Cara Menghilangkan Bau Bawang Pada Tangan - HP Yitno Cara Menghilangkan Bau Bawang Pada Tangan - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Menghilangkan Bau Bawang Pada Tangan

Dear Sahabat,
Kini salah satu stasiun tv swasta di indonesia memiliki acara seperti Galileo-Galilie. Program tersebut bernama 1001 Fakta. Teknisnya adalah melempar pertanyaan kepada para peserta tentang suatu fenomena. Setelah itu dilakukan percobaan untuk membuktikan kebenarannya.

Tips yang saya dapatkan kemarin adalah bagaimana cara menghilangkan bau bawang pada tangan. Ternyata beberapa bumbu dapur bisa digunakan untuk menghilangkan bau yang tidak sedap tersebut. Bumbu apakah itu?

Inilah bumbu dapur yang bisa menghilangkan aroma bawang pada tangan:
1. Kopi
Kopi ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan aroma bawang yang melekat pada tangan kita. Caranya adalah dengan menggosokkan serbuk kopi pada jari-jari tangan kemudian membilasnya dengan air bersih.

Selain itu kopi juga dapat dipakai untuk mengusir bau tidak sedap dalam kendaraan pribadi. Caranya adalah dengan meletakkan serbuk kopi dalam kain yang tertutup rapat seperti teh celup kemudian menggantungkannya pada saluran AC. Setelah itu nyalakan AC mobil anda. Untuk beberapa saat ruangan memang beraroma kopi. Tapi setelah itu aroma kopi dan bau tidak sedap akan lenyap dengan sendirinya. Metode ini sering dipakai para mekanik di bengkel mobil.

2. Buah Jeruk
Air perasan jeruk selain bisa menghilangkan bau amis ikan juga bisa melenyapkan bau bawang yang menempel pada tangan. Caranya adalah dengan mengoleskan buah jeruk pada telapak tangan kita lalu membilasnya dengan air bersih. Sangat dianjurkan menggunakan jeruk nipis. Kalau jeruk buah enaknya dimakan saja kawan.

3. Garam Dapur
Garam dapur ternyata juga bisa dipergunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap bawang merah dan bawang putih yang tertinggal di tangan. Cara menggunakannya cukup mengusapkan garam dapur pada telapak dan jari tangan kemudian membasuhnya dengan air bersih.

Itulah beberapa cara yang bisa sahabat pakai saat berhadapan dengan bau tidak sedap bawang merah dan bawang putih. Tidak perlu memakai sabun cuci tangan yang relatif mahal bukan?
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
15 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Bawang Pada Tangan"

Selalu ada cara untuk mengatasi masalah termasuk urusan dapur dan masak-memasak.

aku biasanya cucci tangan ama cairan pencuci piring ekstra jeruk nipis.... byur..byur.. beres deh.. :)

trimakasih infonya gan, . buat tambahan pengetahuan, .:D

Istri perlu tahu yang seperti ini mas...terima kasih infonya.
Karena kalau istri masak tentunya tidak lepas dari bumbu masak yang satu ini

kopi juga bisa menghilangkan bau jengkol dari mulut mas :)

masa sih mas intan, jadi nggak perlu lagi takut makan jengkol atau pete ya

Sing simple go garam yo mas..

pake garam bisa ya. bau bawang hilang tangan jadi pada asin :D

kalau saya biasanya menggunakan minyak tanah mas untuk ngilangin bau bawang di tangan. Baru kemudian pakai sabun untuk mengharumkan tangan :)

Saya baru ngeh kalo bahan tersebut bisa pakai menghilangkan bau bawang mas, makasih infonya

Kalau saya tidak suka menghilangkan baunya, karena saya suka bau bawang.. :)

terima kasih banget tipsnya berguna buat aku nih

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top