Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Mengatasi Unable To Complete Previous Operation Due To Low Memory

Unable To Complete Previous Operation Due To Low Memory ini muncul ketika saya hendak mengunggah video di youtube. Dilihat dari bahasanya, saya mengira kasus ini disebabkan oleh kartu memori dan SD Card saya yang hampir penuh. Seketika itu aku langsung menghapus gambar dan beberapa video koleksian saya yang telah bersemayam lama disana. Tapi ternyata meskipun saya telah menghapus file-file berukuran besar, masalah ini tetap muncul dan belum bisa teratasi.

Aku pun tak kehilangan akal untuk mencari solusi atas problem ini di internet. Sayangnya belum ada satu pun forum yang membahas tentang trouble ini. Akhirnya saya pun berinisiatif menghapus Cache & Cookies yang ada di handphone android Xiaomi Redmi 2 yang saya miliki. Lagi-lagi saya kecewa karena "Unable To Complete Previous Operation Due To Low Memory" masih saja muncul sehingga saya nggak bisa upload video di youtube.

Setelah dua kali melakukan percobaan dan hasilnya nihil, saya berkesimpulan bahwa provider yang saya gunakan ( Operator Three ) sedang mengalami gangguan. Hal ini bukan tanpa alasan melainkan fakta yang sering terjadi di wilayah saya karena minimnya signal. Namun kenapa di hari berikutnya trouble ini masih saja terjadi padahal sinyal yang saya dapatkan saat itu penuh dan bisa saya gunakan untuk streaming youtube.

Frustasi dan galau mulai melanda diriku saat itu karena saya berpikir HP Xiaomi Redmi 2 Android yang saya punyai mungkin menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Meskipun demikian saya tetap tidak menyerah begitu saja dan terus mencari jalan keluar atas masalah yang saya hadapi ini. Saya selalu berkeyakinan bahwa setiap masalah pasti ada solusinya.

Langkah berikutnya yang saya kerjakan adalah membuka laptop andalanku kemudian menjadikan smartphone androidku modem dengan jalan Tethering Hotspot Wifi. Harap-harap cemas aku pun langsung browsing dan berselancar ke dunia maya untuk memastikan koneksi internet berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Akun youtube pun saya buka untuk mengupload video terbaru di channel youtube yang saya kelola. Dan apa yang terjadi? Video yang saya unggah hanya berputar-putar saja tanpa menunjukkan proses uploading. Saya benar-benar hampir menyerah dengan masalah yang saya alami ini.

Saya kembali mengecek kapasitas internal memory yang ada di smartphone android Xiaomi Redmi 2 milik saya. Disana terlihat bahwa kapasitas memori SD Card saya yang free sebesar 3 GB. Seharusnya dengan kapasitas sebesar itu saya bisa melakukan apa saja termasuk merekam dan menyimpan video dengan size yang lumayan besar. Tapi kenapa saya tidak bisa upload video yang ukurannya tidak lebih dari 200 MB.

Analisa saya mulai mengarah pada RAM (Random Access Memory) yang ada di smartphone androidku. Mengingat kapasitas RAM di Xiaomi Redmi 2 tidak bisa ditambah, saya pun terpaksa menghapus beberapa aplikasi penting yang sudah terinstall disana untuk membuktikan analisaku. Dan benar saja setelah saya melenyapkan software yang berukuran besar, kasus "Unable To Complete Previous Operation Due To Low Memory" akhirnya teratasi dan saya pun bisa mengunggah video terbaru saya di youtube.

Kesimpulannya adalah jika sahabat menemukan problem "Unable To Complete Previous Operation Due To Low Memory", jalan keluarnya adalah menghapus aplikasi berukuran besar untuk menambah kapasitas RAM yang hampir penuh. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi semuanya terutama bagi pengguna handphone xiaomi yang ada di indonesia.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
2 Komentar untuk "Cara Mengatasi Unable To Complete Previous Operation Due To Low Memory"

Yakinlah bahwa setiap masalah pasti ada solusinya. Dengan begitu pikiran anda akan terbuka terhadap hal-hal baru yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya.

sepertinya saya pernah mengalami hal ini, makasih ya pak

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top