Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Tethering Hotspot Wifi Pada Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 merupakan smartphone murah namun tidak murahan. Dalam setiap situasi handphone buatan china ini sangat bisa diandalkan. Bisa dikatakan Xiaomi Redmi 2 adalah hp sejuta umat di kelas android. Hape dengan layar 4,7 inchi ini telah dilengkapi dengan kaca anti gores dari jenis snap dragon yang kekuatannya setara dengan gorilla glass.

Dan yang saya suka dari Smartphone Xiaomi Redmi 2 adalah kemampuannya menangkap sinyal wifi dari jarak yang lumayan jauh. Selain dapat menangkap signal wifi, Xiaomi Redmi 2 juga bisa memancarkan wireless hotspot atau lebih dikenal dengan istilah Tethering Portable WiFi Hotspot. Saat mode ini pencarian signal wifi akan terputus otomatis karena jalurnya dipakai untuk memancarkan gelombang radio. Jadi untuk bisa terhubung ke internet, mobile data harus anda aktifkan terlebih dahulu.

Semenjak kehadiran handphone Xiaomi Redmi 2 dalam kehidupan saya, Modem Huawei E 173 yang saya miliki jadi jarang digunakan. Saya lebih senang memakai mode tethering daripada harus melepas sim card kemudian memindahkannya ke USB Modem. Meskipun sangat praktis, saya tidak menganjurkan mengaktifkan mode tethering dalam jangka waktu lama. Hal ini bertujuan agar baterai xiaomi tetap awet dan tahan lama.

Bagaimana cara menghidupkan tethering hotspot wifi pada Xiaomi Redmi 2 ini? Ikuti tutorial dibawah ini dengan seksama.

1. Klik Setting

Portable Wi-Fi Hotspot Xiaomi Redmi 2

2. Klik More

Bluetooth Tethering Hotspot Wireless

3. Klik Tethering & Portable Hotspot

Wireless Hotspot Xiaomi Redmi 2

4. Portable Wi-Fi Hotspot

Tethering Hotspot Wifi Android

5. Aktifkan Portable WiFi Hotspot dengan menekan atau menggeser ke kanan

Android KitKat Lollipop Jelly bean
6. Password WiFi bisa anda lihat di menu Set Up WiFi Hotspot

Jika tutorial diatas masih kurang jelas atau tidak sama dengan yang ada di perangkat anda, sahabat bisa melihat video tutorialnya dengan menekan tombol play atau menuju channel youtube berikut https://youtu.be/Yl8RelM8840


Demikianlah informasi singkat tentang Cara Mengaktifkan Tethering Hotspot Wifi Pada Smartphone Android. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi orang banyak khususnya pengguna handphone android di indonesia. Berbagilah apa yang kamu bisa karena hal itu membahagiakan.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
7 Komentar untuk "Cara Tethering Hotspot Wifi Pada Xiaomi Redmi 2"

Kualitas gambar dan suara yang diusung xiaomi redmi 2 juga mumpuni. Jadi tidak ada salahnya memiliki hape ini untuk kebutuhan investasi jangka panjang.

Sore gan..sy mau tanya hp xioumi redmi 2 sy tetiba Ga bisa digunakan thetetingnya..kira2 masalahnya dimana ya? Mohon bantuannya.trimakasih..

Coba sahabat upgrade dulu ke MIUI versi terbaru. Jika masih tidak bisa, perlu penanganan khusus dari teknisi hape sobat :-)

MAs... sy pake redminote 2.. kalau pake wifi kenapa sy ga bisa pake WA dan aplikasi lainnya... tertulis "whatsapp tidak bisa menggunakan wife"... mohon infonya supaya hp redmi note2 ku bisa pake wife..untuk jalankan WA dan lainnya...

terima kasih.

Coba sobat cari menu pengaturan aplikasi. Disana kalau nggak salah ada pengaturan aplikasi dimana, aplikasi tersebut boleh menggunakan wifi atau paket data saja. Jika di contreng dua-duanya, berarti aplikasi tersebut bisa terhubung lewat paket data maupun wifi. Namun kalau di contreng tetap nnggak bisa, wifi-nya di protect berarti sobat :-)

cara menyembunyikan hotspot kita gmn ya ?

Untuk itu ada tekniknya tersendiri. Pada postingan berikutnya insyaallah akan saya kupas secara lengkap dan jelas.

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top