Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Lolos Dari Filter Spam Blogger

Dear Sahabat,
Pada postingan terdahulu ane pernah membahas bagaimana cara cepat menaikkan pagerank blog. Salah satu cara yang saya anjurkan adalah dengan blogwalking ke rumah maya sobat blogger yang lain dan meninggalkan jejak di kolom komentar. Kalau nggak pada hari itu juga, maka di lain kesempatan pemilik web juga akan berkunjung balik dan memberikan kontribusi berupa komentar yang sesuai dengan topik yang dibahas. Namun jika komentar sobat ternyata terjaring filter spam blogger, maka usaha temen-temen menjadi sia-sia belaka. Untuk itu diperlukan teknik-teknik khusus agar bisa lolos dari filter spam blogspot.

Berikut teknik-teknik agar lolos dari perangkap spam blogspot:
1. Jangan gunakan anonymous
Jangan pernah menggunakan anonymous saat berkomentar. Pilihan tersebut sebenarnya sudah masuk filter spam blogger. Karena kedua menu ini sering digunakan oleh spammer komentar yang menggunakan robot comment atau komentar massal. Bahkan belakangan ini anonymous sering dipakai oleh orang yang nggak bertanggung jawab dengan menanamkan link hidup yang mengarah ke situs malware. Kemungkinan lolos tidaknya sebesar 50% (fifty-fifty)

2. Jangan memakai name/url
Menu name/url sering dipakai oleh orang-orang yang ingin mendapatkan backlink dengan cepat. Kenapa mereka menyerang komentar? karena blogger sekarang sudah cerdas dan nggak mau memasang chatbox gratisan pada sidebar blog mereka. Maka tidak ada cara lain selain menyerang melalui kolom komentar. Jika kalian memakai profil ini, itu sama saja menjerumuskan diri ke filter spam blogspot. Tapi profil ini masih ada kemungkinan lolos sebesar 70% karena nyatanya tidak semua platform yang ada, bekerja sama dengan blogger.com.

3. Gunakan Google Account, LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM atau OpenID
Tidak ada cara lain agar bisa lolos dari perangkap jaring blogger selain menggunakan profil yang diakui oleh blogspot. Jika temen-temen menggunakan ke enam profil tersebut, saya pastikan sobat blogger akan terbebas dari jaring-jaring blogger. Namun terbebas dari benteng pertahanan blogger tidak menjamin terbebas dari admin web tersebut. Karena admin website tersebut memiliki hak veto yang nggak bisa diganggu gugat. Manakala komentar sobat dianggap nyepam dan merugikan sang pemilik situs, maka mereka nggak segan-segan menghapus komentar sobat. Apalagi komentarnya nggak sesuai dengan isi artikel. Tapi jangan khawatir, ane akan memberikan tips bagaimana cara berkomentar yang baik pada akhir artikel.

Berikut trik berkomentar yang baik dan benar:
1. Jangan berkomentar yang nggak sesuai dengan isi artikel
2. Jangan pernah menanamkan link hidup
3. Jangan pernah menuliskan alamat situs kalian pada komentar
4. Jangan pernah menyisipkan link affiliasi atau pemendek url
5. Jangan pernah menggunakan kata-kata instan (seperti: visit back, follow back, sangat bermanfaat dan nice article)

Itulah tips and trick sederhana yang bisa saya bagikan. Kalau sudah paham, silahkan praktekkan dengan berkomentar pada postingan ini. Tapi jangan nyepam ya kawan :-)
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
9 Komentar untuk "Cara Lolos Dari Filter Spam Blogger"

Teknik yang bagus tapi dilakukan dengan cara yang salah akan berakibat fatal.

Waduh, saya sering nempatin link hidup di dalam komentar di beberapa blg teman mas :(

Baru baca artikel ini sekarang malah... nasi udh jadi bubur, syukur telat baca dari pada engga sama sekali. Makasi ya mas

Kalau saya biarkan dulu link yang hidupnya kang, tapi kalau sudah seminggu baru di hapus sekalian komenarnya. Itu sekalian mendidik agar rekan-rekan blogger yang lainnya melihat siapa pelakunya. Walau ada juga sih yang mengingatkan kesaya. Tapi saya selalu jawab biarkan saja dulu. Maksudnya biar senenga aja.

Padahalkan dia sendiri yang rugi dilihat rekan-rekan webmaster atau pemain blog yang lainnya. He,,,x9
Dan memang tekhnik yang sewajarlah yang bagus seperti apa yang tertera di dalam artikel ini.

Sukses selalu
Salam wisata

Pantesan blog saya sepi pengunjung, yaa.. Saya jarang blogwalking ke sahabat blogger lain...

Jika saya memakai profil wordpress maka yang kena adalah blog gratisan saya donk mas. Padahal saya ingin memasang blog yang lain.

Saya tidak suka memakai profil Google account karena sasaran sy gak akan tercapai. Jadi saya tetap pakai url blog yang menjadi sasaran.

Terima kasih

Salam hangat dari Surabaya

yah... saya sering pake alamat url blog. :(
Soalnya gak paham yang beginian..., termasuk komentar ini...

Setuju dengan artikel diatas...
terimakasih, disini menjadi ruangan belajar yang baik

aku juga sering pakai link hidup kalau nyebar link giveaway ^^ hihi

jaring blogger ? jaringblogger.com ama jaringblogger.blogspot.com itu blogku, jangan disalahkan dong

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top