Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Guyonane Wong Pati

Sobat blogger, facebook itu unik ya. Tiap hari pasti ada yang update status. Baik itu status sedih, mengeluh, curhat, gembira, motivasi bahkan lucu. Nah Kemarin malam saat iseng-iseng baca newsfeed, ada update status salah seorang temenku yang cukup menggelitik. Langsung aja ane tampilkan dalam bentuk percakapan aja ya sob. Supaya lebih dapet ceritanya he..he..

Iwan  :  Tahukah kamu, kenapa tuhan menciptakan ruang antar jari tangan?
Nek iso njawab tak wenehi duit :-p
Yuni   :  Allahu a'lam
Ferry :  Ben iso nggo ngupil. nek drijine gantet nek arep ngupil piye jal?
Iwan  :  Salah. Ayo jajal meneh, nek bener tak traktir bakso wes ah :-)
Ferry :  lah opo jawabane?
Wes saiki aku seng takok, "gemantung ora centelan, ngadek ora cagak". Nek iso njawab tak traktir bakso neng nggone mbah kamto sak dobolem.
Iwan  :  moh ah, neng nggone mbah kamto og. Neng nggone mbah slamet yo gelem

( aku penasaran pengen njawab. Nek menowo bener dak lumayan )

Ane   :  Ben iso ngecek pitek seng wayah ngendok mas brow.
Biasane mbah-mbah nek ngecek kan di uwel-uwel anune wes kroso ono endokke opo durung he..he..
Iwan  :  Jawabane bener mas, neng durung tepat karo seng tak karepake.
Ane   :  Ben iso nggo muluk sego karo sambel.
Mengko nek bar mangan ben iso di cemuti. Sunnah rasul nek bar mangan kon nyemut drijine. Jarene enek enzim seng iso membantu pencernaan.
Ane   :  Ben iso nggo ngitung nek pas ujian.
Ane   :  Ben iso nggo ngitung duit.
Iwan  :  AMSYOOOONGGG... Salah kabeh mas.
Ane   :  Wah pancen ora enek jawabane.
Iwan  :  Enek mas, wes ah satus ewu nek iso njawab

kawit kuwi aku mikir kiro-kiro jawabane opo yo. ndelalah kepikiran golek jawaban neng mbah google. langsung wae tak ketik pertanyaan koyok statuse koncoku kuwi, "kenapa tuhan menciptakan jarak antar jari tangan". Jreng... jreng, artikel seng metu akeh banget. Tak woco siji-siji, jawabane podo kabeh. Langsung wae tak salin neng komentare koncoku mau.

Ane   :  Itu karena, suatu hari nanti akan ada seseorang yang datang dalam hidupmu.
Dan ia akan mengisi ruang di antara jari-jari tanganmu, dengan menggenggam erat tanganmu selamanya. (aku mringas-mringis soale wes yakin jawabanku bener)
Ane   :  Piye mas, bener ora?
Iwan  :  SEMPURNA. Sesuk duite tak transfer.
Ane   :  Sip mas brow. Nek ora vulus, pulsa yo rapopo.
Isi neng nomer iki 08522624xxxx (kartu AS)
Iwan  :  Yooohhh..!
Ane   :  Tak tunggu yo pulsane

Aku ngguya-ngguyu karepku dewe. Nek menowo di tukokno pulsa temenan dak lumayan. padahal kuwi gur guyonan bloko. Gang sediluk aku entuk sms soko koncoku kuwi.

Iwan  :  Wes masuk durung pulsane?
Ane   :  Durung eee...
Iwan  :  Wah pulsaku entek mas. Mung kak isi 5000 yo. Itung-itung sodaqah.
Ane   :  Yo ra popo. Sak ikhlase wae. karo konco dewe og.

Gang sediluk enek sms soko koncoku meneh

Iwan  :  Wes masuk durung pulsane.
Ane   :  Wes mas. Matur suwun yo pulsane.

Alhamdulillah, awale mung guyonan kok malah entuk rejeki seng ora di songko-songko.

Versi Terjemahan:

Iwan  :  Tahukah kamu, kenapa tuhan menciptakan ruang antar jari tangan?
Kalau bisa menjawab tak kasih uang :-p
Yuni   :  Hanya Allah yang mengetahuinya
Ferry :  Biar bisa ngupil. Kalau jarinya gandeng, saat mau ngupil gimana?
Iwan  :  Salah. Ayo coba lagi, kalau benar saya traktir bakso deh :-)
Ferry :  Terus apa dong jawabannya?
Sekarang saya yang tanya, "gemantung bukan gantungan, berdiri bukan tiang". Kalau bisa menjawab saya traktir bakso di tempatnya mbah kamto sepuasnya.
Iwan  :  Nggak mau ah di tempat mbah kamto og. Di tempatnya mbah Slamet baru mau.

