Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Andai Frigo bisa ngomong

Frigo mondar-mandir masuk keluar kamar.
"lei comea, hah?",bentakku pada frigo. (kamu tu kenapa toh)

Usai membereskan 3 kamar, tiba-tiba terdengar bunyi 'klukuk...klukuk' dari perutku. Gue jadi geli sendiri. "waaahhh dah akut nih, harus cepat-cepat makan siang nih". Kulihat jam dinding menunjukkan pukul 15.00 waktu setempat. "Pantesan aja bunyi, sudah kelewat waktu. Ini mah gak makan siang lagi, tapi makan sore jadinya",gumamku dalam hati.
Setelah bikin 'mie sedaap' goreng yang praktis, aku langsung menuju kamar. Jadi sudah kebiasaan kalau gak ada si bos, aku lama-lamain deh makannya sambil telponan,hihihi...(jangan ditiru ya xixixi)

Belum habis 'mie sedaap' masuk keperut, frigo menggonggong keras banget. "kamu ni kenapa tow? jangan rese dech, laper nih perutku",ku berkata sendiri keras-keras biar frigo dengar.
Emang dasarnya anjing ya tetep anjing, gak juga mau diam. Eh malah makin keras dia menggonggong.
"kirekmu cerewet banget toh ji, telingaku sampe tuli dengerinnya",kata temenku di ujung telepon unjuk rasa.
(anjingmu cerewet banget toh ji, telingaku sampai tuli dengerinnya)
"iya nih, minat di pukul tu anjing kok, suka rese kalau aku di kamar. Apa lagi dia dengar aku telepon, hemmmm paling akut dech suaranya".

Ku biarin ajah sampe 40 menit aku di kamar. "gukgukgukguk", selama itu pula frigo gak mau diem.
Aku tutup telepon, terus masuk dapur. Terlihat frigo menggeleng-gelengkan kepala dan telinganya yang lebar, sambil manja menari-nari.
Itu anjing ngikutin ekorku terus (bukan aku yang ngikutin ekornya ya xixixi). Langsung ajah ku ambil sebatang kayu dan kuhentakkan ke lantai.
"lei tak em tak sau seng a?",bentakku keras-keras. (kamu bisa diem gak?) Frigo tertunduk lesu dan matanya berkedip-kedip. (takut ku pukul kayaknya xixixi)

Ku biarkan dia di ruang tamu. Ku lanjutkan aksiku mencuci pinggan(panci). Baru 3 menit, frigo sudah muncul didepan dapur lagi. Gonggongannya keras banget. Darah ni memuncak, langsung deh melambai ni tangan diatas kepalanya 'plakkkk'. "auh...auh",raungnya kesakitan.
''makanya jangan rese dech ma gue",ucapku.
(Sontak si frigo diam dan nggak berteriak lagi)

Setelah selesai dari dapur, gue menuju jendela ruang tamu buat bersihin jendela. Tak sengaja kulihat jam menunjukkan pukul 16.10 waktu setempat.
"astagfirulloh....gakgakagak",aku ketawa sendiri. Gara-gara telpon-telponan ma temenku, gue lupa ngasih makan frigo. Pantes aja si frigo mondar-mandir, menggonggong dan ngikutin ekor gue terus. "Coba kalau ngomong kan gue tau maksud eluuu..hihihi,"kataku dalam hati.

Itulah pengalamanku jaga anjing. Kalau gak tau bahasa anjing pasti repot, gak tau apa maunya, apalagi kalau itu minggu-minggu pertama kerja. Semoga bisa ngambil pelajaran dari cerita ini.

Pemeran utama:
- Fujiyama Astira
- Frigo (sang anjing)
Lokasi:
- Hongkong
Bahasa:
- Kantonis
- Bahasa anak Jakarta-nan
- Bahasa Jawa

Created by Fujiyama Astira and HP-Yitno
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
39 Komentar untuk "Andai Frigo bisa ngomong"

hah...??? jadi babysitter anjing yah??

hihihi, kalau anjing bisa ngomong, kita nanti kalah rame sama mereka sob :D

Yups..
Bisa dibilang begitu kawan. Ada hal-hal seru yang terkadang bisa membuat kita ketawa geli saat mengenangnya. Termasuk pengalaman mbak Fujiyama ini.

Yups betul sekali.
Nggak bisa ngomong aja sudah ramai dengan gonggongannya. Apalagi bisa ngomong. Satu rumah sudah kayak pasar kali ya kang? ^_^

wkwkwkwk.
sama . kucing juga gitu.
kalau udah lapar dan lupa dikasih makan, jadi rewel n banyak tingkah. wkwkwk

Aduuuuuh jadi inget ayam pelung gw dulu... mungkin kalau dia bisa ngomong juga gitu kali yah haha...

wah... ya jangan mas... kalo anjing bisa ngmong nanti hewan yang lainnya ngiri mas... dan kalo semuanya bisa bicara pasti akan rame ini dunia... kasian orang yang tidak bisa tidur dengan kebisingan mas... hehehe

Ternyata nggak hanya manusia aja ya yang rewel kalau perutnya laper. Anjing dan kucing juga begitu. Mereka berontak dengan bahasanya sendiri. Kita aja yang nggak ngerti bahasanya he..he.. ^_^

Kayaknya begitu juga deh kang. Tapi kalau ayam lebih enak kang. Kalau rewel, tinggal di goreng aja :)

