Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara mempertahankan dan merubah IP Connect (IPC)

Hello kawan-kawanku semua

Sudah lama sekali nih ane nggak membahas tutorial operamini. Gatel banget pengen otak-atik software mungil bernama opera-mini. Postingan kali ini mungkin di khususkan bagi temen-temen mywapblog (mwber) dan para penggila operamini modif. Kemarin ane berkunjung ke sebuah forum opera mini (PM). Di dalam forum itu ramai sekali membicarakan IP connect dengan menggunakan IP Finder. Para pengguna IP Finder pasti tahu betul bagaimana memanfaatkan aplikasi ini. Temen-temen pasti lebih jago memanfaatkan software pencari IPC daripada ane. Soalnya ane sendiri belum pernah menggunakannya. Handphone ane masih orisinil jadi belum berstatus hack symbian.

Tapi sebelumnya apa sih IPC itu?
IPC (Internet Protocol connect) adalah sebuah sistem yang menghubungkan suatu IP address ke sebuah server tertentu. Biasanya yang mengontrol IPC adalah pihak operator selluler. Tapi dengan bantuan IP Finder, kita bisa menentukan sendiri mau menggunakan IP bernomor ganjil atau bernomor genap (*dengan catatan IP Connect tersebut masih kepunyaan operator atau provider, dalam hal ini yang ane uji coba adalah operator Telkomsel). Dan pastinya ada tujuan khusus dalam memilih IP tersebut.
Salah satu manfaat memilih IP tertentu adalah:
1. Loading opera-mini akan sedikit lebih cepat manakala yang menggunakan IPC tersebut sedikit.
2. Biaya akses data lebih murah (syarat dan ketentuan berlaku)

Untuk mengetahui IP Connect yang kita gunakan, sobat pecinta operamini bisa mengetikkan perintah debug: pada address bar. Scroll kebawah, nanti akan ada tulisan remote. Itulah IP connect kamu (Contoh: remote 114.120.195.79)

Secara garis besar penggunaan IP finder seperti ini. Kita buka aplikasi IP finder, lalu mengetikkan nomor IPC yang kita inginkan dan koneksikan dengan jalur akses pada settingan HP (Bisa jalur standar Telkomsel, proxy server operamini atau proxy anonymous). Kalau sudah ketemu IPC yang kita inginkan, barulah aplikasi opera mini kita buka dan koneksikan dengan jalur yang sama tadi.

Sekarang yang menjadi masalah adalah bagaimana seandainya terjadi connection failed padahal sebelumnya operamini tersebut bisa terkoneksi dengan lancar lewat nomer IP tersebut. Inilah yang ane maksud cara mempertahankan IP Connect.

Caranya cukup simple, alat yang dibutuhkan hanyalah browser handphone. Cara penyetingannya sebagai berikut:
1. Klik gambar web browser sobat.
2. Pilih setting - general - homepage.
3. Isi homepage kamu dengan http://0.facebook.com
4. Setelah itu koneksikan homepage tadi dengan jalur internet yang kalian pakai (sesuai dengan settingan hape kalian).
5. Kemungkinan yang akan terjadi adalah connection time out, connection failed atau malah bisa terhubung dengan sempurna.
6. Setelah itu minimize Browser HP dan menuju aplikasi opera-mini yang masih terbuka. Hapus history, cache dan cookies pada operamini lalu tekan exit.
7. Setelah itu buka aplikasi operamini kalian dan koneksikan dengan jalur yang sama tadi. Bisa dipastikan kalian akan terhubung dengan IP connect yang sama.
8. Setelah operamini terhubung, segera minimize dan kembali ke Browser HP untuk menutup browser hape atau close.

Jika terjadi error code:1 atau loading lama, ketikkan server:reset pada address bar opera-mini. Karena perintah ini juga berfungsi untuk merubah ip connect operator. Biasanya yang berubah adalah angka yang berada dibelakang. Sedangkan 6 angka di depan akan tetap sama. Kalau sebelumnya ip genap, maka akan tetap ip genap (begitu juga sebaliknya jika ip ganjil)
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
39 Komentar untuk "Cara mempertahankan dan merubah IP Connect (IPC)"

Cara ini adalah sebagian kecil untuk memanipulasi ip connect. Pasti ada cara lain untuk mempertahankan ip connect tanpa harus keluar opera-mini. Adakah temen-temen punya tips and trick yang lebih simple dari ini?
Kalau ada bisa di share caranya :-)

Yup ini hal penting, dan bagi pengguna Paypal, jika ip berganti secara cepat manakala koneksi terputus dan kita mencoba menyambung lagi, account kita bisa bermasalah.

Ternyata menggunakan paypall jika ip berganti bisa bermasalah ya. Tapi ini yang berganti IP connect lho kang. Tapi emang sih terkadang IP Connect mempengaruhi IP address yang terbaca. Apalagi kita menggunakan proxy anonymous atau elite proxy.

nyimak kang,
terakhir pake opmin versi yg jar '.ru' beberapa waktu yl
masa lg trend proji si luna dan citrongo merah hihihi
makasih infonya :)

mas yitno ini emang jagonnya utak atik software ya...terimakasih ilmunya mas.

Ternyata sobat Alkatro mengerti juga sandi-sandi yang kita gunakan. Kayaknya sobat alkatro sudah lama banget terjun di dunia para operamini handl*r.

