Perjalananku Dalam Dunia Blogging - HP Yitno Perjalananku Dalam Dunia Blogging - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Perjalananku Dalam Dunia Blogging

HP Yitno dan Bisnis Online
Aku sudah terjun dalam dunia blogging lebih kurang 3 tahun lamanya. Sayangnya hal itu tidak menjamin bahwa saya tahu segalanya. Waktu tersebut lebih banyak saya gunakan untuk membaca tutorial serta melakukan trial and error. Jadi beruntung sekali buat anda yang sudah sejak dini mengenal blog dan bergabung dalam sebuah komunitas seperti Pati Bumi Blogger.

Seperti blogger pemula pada umumnya, aku juga sering copas artikel orang lain untuk saya tempatkan di website yang saya kelola. Meskipun sekedar copy paste, aku sangat selektif terhadap artikel yang hendak aku salin. Hanya tulisan yang berkualitas dan bermanfaat saja yang bisa masuk ke situsku. Inilah hebatnya seorang copaser seperti saya ini.

Perilaku salin menyalin ini saya kerjakan selama satu tahun. Tapi lambat laun saya menemukan titik kebosanan. "Ngapain saya copas terus-menerus. Anak TK sekalipun juga bisa melakukannya", itulah gejolak hati yang mampu menyadarkanku saat itu. Berawal darisinilah aku mulai belajar copywriting a.k.a menulis ulang. Lama kelamaan kemampuan menulisku semakin terasah dengan baik. Kosa kata yang aku kuasai juga semakin banyak. Gaya bahasa yang merupakan ciri khas seorang blogger juga telah aku temukan.

Tiga tahun ngeblog terasa garing jika tidak diimbangi dengan menghasilkan uang lewat blog. Berbagai bisnis online telah aku coba dari mulai PTC, Adsense, Paid Review dan Affiliasi. Hanya paid review dan affiliasi saja yang berhasil aku taklukkan. Mungkin rejekiku berada pada kedua jenis bisnis ini. Meskipun banyak yang bermain google adsense, aku tetap fokus bermain affiliasi karena ini adalah passion saya.

Bisnis affiliasi di indonesia ini sangat banyak sekali. Namun yang benar-benar gratis dan menghasilkan menurutku hanyalah Cloap Affiliasi.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
10 Komentar untuk "Perjalananku Dalam Dunia Blogging"

Jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru. Cara terbaik menghilangkan ketakutan adalah dengan langsung terjun ke dalamnya. Pikiran akan selalu mencari cara bagaimana mengatasi masalah yang ada.

Seiring waktu, bidang yg paling kita sukai lah yg akan lebih banyak diulas dalam blokblog kita ya Mas :)

keren bang, seiring waktu kemampuang ngeblog abang akan kian terasa dan teruji.

Lanjut terus gan,ternyata ngeblog juga terkadang bisa merasa jenuh.sama seperti saya beberapa waktu lalu,tapi sekarang sudah mulai beraktifitas di blog lagi,hehehe....

makin lama makin berkembang ya, udah menghasilkan pula, :)

luar bisa mas bro, lanjut deh semoga berkah

berawal dari blogger abal - abal akhirnya jadi profesional.. keren bang .. mantapppp...

mantep om
tiga tahun udah bisa nyobain semua
aku sampe sekarang cuma bisa nulis gajelas doang, hihi..

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top