Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

7 Air Terjun Menakjubkan Di Kabupaten Pati

Pati merupakan sebuah kota yang memiliki struktur alam yang benar-benar komplit. Disana banyak sekali objek wisata menakjubkan yang layak anda kunjungi dari mulai wisata alam di pegunungan, wisata bahari, wisata kulliner, wisata sejarah, wisata budaya sampai wisata religi. Butuh waktu berhari-hari untuk menjelajah seluruh tempat wisata yang ada disana. Bagi para traveller sejati, pati merupakan sebuah kota dengan sejuta pesona.

Dari 50 Objek wisata Karesidenan Pati Yang Paling Banyak Dikunjungi, setengah diantaranya merupakan wisata alam dengan panorama yang luar biasa. Selain menawarkan keindahan alam yang mengagumkan, kabupaten pati ternyata memiliki banyak sekali air terjun. Beberapa diantaranya sudah tereksplore dengan baik dan berkembang menjadi objek wisata andalan, sedangkan yang lainnya masih dalam tahap eksplorasi karena letaknya yang berada di pedalaman dan sulit terjamah.

Inilah 7 waterfall mengagumkan yang ada di kota pati:

1. Air Terjun Grenjengan Sewu



Air terjun ini berada di kecamatan gunungwungkal kabupaten pati. Medan yang harus anda lalui tidak terlalu berat. Di sepanjang perjalanan, anda akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan berupa hamparan sawah dan sungai. Rasa lelah anda seketika akan terbayar tatkala melihat indahnya Grenjengan Sewu Waterfall.

2. Air Terjun Grudo Selonatah



Berada di deretan pegunungan kendeng, air terjun ini bak permata di pati selatan. Keberadaannya benar-benar membawa berkah bagi daerah yang ada di sekitarnya. Setelah tereksplore media, air terjun selonatah semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Dari sekian banyak air terjun yang ada di kota pati, air terjun grodo inilah yang memiliki 5 air terjun sekaligus yang berjajar rapi.

3. Air Terjun Tedunan



Gunungrowo yang terkenal dengan objek wisatanya berupa waduk gunungrowo tiba-tiba ramai diperbincangkan di media sosial setelah ditemukannya air terjun perawan yang bernama Air Terjun Tedunan. Air terjun ini di kalangan wisatawan juga dikenal sebagai Kebo Amuk Waterfall.

4. Air Terjun Tretes



Berada di kaki gunung muria, air terjun tretes menawarkan pesona yang begitu memukau. Air terjun ini terletak di kecamatan tlogowungu kabupaten pati. Untuk sampai ke lokasi, anda hanya butuh waktu sekitar 10 menit perjalanan dari tempat parkir warga yang dikelola secara swadaya.

5. Air Terjun Grenjengan Jollong



Air terjun ini berada di kawasan objek wisata kebun kopi jollong. Dari sekian banyak air terjun yang bermunculan di kota pati, air terjun grejegan jollong inilah yang dikelola oleh pemerintah setempat. Disisi kanan dan kiri air terjun terdapat tangga istimewa untuk menuju puncak air terjun.

6. Air Terjun Bertingkat Klating



Air terjun bertingkat ini berada di kecamatan pucakwangi kabupaten pati. Seperti air terjun grodo, air terjun klating juga berada di jajaran pegunungan kendeng. Saat akhir pekan dan libur nasional, tempat ini menjadi objek wisata gratis khususnya bagi warga lokal.

Demikianlah informasi singkat tentang Air Terjun Paling Memukau Yang Ada Di Kota Pati. Mari kita kenalkan Bumi Mina Tani lewat dunia pariwisata dengan cara membagikan artikel ini ke situs jejaring sosial milik anda. Kalau bukan kita yang mengenalkan, lantas siapa lagi?
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
1 Komentar untuk "7 Air Terjun Menakjubkan Di Kabupaten Pati"

Air Terjun Di Pati memang benar-benar memukau

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top