Itulah keadilan sang maha pencipta sob. Dia menciptakan segala sesuatunya dengan sempurna. Jadi satu sama lain nggak saling mengganggu, termasuk dalam urusan tidur itu he..he... ^_^

TTakkuuttt sama anjing, kabuur duluan ya sebelum di kejar sama si Frigo...ehehhee

walau bagaimanapun juga, aku tidak mau mendengar anjing bicara. Bisa lari terbirit-birit aku jadinya. Hehehe

mbakk ririe tunggu akuuuuu. takut juga sama anjing

biseng deh bro ..
kasian amat itu Si Frigo ..
kasih daging ekstra deh bro,
sebagai wujud permintaan maaf majikan (makanannya daging kan ya ?) hehhe

Fujiyama iku sopo toh mas? dirimu di Hongkong juga ya? terus Frigo ini anjingnya siapa toh? #tiga pertanyaan aja deh.... tambah satu lagi komentar.....

sependapat dengan teman2 lainnya, jika anjing bisa ngomong... saingan dengan bulan donk? (kalo bulan bisa ngomong....), dan manusia bisa pingsan ga habis pikir donk.... hehe..

btw, kasihan banget tuh si frigo... tuannya enak-enakan makan mie sedaaap, eh dia dibiarin laper! pantesan dia menjerit histeris begitu mas.... ayo jangan dikemplang lagi lain kali, kalo menjerit, langsung lht dan dengarkan bunyi perutnya, hehe...

He..he...
Aku aja masih takut di kejar anjing. Kabur nggak apa-apa, tapi sandal ane balikin dong. Wkwkwk

He..he..
Padahal suka film animasi yang mana tokoh utamanya adalah anjing. Dalam film itu, sang anjing bisa bicara. Lucu banget kan. Itu di film, kalau di kehidupan nyata, aku juga takut jika ada anjing yang bisa bicara. ^_^

Kok malah ikutan kabur. Tunggu bentar dong kawan. Si frigo mau foto bareng nih ^_^

Emang perlu di kasih ekstra nih biar nggak bising. Selain daging, tulang ikan kayaknya perlu juga. Buat gosok gigi si frigo wkwkwk

He..he..
Mbak fujiyama astira adalah:
1. Temen sekelasku saat duduk di bangku sekolah madrasah tsanawiyah. Sekarang dia berada di Hongkong untuk bekerja mencari rezeki.

2. Aku nggak berada di Hongkong, tapi di Indonesia. Tepatnya di cikarang. Komunikasi kami hanya lewat Facebook dan handphone gitu mbak Alaika ^_^.
Mbak fujiyama mengirimkan teksnya lewat facebook sob.

3. Terus si frigo itu adalah anjing kesayangan sang majikan gitu.

He..he..
Iya juga sih sob, tapi yang namanya lupa mau gimana lagi?

si frigo lucu.....
kayak lessie...
tu foto asli anjingnya kan mas....??
:)

He..em sob.
Itu foto asli si frigo. Temenku sendiri yang upload di facebook-nya. Terus tak pasang disini deh. Lucu ya? ^_^

Jiahahaha dulu ayam pelung gw kalau lapar minta dimasakin mie rebus.. dia suka banget mie.. *ini seriusan,

Wah ayam pelungnya manja banget ya kang. Masa makannya mie rebus. Untung nggak minta spagetti. Kalau minta bisa lebih repot kang ha..ha..

Sebenernya sih nggak begitu perlu belajar bahasa anjing. Kalau sudah lama bergaul dengan si anjing, lama-lama juga ngerti kebutuhan si anjing dan tau apa maunya ^_^

Hahaha iya bener banget.. sayang waktu banyak penyakit unggas mereka terpaksa di jual -__-

Betul itu sob.
Itu di karenakan kurangnya pengetahuan dalam penanganan penyakit unggas. Kalau nggak di jual ya di sembelih sendiri he..he..

ha ha ha wah bakal seru kali ya kalo anjing bisa ngomong trus si munkey juga jago ndongeng
tar ada sirkuit at the zoo he he he.

Betul sekali itu sob.
Nggak hanya sirkuit aja, mungkin film-film bertema binatang akan semakin laris manis dan di gandrungi penonton. Kayak shaun the sheep gitu he..he..

Tapi kadang ada rasa ngga tega deh kalau harus sembelih peliharaan sendiri apalagi kalau udah akrab hahah

itu bukan anjingnya yitno berarti ya? hooo ada sih memang bahasa tubuh untuk hewan :)

Bukan mbak Nurmayanti Zain. Itu anjing yang dirawat mbak Fujiyama Astira he..he.. :)

jadi, ceritanya mbak Fuji sudah The End, atau masih bakal to be continued lagi nih?

oia, kalau kucingku bisa ngomong,, hiii aku pasti sudah dimaki-maki olehnya..huhuhuhuu...

Sekarang mbak Fujiyama masih di Hongkong. Ceritanya insyaallah akan berlanjut. Tapi tergantung penulisnya juga sih. Semacam cerita perjalanan hidup gitu. Entah akan berakhir pada suatu kisah atau cerita tanpa ujung.

#kalau kucing bisa ngomong, dunia makin berisik dong.

Hahaha mesakke nemen asune...
Kalau anjing bisa ngomong, dia juga telpon-telponan tuh hihi

hihi lucu.... kayaknya sih itu keasyikan ngomong sama yg diujung telpon (sampai 40 menit booo). gimana nggak kelaperan..

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top