embel-embel syarat dan ketentuan berlaku. Makanya kita harus bisa memilih provider mana yang tepat untuk kita yang gsm atau cdma.

Jika sudah ada keputusan ingin menggunakan provider mana, tiba saatnya anda memutuskan untuk memakai modem jenis apa. Percuma dong jika providernya bagus sekali tapi modem yang kita pakai adalah modem murahan. Bukan kepuasan yang kita rasakan melainkan kekecewaan. Untuk itu sobat harus pandai-pandai memilih modem yang berkualitas bagus dengan speed yang lumayan.

Mungkin tips dibawah ini dapat membantu sahabat yang ingin membeli modem:
1. Pilihlah modem yang support semua Open Source
2. Pilihlah modem yang bergaransi karena berkaitan dengan purna jual
3. Cari tahu mengenai kelebihan dan kekurangan suatu modem dari merk yang berbeda
4. Jangan terpengaruh dengan promo yang ditawarkan
5. Pilihlah modem jenis unlock, jadi anda bebas menggunakan provider apa saja
6. Pilhlah modem yang support 3G, WCDMA, HSPA atau HSDPA
7. Sesuaikan dengan dana yang anda miliki

Tips and trick diatas saya terapkan beberapa bulan yang lalu saat hendak membeli modem. Alhamdulillah ane telah mendapatkan modem yang murah tapi berkualitas. Modem yang saya pilih adalah USB Modem Huawei E173. Jika ingin tahu spesifikasinya dengan lebih terperinci, sahabat bisa meluncur pada artikelku yang berjudul Modem Terbaik.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
5 Komentar untuk "Tips Memilih Modem Yang Baik Dan Bagus"

Hal penting yang nggak boleh terlupakan saat hendak membeli modem adalah periksa speed yang tertera pada wadahnya. karena speed akan sangat berpengaruh jika kita sering menggunakan untuk streaming video atau video call

modemku aku EVDO. artinya apa ya?

Sudah lebih dari 6 bulan lebih sejak pindah ke sapidi, modem saya di rumah nganggur. Ketika make modem, saya telah 3 kali ganti mulai dari yang masih pake baterai sampai langsung tancap USB

betul pilih yang unlock jadi bebas mau ganti-ganti kartu ya

aku lebih suka pake cdma, smarfren cuma 49ribu/bulan unlimited, jaringanya evdo ngebut banget 14mbps. Eh gue malah promosi ya..

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top