Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Tayangan Yang Mendidik Dan Menginspirasi

Dear Sahabat,
Kalau saya perhatikan dengan seksama, acara televisi yang mendidik kok hanya beberapa persen saja. Lainnya boleh saya bilang acara yang nggak bermanfaat seperti gosip-gosip selebritis dan politik sikut sana dan sikut sini. Apa iya orang indonesia suka tontonan-tontonan seperti itu. Saya kira kok nggak demikian. Seharusnya program yang menginspirasi dan mendidik harus diperbanyak kapasitasnya supaya cara pemikiran anak Indonesia semakin maju, positif dan kreatif. Peran media sangat berpengaruh pada kemajuan bangsa ini. Kalau semua stasiun televisi serentak berlomba-lomba menyajikan acara yang bermanfaat, maka mau tidak mau masyarakat akan tetap menontonnya bukan?

Berikut acara-acara yang bernilai positif:
1. Mario Teguh Golden Ways
Acara televisi yang tayang setiap hari minggu jam 7 malam ini patut berada di urutan pertama karena acaranya selalu memotivasi pemuda-pemuda Indonesia untuk terus berupaya ke arah yang lebih maju dan lebih baik.

2. Kick Andy
Talk show yang dibawakan oleh Andy F Noya ini lain daripada yang lain dan cukup menginspirasi. Bintang tamunya selalu orang-orang hebat yang mungkin nggak pernah mendapat perhatian dari pemerintah. Biasanya orang-orang yang dihadirkan di acara kick andy adalah orang yang mempunyai kreatifitas tinggi dan orang yang memiliki pemikiran yang lain dengan kebanyakan orang.

3. TDW SHOW (Tung Desem Waringin)
Program motivasi yang dibawakan oleh bapak Tung Desem Waringin ini juga sangat bagus sekali. Gaya bicaranya mampu membuat kita bersemangat untuk berusaha dan bekerja. Karena acaranya memang ditujukan bagi orang-orang yang ingin menjadi wirausaha. Tayang setiap hari Jum'at malam di TVRI Nasional. Sayangnya tvri lokal terkadang mengalahkan acara ini demi acara yang dimilikinya. Seharusnya tvri nasional mewajibkan tvri lokal untuk menayangkan program ini.

4. Little Miss Indonesia
Acara yang diprakarsai oleh Uya Kuya dan Tante Astrid ini pada awalnya mendapat tentangan keras dari Komisi Penyiaran Indonesia karena dianggap memanfaatkan anak. Namun setelah dibicarakan dengan baik apa yang menjadi tujuan dari program ini, KPI akhirnya berdecak kagum. Terbukti acara ini sekarang sangat digemari orang tua dan disukai anak-anak. Kepolosan anak-anak yang berani tampil dengan percaya diri patut ditiru anak-anak Indonesia. seperti itulah seharusnya peran orang tua terhadap anak. Terus mensupport dan mengfasilitasi apa yang dibutuhkan anak. Sobat blogger bisa menonton acara ini setiap hari minggu mulai jam 12 siang sampai sore hari di sctv.

5. Hitam Putih
Hitam Putih yang biasanya menguak sisi hitam dan putih kasus selebriti, sekarang ini juga sudah menyisipkan orang-orang yang menginspirasi. Pernah menghadirkan Tegar sang pengamen jalanan, Tasripin yang menjadi tulang punggung keluarga pada usia 12 tahun dan tadi malam juga menghadirkan seorang bocah yang memiliki kekurangan fisik namun bisa mandiri seperti kebanyakan orang.

Adakah acara yang menurut kalian bagus namun luput dari pembahasan? Kalau ada silahkan share di kolom komentar untuk melengkapi artikel ini.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
9 Komentar untuk "Tayangan Yang Mendidik Dan Menginspirasi"

Acara lain yang tak kalah menarik adalah Just Alvin, Mata Najwa, Satu Jam Lebih Dekat, Indonesian Idol, Indonesia Mencari Bakat, Show_Imah dan Bukan Empat Mata.

sekarang udah jarang ada tayangan yang bagus..isinya sampah semua




Salam Blogger Gagal

kalo aku sih ya Mas, sebagai Ibu halo hari minggu jam 08.30 mantengin trans tv

Khazanah, pagi jam 5.30 - 06.00 di tran7

Kalau saya sukanya emang lihat Hitam Putih & Mario Teguh.. ^_^
Dari situ kita bisa belajar dan pengetahuan pasti bertambah..

Tapi saya juga suka lihat acara yang menghibur..
kayak OVJ dan kartun yang lucu contoh'a Larva atau Doraemon..
hitung2 refreshing perlu juga.. :-D

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top