Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Takbir Keliling Karaban Kota Kapuk Tahun 2016

Karaban merupakan kota kapuk yang ada di Kabupaten Pati Jawa Tengah. Mayoritas penduduknya berwirausaha sebagai pembuat dan penjual kasur yang berisi kapuk randu. Daerah pemasarannya meliputi Jawa, Kalimantan dan Sumatra. Mendekati Hari Raya Idul Fitri, warga yang merantau di luar pulau jawa kebanyakan pada mudik untuk menyaksikan takbir keliling dan menyambut kemenangan.

Setiap tahun Kota Karaban selalu membuat kreasi-kreasi unik untuk menyemarakkan Takbir Keliling. Jadi jangan heran kalau setiap malam takbiran Jalan Pati-Purwodadi selalu ramai oleh warga yang ingin menyaksikan arak-arakan takbir keliling. Begitu antusiasnya masyarakat yang ingin melihat acara takbir keliling, aparat keamanan sengaja diterjunkan untuk mengamankan lokasi. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat warga karaban memiliki watak yang keras kepala.

Tahun 2016 ini alhamdulillah pelaksanaan takbir keliling berjalan dengan lancar. Warga yang menonton dipinggir jalan juga bisa diatur sehingga kemacetan tidak berlangsung lama. Gema takbir terus berkumandang sampai acara takbir keliling selesai. Seperti apakah kemeriahan takbir keliling kota kapuk ini? Simak videonya dibawah ini dengan menekan tombol play.


Buat sahabat yang nggak bisa melihat video diatas, segera saja menuju channel youtube berikut https://youtu.be/snUOPDjfPv0

Demikianlah reportase khusus Takbir Keliling Di Desa Karaban Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Semoga acara seperti ini terus digelar untuk menyambut kemenangan dan syiar islam di wilayah Gabus khususnya di Kota Kapuk.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
3 Komentar untuk "Takbir Keliling Karaban Kota Kapuk Tahun 2016"

Suasana takbir keliling semakin meriah dengan adanya kreasi unik dari pemuda karaban.

wah seru banget ya..... tapi saya masih menyayangkan karakter yang dibuat

Saya memahami kegelisahan sahabat. Untuk ke depannya, saya yakin karakter yang dibuat bernuansa islami.

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top