Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Tips Memilih dan Membeli Netbook Terbaru

tips memilih netbook terbaik
Dear sahabat,
Seminggu yang lalu ane merekomendasikan sebuah netbook terbaik menurut versi saya. Akan tetapi terbaik bagi saya belum tentu baik bagi anda. Sebab itulah ane akan memberikan sedikit trik bagaimana memilih netbook yang bagus sesuai kebutuhan anda. Dengan menerapkan cara ini, ane jamin temen-temen tidak akan menyesal di kemudian hari.

Inilah tahap-tahap memilih notebook:
1. Ukuran layar
Bagi kawan-kawan yang memiliki mata minus, ukuran layar patut menjadi pertimbangan sebelum membeli netbook. Jangan sampai sudah terlanjur membeli, anda tidak dapat menggunakannya dengan baik karena ukurannya terlalu kecil. Rata-rata ukuran layar kurang dari 12".
2. Keyboard
Uji cobalah tombol-tombol keyboard yang ada. Apakah nyaman dengan jari anda.
3. Baterai atau Power Supply
Usahakan cari netbook yang memiliki kapasitas 6 cell atau lebih. Baterai yang memiliki sel banyak umumnya kuat bertahan lama.
4. Jenis Processor
Ini adalah otaknya komputer yang terus mengalami perkembangan. Carilah netbook yang menggunakan processor terbaru. Processor terbaru biasanya telah disempurnakan dari sebelumnya. Anda bisa membaca keunggulan masing-masing processor pada notebook terbaik.
5. Kapasitas Penyimpanan
Karena netbook tidak dilengkapi dengan optical drive, pastikan netbook tersebut mempunyai kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Di pasaran sudah ada yang menyediakan storage hingga 320 GB.
6. Sistem operasi
Sistem operasi yang digunakan biasanya windows, mac os, linux dan ubuntu. Pilihlah yang familiar dengan anda. Karena ada beberapa sistem operasi yang sudah terintegrasi di dalamnya.
7. Kelengkapan fitur
Periksa fitur apa saja yang ditawarkan. Fitur wajib yang harus ada adalah Card-Reader, USB Port, WiFi, Bluetooth dan Web-camera mengingat fungsi utamanya adalah browsing internet.
8. Merk dan Harga
Merk ternama biasanya mematok harga yang cukup mahal dari merk lokal. Padahal spesifikasinya sama persis. Untuk itu pilihlah yang sesuai dengan dana anda. Beberapa merk yang ada di pasar indonesia adalah lenovo, toshiba, hp, apple, dell, samsung, sony, asus, acer dan axioo.
9. Garansi
Belilah yang memiliki garansi yang cukup panjang. Produsen yang berani memberikan garansi dengan jangka waktu lama, berarti kualitas terjamin dan kredibilitasnya nggak diragukan lagi.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
6 Komentar untuk "Tips Memilih dan Membeli Netbook Terbaru"

Akan lebih bagus lagi yang diutamakan adalah kualitasnya. Kualitas yang bagus sebenernya jauh lebih murah karena daya tahan dan keawetannya. Tapi semua pilihan ada pada anda.

lagi bingung antara pengen beli baru atao ngga. biar ga rebutan lg ama anak2, hehe...

Kl saya sih yg mana aja mau, ada yg mau kasih satu??

sudah ada yang baru pilihan ke ASUS :)

saya sudah terlanjur beli laptop mas. sebenarnya saya suka dengan netbook karena lebih minimalis dan ringan untuk dibawa kemana-mana. :) Tips nya ok banget pokoknya dan sangat bermanfaat :)

jadi yang bagus merek apa ya? gak paham gadget :| yang penting bisa buat ngetik & ngeblog

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top