Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Tempat Wisata Menakjubkan Di Yogyakarta

Jogjakarta - Selain sebagai kota pelajar juga dikenal dengan kota pariwisata. Banyak sekali objek wisata yang bisa kita nikmati disana. Jadi tak salah jika sahabat memilih kota yogyakarta sebagai tujuan wisata utama keluarga anda. Jangankan wisatawan dalam negeri, turis asing juga banyak yang tertarik mengunjungi kota budaya ini. Rupanya warisan budaya dan sejarah yang dimiliki kota yogyakarta mampu menjadi daya tarik tersendiri buat wisatawan mancanegara.

Jika dibandingkan dengan tempat wisata yang ada di pulau jawa, yogyakarta merupakan daerah yang memiliki tujuan wisata yang beragam dan terlengkap. Mulai dari wisata budaya, wisata belanja, wisata sejarah, wisata kuliner bahkan wisata alam juga ada disana. Bisa dibilang kota jogjakarta adalah surganya para pelancong di tanah jawa. Lalu tempat wisata apa sajakah yang menjadi tujuan favorite para pelancong?

Inilah 7 tempat wisata paling populer yang saya rekomendasikan:
1. Candi Prambanan
Prambanan merupakan candi terbesar di indonesia setelah borobudur. Bahkan di asia tenggara candi ini merupakan candi hindu terbesar. Kompleks candi ini terdiri dari 8 candi utama dan lebih dari 250 candi kecil. Sayangnya banyak candi kecil yang rusak dan tinggal pondasinya saja. Mulai tahun 1991 candi ini merupakan situs warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Candi ini berada tepat di perbatasan antara klaten dan yogyakarta. Sangat cocok bagi yang ingin berwisata sejarah atau melakukan penelitian.

2. Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan menakjubkan. Hamparan pasir yang luas nggak kalah dengan sanur beach di bali. Kompleks parangtritis terdiri dari pantai parangtritis, parangkusumo dan dataran tinggi gembirowati. Disini sahabat bisa naik kereta kuda yang disewakan penduduk setempat sambil menikmati pemandangan.

3. Gembira Loka
Jika ingin mengenal satwa langka di kota yogyakarta, maka Gembira Loka adalah tempatnya. Gembira Loka adalah kebun binatang yang terletak di aliran sungai gajah wong. Kebun binatang ini memiliki koleksi binatang yang cukup lengkap. Selain melihat aneka binatang yang ada, sahabat juga bisa naik perahu boad yang ada di telaga.

4. Keraton Yogyakarta
Keraton ini berlokasi di pusat kota yogyakarta. Dahulu raja dan abdi dalem tinggal disini. Bentuk bangunannya dirancang oleh sultan hamengkubuwono I sendiri. Di dalam keraton juga terdapat museum. Museum ini memamerkan gamelan, kereta kerajaan, foto keluarga kerajaan dan benda-benda hadiah dari kerajaan asing.

5. Taman Sari
Taman sari pada zaman dahulu merupakan tempat rekreasi bagi sultan beserta kerabat. Kini taman sari dapat dikunjungi masyarakat umum mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00. Di kompleks ini terdapat tempat sakral yaitu Taman Ledoksari. Taman Ledoksari merupakan tempat peraduan dan tempat pribadi sultan. Di bagian lain terdapat banyak lorong rahasia yang dipersiapkan sebagai jalan penyelamat jika sewaktu-waktu mendapat serangan musuh. Sungguh fantastis bukan?

6. Alun-alun
Kota yogyakarta memiliki dua alun-alun yaitu alun-alun kidul dan lor. Ditengah-tengah alun-alun terdapat dua buah pohon beringin yang sangat besar. Mayoritas pengunjung yang datang kesini ingin mencoba melintasi jalan yang ada diantara kedua pohon besar ini dengan mata tertutup. Sayangnya banyak yang gagal melewatinya. Entah karena mistis atau memang nggak bisa berjalan lurus.

