Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Membersihkan Layar Netbook

cara membersihkan layar monitor notebook dan desktop
Dear Sahabat,
Sebelumnya saya telah menjelaskan bagaimana cara merawat notebook. Artikel kali ini juga masih ada kaitannya dengan perawatan netbook. Hanya saja sifatnya lebih spesifik yaitu bagian layar monitor laptop. Kita tahu ujung tombak sebuah perangkat lunak ada pada monitor. Karena bagian inilah yang berhadapan  langsung dengan pengguna komputer.

Layar monitor laptop tentu berbeda dengan layar monitor komputer desktop pada umumnya. Karena sifatnya berbeda maka cara perawatannya juga berbeda. Salah penanganan saat membersihkan dapat menyebabkan layar monitor tergores atau bahkan rusak. Untuk itu izinkan saya berbagi pengetahuan bagaimana cara membersihkan layar monitor yang baik dan benar.

Berikut tips membersihkan layar monitor notebook atau laptop:
1. Gunakan kapas atau kain halus yang sudah dibasahi sedikit air untuk membersihkan layar monitor
2. Jangan pernah menggunakan pembersih yang mengandung alkohol atau amoniak
3. Jangan menekan layar monitor terlalu keras untuk menghindari goresan akibat gesekan
4. Hindari kontak langsung antara jari tangan dengan monitor. Keringat atau kandungan minyak yang ada dalam jari anda susah dibersihkan.
5. Jangan  pernah menggunakan detergent untuk membersihkan keyboard atau monitor
6. Usahakan tetap satu arah saat membersihkan monitor untuk menghindari goresan akibat arah bolak-balik.
7. Selalu pasang pembatas antara keyboard dan monitor (pembatas bawaan)
8. Masukkan laptop ke dalam tas anti debu setelah selesai digunakan

Itulah trik yang bisa saya bagikan kali ini. Jika ada cara lain yang lebih baik tapi luput dari perhatian saya, silahkan share dalam komentar.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
13 Komentar untuk "Cara Membersihkan Layar Netbook"

Perawatan layar monitor sangat penting diperhatikan karena darisanalah dunia luar dapat terlihat dari jendela kita.

monitorku ora tau tak reseki mas sob hihi...
boeh juga di coba

waduh saya udah tak tau kemana itu pembatas laptop nya :D

kalo layar netbooknya bersih kita juga makin senang memakainya ya mas...;)

Perlu di coba nih.. makasih mas ^_^

ok...tips yg bagus,sy biasany cm pake lap...hehe

Monitor kotor sma dengan rumah tanpa jjendela ..ya mas... ? He2 spt judul film

Thanks tipnya...

wah terimakasih mas tipsnya.. memang kebanyakan orang membersihkannya zigzak. tidak satu arah.. saya nyimak dulu ya mas yitno.. karena saya masih pake hp jadul hehehehe

Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha, bila ada salah kata dan khilaf atas prilaku selama ini, serta bila ada salah baca atau salah dalam berkomentar, atau belum sempat membalas komentar, dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon dimaafkan lahir dan batin...salam

Selama ini aku cuman lap pake tisu aja :-)

benar sekali semua tip-tip di atas mas

wah laptop saya jarang dibersihkan nich. Lumayan banyak debu-debu yang menempel pada layar monitor. Izin praktek mas ;)

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top