Hanya sedikit sih sob ilmu yang ane kuasai. Semua ini hanya teknik pengembangan trik yang sudah ada.

ooh gitu ya caranya ya mas, aku udah uninstall opminnya:-D

blas kulo mboten mudeng urusan software Kang, apalagi saya nggak pernah reparasi opmin hape. Tapi dengan ini wawasan saya bertambah

suwun banget ilmune mas,moga mas yitno tambah sukses

Install aja lagi mbak.
Banyak ilmu yang bisa kita gali lewat aplikasi mungil ini. Tapi banyak juga sih ilmu jika menggunakan lap-top. Hanya saja ane nggak mendalaminya.

Nggak apa-apa kang.
Ane aja memahami ilmu ini lama banget. Tapi kalau temen-temen mwber sih sudah banyak yang ngerti. Hanya cukup pemahaman dan pengembangan metode aja.

Ini nggak seberapa dibanding ilmu para master semuanya. Ane hanya mengembangkan teknik yang sudah ada dan yang ane kuasai aja. Sobat pasti lebih jago daripada ane. Siap meluncur ke tempatnya sobat untuk mendalami ilmu yang belum bisa sob :-)

waduh... hapeku cuman nokiyem 200 rebuan
sedih doang kalo baca tips tips kayak gini
heheh piss

Hape kelas 200 ribuan kalau sudah bisa digunakan internetan juga bisa menggunakan tips and trick seperti ini sob.

Thanks sob sharingnya. Sangat bermanfaat dan kadang saya gunakan jika paketan saya sudah habis hehehee...

Ternyata sobat Anak Rantau mengerti juga teknik-teknik seperti ini. Selamat datang kembali di dunia Blogger :-)

sudah nyoba mas, tp kalau pulsanya limit (misal 300 rupiah) nggak mau jalan :(
saya pakai ind*sat m3 hehe.

Dengan kata lain kalau pulsanya di atas 300 bisa jalan kan sob?
Berarti teknik ini bisa dijalankan di beberapa operator. Nggak hanya telkomsel aja :-)

ternyata bisa ya dirubah IP itu...baru tahu saya, dapat tambahan ilmu lagi di blog super ini...terimakasih sobat :)

Bisa sekali sob.
Kalau mau merubah IP secara keseluruhan, bisa menggunakan proxy server operamini.

wkwk iya mas. tapi kalau pakai pulsa reguler (nggak pakai teknik2 atau kiat tertentu ipnya) t*lkomsel termasuk mahalkah?

Kalau reguler dan nggak memakai teknik tertentu, telkoms*l adalah operator paling mahal sob. Makanya untuk bisa akses murah dan cepet banyak menggunakan teknik dan trik tertentu.

selama ini pake wifi gratisan dan membuat tak kepikiran sampai kesitu...
:)


minal aidzin wal faidzin..
maaf lahir bathin...
:)

sudah lama sekali tak berkunjung.
minal aidin ya kang,,

sy blum pernah coba pake ip finder.. kyaknya yg ada cuma format .sis ya.. apa ada juga yg .jar?

Sehat bang?
mohon maaf lahir batin ya...

sebenernya saya nggak terlalu mudeng mas, ikut nyimak aja ya masalahnya nggak pernah internetan makek hp sih...

ooo... jadi begitu ya caranya?!
hhhmmmm...

jadi ini lagi ngomongin apa ya?

ikutan senyum-senyum aja deh :) salam kenal sobat

Waah sudah tahu nih kalo nyari ttg opera mini ada spesialisnya di sini :)
Pa kabar mas Hadi? Maaf lahir batin yaa

Mohon maaf lahir dan batin juga kawan.
Wifi gratisan mah nggak perlu mencari IP tertentu sob. IP tertentu ditujukan bagi pengguna operamini handl*r saja.

IP finder emang berformat .sis sob. Sampai saat ini ane mencari IP finder yang berextension .jar nggak ketemu sob. Mungkin sang pembuat aplikasi nggak membuat yang versi jar sob.

Alhamdulillah sehat kang Uzay. Wah lama banget nih ane nggak berkunjung ke rumah mayanya kang Uzay. Lagi menikmati libur panjang lebaran sob. Jadi blognya hampir nggak tersentuh sama sekali.

He..he..
Emang sih IP conncet hanya dibutuhkan bagi pengguna opera-mini modif saja.

Ha..ha..
Sebenernya lagi ngomongin aplikasi opera mini yang dikombinasikan dengan IP connect sob. Metodenya bisa menggunakan browser hape atau ip finder. Cuma disini yang lebih ditekankan adalah browser bawaan hape sob.

Salam kenal juga kawan :-)
Selamat datang di blog sederhana yang mencoba menyajikan tips and trick sederhana. Khususnya opera mini.

Minal aidzin walfaidzin juga ya kak Mugniar. Nggak banyak sih yang ane ketahui tentang operamini. Yang ane sajikan disini hanya sekedar yang ane tahu saja. Sumbang saran dari sobat blogger sangat dibutuhkan disini.

kunjungan perdana sobat
hmm.....murahny paketan skarang lbh mdah lg dicombinasikan sob...
sayang ny hp ane java..yah paling utak-atik server...atau..hide proxy.. :)
nice info sob...

mas bs minta tlg nggak nih,, gw punya problem tx mbuat php na crone jobs lwt hape (soalnya gk pnya pc hehe) .. bs ajarin gk mas cr buatnya.. mohon reply ke fb gw aja ya mas (putri_48@yahoo.co.id).

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top