Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

TOSHIBA NB510 - Netbook Terbaik

netbook dan notebook terbaik toshiba
Dear sahabat,
Rupanya masih ada yang belum bisa membedakan mana netbook dan mana notebook. Sekilas memang sama saja, namun tetap ada perbedaannya. Perbedaan yang paling mencolok adalah pada pemutar CD atau DVD. Laptop atau lebih dikenal dengan sebutan notebook memiliki CD/DVD RW yang berfungsi untuk memutar disk dan burning sesuatu ke disc. Sedangkan netbook tidak memilikinya karena fungsi utamanya adalah untuk berselancar di internet dan menyimpan data saja. Sehingga netbook banyak disukai oleh kalangan mahasiswa dan para blogger mania. Bentuknya yang kecil dan ringan sehingga memudahkan untuk dibawa kemana-mana merupakan alasan utama mereka memilih netbook daripada notebook. Selain harganya yang murah tentunya.

Perbedaan yang lainnya adalah pada seri processor yang digunakan. Untuk netbook umumnya menggunakan intel atom dual core N570, N2600 dan N2800. Sedangkan notebook sudah menggunakan i3, i5 dan i7. Untuk kualitas pasti jauh lebih bagus laptop. Sehingga notebook sangat cocok sekali bagi gamers mania.

Sebelum memutuskan untuk membeli netbook, ada baiknya ane jelaskan beberapa processor yang beredar dipasaran. Sehingga temen-temen bisa leluasa memilih tipe mana yang cocok dan sesuai dengan kantong anda ( dana yang ada ). Di lapangan banyak beredar netbook dengan Intel atom N570, N2600, N2800 dan AMD Dual Core E-450,  C-60. Semua memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri.

Berikut kelemahan dan kelebihannya:
1. Intel Atom
Untuk performa N2800 lebih unggul ketimbang seri sebelumnya N2600 dan N570. Sedangkan dari segi daya tahan baterai N2600 lebih bagus daripada N2800 dan N570. Konsumsi dayanya antara 3.5 watts - 8.5 watts. Sekarang ini rata-rata sudah menggunakan N2800 (seri terbaru)

2. AMD Dual Core
Untuk performa E-450 lebih unggul sedikit dari tipe N2800. Sedangkan C-60 masih kalah sedikit dengan N570. AMD kualitas graphic-nya lebih bagus dari intel atom tetapi konsumsi dayanya lebih besar. Konsumsi dayanya berkisar 9 watts - 18 watts.

Sedikit tips bagi yang suka browsing di internet:
Carilah netbook yang memiliki cache diatas 1MB kalau ada. Karena ini sangat berpengaruh dalam kecepatan berinternet. Cache berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara untuk data atau instruksi yang diperlukan oleh processor. Sederhananya cache berfungsi untuk mempercepat akses data pada komputer karena cache menyimpan data atau informasi yang telah diakses oleh suatu buffer, sehingga meringankan kerja processor. Meskipun ukurannya terbilang kecil tapi kecepatannya sangat tinggi. Cache inilah yang menjembatani aliran data antara processor yang berkecepatan tinggi dengan RAM yang biasanya memiliki kecepatan jauh lebih rendah. Sobat blogger bisa mencari informasi apa pengertian dan fungsi cache di google.

Setelah menimbang dan membandingkan dengan beberapa tipe netbook yang ada, pilihan saya jatuh pada netbook seri Toshiba NB510 - 1001B. Karena fitur di dalamnya lengkap banget sesuai yang ane butuhkan yaitu adanya wifi, bluetooth, web camera dan daya tahan baterai sampai 5.5 jam nonstop. Cocok sekali untuk berselancar di dunia maya dengan waktu yang lama.

Berikut spesifikasi selengkapnya:
a. Intel atom N2800 ( 1.8 GHz, 1 MB L2 Cache )
b. Memory 2GB DDR3
c. Storage 320GB HDD
d. Wireless LAN 802.11 b/g/n
e. Network LAN 10/100 mbps
f. Bluetooth
g. Web Camera
h. 10.1" WSVGA LED Display
i. No Optical Drive
j. Graphic Intel GMA 3650
k. Expansion slots Card Reader
l. 3 Port USB
m. HD Audio, Built-in mic, Speakers
n. Software DOS (Non OS)
o. 1-years International Warranty, 6-month for battery and charger
p. Harga sekitar Rp2.925.000,00 - Rp3.000.000,00 (saat postingan ini di buat)
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
12 Komentar untuk "TOSHIBA NB510 - Netbook Terbaik"

Meskipun processor sedikit rendah tetapi cache memory besar, akan sangat bagus sekali untuk berselancar di dunia maya. Sayangnya cache memory besar juga diikuti processor yang tinggi juga. Sehingga harganya juga lumayan tinggi.

ini netbook punyaku yang beliin suami hehehe jadi gak ngerti deh sepknya waktu beli

saya kalo baca tulisan mas Hadi, selalu pingin bilang .. ayo nulis buku mas Hadi. SAyang lho ilmunya, bagus kalo diabadikan ke dalam buku juga ....

kalo saya masih setia dengan lenovo yang fenomenal itu bang.... ada sih temen saya yang pek itu, tapi sekarang sudah rusak, katanya kena hard disknya

netbook dengan 1.8 lumaya besar ya...

kalau aku sih sob, masih setia ama komputer rakitan sob :-)

Update Info:
Temen-temen bisa membaca tips and trick memilih netbook yang baik sesuai kebutuhan anda pada artikel Panduan Memilih Netbook

dmn kita bs liat kapasitas cachenya yaa mas..??
krn rata2 kalo saya liat secara online, jarang yg taro mas, makasi.

Sahabat bisa meihat jenis processor yang disematkan pada netbook atau laptop tersebut. Setelah itu carilah informasi mengenai processor tersebut di internet. Biasanya ada data lengkap tentang cache yang ditanam.

ane pelajarin ya bang saran ny,,,, maklum lch baru pemula nie,,,,

Klo yg terupdate tetap TOSHIBA NB510 atau ada seri lainya?

Gimana kalo prosesor celeron cuma 1,1ghz tp cache nya 2mb. Masih recomended ga atau prosesor terlalu kecil?

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top