( Saya penasaran pengen menjawabnya. Seandainya bener kan lumayan dapat duit )

Ane   :  Biar bisa mengecek ayam betina, sudah saatnya bertelur apa belum.
Biasanya mbah-mbah kalau ngecek kan di uwel-uwel anunya sudah terasa ada telurnya apa belum he..he..
Iwan  :  Jawabannya bener mas, tapi belum tepat sesuai yang saya harapkan.
Ane   :  Agar bisa mengepal nasi sama sambal.
Nanti kalau sudah selesai makan, jarinya supaya bisa di jilatin. Sunnah rasul setelah selesai makan disuruh menjilat ruas-ruas jari. Katanya ada enzim yang bisa membantu proses pencernaan.
Ane   :  Supaya bisa buat berhitung saat ujian.
Ane   :  Biar bisa menghitung duit.
Iwan  :  AMSYOOOONGGG... Salah semua mas.
Ane   :  Wah paling nggak ada jawabannya.
Iwan  :  Ada mas, seratus ribu dah kalau bisa jawab.

Saat itu ane berpikir kira-kira apa jawabannya. Secara tiba-tiba terpikirkan untuk mencari jawaban lewat mbah google. langsung saja saya ketikkan pertanyaan tersebut pada pencarian google, "kenapa tuhan menciptakan jarak antar jari tangan". Jreng... jreng, artikel yang keluar banyak banget. Saya baca satu per satu, ternyata jawabannya sama semua. Langsung saja ane salin ke komentarnya temenku tadi.

Ane   :  Itu karena, suatu hari nanti akan ada seseorang yang datang dalam hidupmu.
Dan ia akan mengisi ruang di antara jari-jari tanganmu, dengan menggenggam erat tanganmu selamanya. (ane cengar-cengir sendiri karena yakin jawabanku benar)
Ane   :  Gimana mas, benar atau salah?
Iwan  :  SEMPURNA. Besok uangnya saya transfer.
Ane   :  Sip mas brow. Kalau nggak vulus, pulsa juga nggak apa-apa.
Isi ke nomor ini 08522624xxxx (kartu AS)
Iwan  :  Yooohhh..!
Ane   :  Tak tunggu ya pulsanya

Aku tertawa sendiri. Seandainya beneran di beliin pulsa kan lumayan. padahal itu hanya candaan semata. Beberapa menit kemudian ane mendapatkan sms dari temenku tadi.

Iwan  :  Sudah masuk belum pulsanya?
Ane   :  Belum eee...
Iwan  :  Wah pulsaku habis mas. Saya isi 5000 ya. Hitung-hitung sodaqoh.
Ane   :  Ya nggak apa-apa. Seikhlasnya saja. Sama temen sendiri juga.

Selang beberapa menit ada sms dari temenku lagi

Iwan  :  Sudah masuk belum pulsanya?
Ane   :  Sudah mas. Terima kasih ya kiriman pulsanya.

Alhamdulillah, awalnya cuma bercanda kok malah dapat rejeki yang nggak di sangka-sangka.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
13 Komentar untuk "Guyonane Wong Pati"

Dari kasus ini, ane semakin yakin kalau rejeki yang datangnya nggak disangka-sangka itu memang ada. Dan itu terasa indah sekali.

kirain mung guyonan, eh jebul oleh pulsa temenan?
lumayan, gon sering-sering bae tebak-tebakane

Lumayan, kalau beli juga 6 ribu :D

Hahaha... analoginya boleh juga.... Hahaha

Wah ternyata baru tau diciptain jari2 buat genggaman tanggan toh, xixixi isin2 dewe mocone :D

Makasih yoo mas hp udah ikutan, dicatet PESERTA :D

hehehe, benran bermanfaat ya, dapet hiburan dapet rejeki juga, selamat :P

simpel dan lucu banget ceritanya, mendah senenge dikirimi pulsa gratis.

hhaaaa..
kocak banget..
wong pati ta sampeyan mas....
aq yo duwe konco wong pati...
:)

Tengah malam cekiki'an baca ini hahahahah

hehe akhirnya ketemu blogger saking kuto pati.... nek aku pas kuliah nek malang, ngomong “coba tiliki (bahasa jateng; lihat bentar) dosene ono ora? arek2 do guyu ternyata ’tiliki” artine orang malang “jilati” hehe #sesama GA mbak niar

iki khas Pati "sak dobolem" hehehe....

Asyeeek... dapat pulsa, lumayan ra :D
Beneran 100 ribu, Mas ?

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top