Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Mobile Friendly Jadi Algoritma Baru Google

Cara Mengetahui Mengecek Website Blog Mobile Friendly
Sejak 21 April 2015 kemarin, google secara resmi mengumumkan akan menggunakan algoritma baru dalam sistem pencarian mereka. Hasil telusur yang muncul di halaman pertama pencarian google diutamakan situs dengan Design Responsive atau Mobile Friendly.

Sebenernya seluruh template standar blogspot sudah dilengkapi versi selluler yang mobile friendly. Hanya saja ada beberapa fitur yang nggak muncul ketika versi mobile diaktifkan. Salah satu contoh adalah menu recent post dan artikel terkait yang merupakan fitur buatan pihak ketiga. Karena kekurangan inilah banyak web designer yang enggan mengaktifkan versi mobile dan lebih memilih menggunakan template responsive.

Template responsive
merupakan sebuah design web yang bentuknya bisa menyesuaikan sendiri sesuai perangkat yang digunakan. Tatkala dibuka menggunakan komputer atau laptop, maka tampilannya akan muncul seperti aslinya. Namun ketika dibuka lewat iphone atau blackberry, maka secara otomatis tampilannya akan berubah sesuai css (cascading style sheet) yang diperintahkan.

Umumnya responsive template sudah mobile friendly. Namun untuk memastikan template responsive yang anda pakai sudah mobile friendly atau belum, sahabat bisa mengecek website anda di situs https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

Gambar diatas merupakan contoh hasil website saya yang menggunakan template responsive dan dinyatakan sudah mobile friendly. Blog yang saya kelola tersebut menggunakan Tandingan Blogger Template yang sangat responsive.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
1 Komentar untuk "Mobile Friendly Jadi Algoritma Baru Google"

Dengan mobile friendly, kemungkinan besar situs kita akan kebanjiran pengunjung.

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top