7. Malioboro
Jika ingin berburu cenderamata atau menikmati wisata kulliner maka malioboro adalah tempatnya. Keunikan tempat ini adalah para pedagang kecil diperbolehkan berdagang di emperan toko atau mall. Sehingga pedagang kecil dan besar bisa berjalan berdampingan tanpa ada yang tersisihkan.

Itulah 7 tempat wisata yang wajib sahabat kunjungi ketika bertandang ke kota Yogyakarta. Dalam postingan ini sengaja tidak saya sertakan gambar. Tujuannya supaya kalian penasaran dengan tempat-tempat tersebut sehingga kalian akan datang kesana untuk membuktikannya.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
23 Komentar untuk "Tempat Wisata Menakjubkan Di Yogyakarta"

Kota yogyakarta memang memiliki tempat-tempat menarik dan nggak kalah dengan kota lainnya.

Dari ke tujuh tempat wisata di Yogyakarta, yang belum saya kunjungi adalah di Gembira Loka dan Taman Sari hehehe :D

Obyek wisata disana memang bagus-bagus :)

EHEH, MALU SAYA :)
TAK PERNAH KE JOGYA ckckkckck
eh ngapain malu. :)

jogja memang 'ngangeni' :D
dulu saya sering nginep di alun2 kidul. wah, jadi pengen kesana lagi :D

dulu cuma lewat doank.. pengen bgd kesini.. banget banget!!!

Dari ketujuh tempat wisata belum pernah dikunjungi mas ,tapi mudahan ada waktu bisa kesana.

saya dari dulu ingin sekali ke Jawa khususnya Jogja, tapi sampai sekarang belum kesampean, jadi belum bisa menikmati tempat wisata yang indah di sana :(

nomor 7 sing sering di lewati jaman biyen iseh seneng kluyuraan, kaos dagadu oleh2 nya ^_^

Sudah pernah semua, tapi tetap ingin kembali ke Yogya, lha wong bapak ibu saya di yogya ^_^

nggak cukup sehari ya Kang kalo mau menuntaskan semua obyek wisata ini, belum lagi kalo mau nambah ke Parangtritis dan ke kawasan kinahrejo merapi

yang belum pernah ke taman sari...semoga lain waktu bisa kesitu..tanhks infonya mas :)

lebih bagus lagi ada 7 fotonya :-) ah, jadi pengin ke jogja lagiiii

Dari dulu mau ke Jogja tapi belum kesampaian..

saya ke yogya peranh dulu 2x saat study tour di sekolah mas

Dari 7 tempat itu Gembira Loka dan Pantai Parangtritis yang belum saya kunjungi mas.
Prambanan saya kunjungi tahun 1971 ketika saya menjadi salah deputasi mendampingi Ratu Yuliana mengunjungi dan menikmati Sendratari Ramayana.
Palig sering adalah Maioboro karena kalau ke Yogyakarta sering bermalam di seputaran Maioboro.
Kraton Yogya, Alun-Alun da Tamansari saya kunjungi beberapa bulan yang lalu bersama mas Muhaimin Azzet
Insya Allah lai kali akan nengok ke sana.
Salam hangat dari Surabaya

pengen ke malioboro... di catat dah nanti kalau ke jogya main ke semua tempat itu

Pernah ke pantai Parangtritis, pernah ke Malioboro, ke keraton juga pernah ... kapan ya bisa ke sana lagi ...

saya baru mengunjungi di poin ke 7/ malioboro, sob. oia kok borobudur tdk ada ya? hehe

sayang ya gk ada fotonya.. pdahal pngen bnget liat foto nya

paling suka sama tamansari tuh...
membayangkan bangunan taman sari yang pasti paling mewah dan paling indah pada masa keemasannya.... membayangkan putri putri keraton mandi di situ....

wah patut nih buat rekomendasi wisata jika lagi pergi ke yogya, Thanks

ada satu tambahan mas yg menarik, yaitu pantai Indrayanti...
cakep banget lhooo pantainya...

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top