Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Bergeraklah jika tak ingin mati

Salam super sahabat,
Rasanya sudah lama sekali ane nggak posting artikel tentang motivasi. Kali ini ane hanya ingin berbagi cerita. Ambil hikmahnya kalau bisa. Karena penafsiran orang tentu beda-beda bukan?

Sobat blogger tentu kenal bangsa jepang. Bangsa jepang itu katanya paling doyan makan ikan. Tak heran jika orangnya pintar-pintar. Pertanyaannya, siapa yang memasok ikan kepada mereka? Siapa lagi kalau bukan nelayan kawan.

Yang menjadi permasalahan adalah orang jepang hanya mau ikan yang masih segar. Padahal untuk mendapatkan ikan, para nelayan perlu berlayar berhari-hari sampai ke tengah laut dan akan kembali ke daratan setelah ikan hasil tangkapan dirasa cukup. Untuk menjaga ikan-ikan tetap segar, para nelayan membawa freezer untuk mengawetkannya. Cara ini cukup efektif kala itu. Begitu terbiasanya makan ikan, orang jepang tahu betul mana ikan segar yang baru beberapa hari ditangkap dan mana ikan yang sudah lama di awetkan.

Berubahnya gaya hidup masyarakat jepang, turut merubah selera makan bangsa jepang. Kalau dulu mereka masih mau ikan segar meskipun kondisinya sudah mati, sekarang mereka lebih suka dengan ikan yang masih hidup. Mereka akan mencari restoran yang menyediakan ikan yang masih hidup, sehingga mereka bebas memilih ikan yang dia suka. Dengan begitu kesegaran ikan terjamin.

Karena ikan yang masih hidup lebih laku di pasaran, maka para nelayan mulai mencari cara lain agar ikan yang mereka tangkap tetap hidup. Caranya yaitu dengan membuat kolam-kolam terapung pada kapal mereka. Ikan yang terjaring langsung mereka masukkan ke dalam kolam-kolam buatan. Hasilnya cukup memuaskan walaupun masih banyak ikan yang mati.

Usaha nelayan nggak sampai disitu saja. Mereka terus mencari cara agar ikan yang berada pada kolam buatan tetap hidup. Maka percobaan dimulai. Mereka menempatkan seekor anak hiu di tiap-tiap kolam buatan. Hasilnya ikan salmon tangkapan mereka pada lari ketakutan. Ajaibnya cara ini berhasil dengan sukses.

Hikmah dari kisah ini:
1. Teruslah bergerak dan lakukan hal positif agar tetap hidup. Jangan diam saja.
2. Untuk sahabat-sahabatku yang masih sibuk mencari pekerjaan, bersilaturrahim-lah dengan teman-teman. Boleh jadi rejeki kita akan semakin dekat dengan menyambung tali silaturrahim.
3. Kalaupun harus di kontrakan saja, sibukkanlah dengan membaca buku-buku positif. Paling tidak waktu kita nggak hilang percuma begitu saja.
4. Tiga buah buku yang ane anjurkan untuk sobat baca:
# Bagaimana mencari kawan dan mempengaruhi orang lain
# Berpikir dan berjiwa besar
# Personality plus
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
17 Komentar untuk "Bergeraklah jika tak ingin mati"

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
Wassalam

Inspiratif bnget ksah nya bang ... mnk bner yah Bangsa Jepang sring makan Ikan ... Nmun ikan yg Di larang pun ikut di buru ua ...

wah, kisah yg memotivasi sob :D

hidup emang harus terus bergerak dan berpikir, jangan jalan di tempat ya :D

hmm intinya harus terus berinovasi ya, jangan mau dikalahkan oleh keadaan, siplah :)

Wah hebat!

Makanlah supaya bisa bergerak! Bergeraklah supaya ada makanan! :)

Paling enak memang bergerak serentak...

motivasinya yahud sob,,makasi :D

bangsa jepang hebat bukan karena makan ikan tuna mulu mas,tp karena mereka meluangkan waktu kosong mereka ditengah kesibukan untuk membaca buku,beda dengan masyarakat kita yang suka gosip dibanding baca buku

bergerak manandakan bekerja terus ya :)

bergerak dan berusaha menuju puncak...
:)

Pernah baca ketiga buku yang disarankan itu. Favorit saya yang Personality Puzzle. Bagus buat mempelajari diri sendiri dan orang lain :)
Nice post

kayaknya bagus tuh bukunya. ada ebooknya gak gan

intix adalah jgn smpe menyerah dgn keadaan.., seharusx bukan keadaan yg mengontrol kita tp kita lah yg mengontrok keadaan... gitu kali ya.. *smile

ayo maju, bergerak untuk lebih baik :D

Wah bener-bener super cerita motipasinya gan...

Saleum,
Dengan bergerakpun otot2 dibadan akan bekerja dengan baik dan mengurangi resiko salah urat. benar gak kang, hehehe

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top