8 Fungsi Tombol Power Pada Android Yang Jarang Diketahui Orang - HP Yitno 8 Fungsi Tombol Power Pada Android Yang Jarang Diketahui Orang - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

8 Fungsi Tombol Power Pada Android Yang Jarang Diketahui Orang

Kegunaan Power Button Pada Smarthone Android
Keberadaan open source android benar-benar menggeser keberadaan smrartphone yang lebih dulu ada. Apalagi saat ini harga hp android dengan spesifikasi tinggi dibandrol dengan harga murah. Berdasarkan survei yang dilakukan pihak independence, rata-rata penduduk indonesia setiap orangnya memiliki dua buah handphone. Versi yang pertama adalah hape jadul kelas symbian dan yang terbaru adalah hp android dengan fitur lengkap.

Meskipun dilengkapi dengan beragam fitur, rupanya tak banyak yang tahu tentang fungsi tombol power di android selain mematikan dan menghidupkan smartphone. Padahal ada banyak sekali fungsi tombol power yang akan membantu kita dalam mengoperasikan handphone dengan teknologi tinggi. Sedikitnya ada 8 fungsi tombol power yang jarang diketahui orang.

Berikut 8 fungsi tombol power pada android yang jarang diketahui orang:


1. Menghidupkan & Mematikan Layar Smartphone
Khusus untuk yang satu ini, setiap pemegang handphone android pasti mengetahuinya. Sebelum dimasukkan kantong, tombol power yang ada pasti akan ditekan untuk memadamkan layar monitor smartphone android.

2. Screen Lock a.k.a Mengunci Layar Android
Salah satu keunggulan yang tidak dimiliki smartphone pendahulunya adalah kemampuan mengunci layar dengan berbagai pola. Ada yang memakai kode dan ada yang menggunakan gambar dengan bentuk tertentu. Untuk mengaktifkan screen lock, tombol yang dipakai adalah tombol power.

3. Mengambil Screenshoot
Layaknya sebuah komputer, smartphone android juga dibekali kemampuan mengambil gambar layar tanpa menggunakan aplikasi. Caranya adalah dengan menekan tombol power dan tombol volume secara bersamaan. Kurang dari 5 detik hasilnya sudah bisa terlihat di gallery anda.

4. Mode Pesawat Terbang a.k.a Airplane Mode
Handphone yang dipasarkan di indonesia pasti memiliki airplane mode alias mode pesawat terbang. Hanya cara pengaktifannya saja yang berbeda. Namun untuk hape android, cara pengoperasiannya kurang lebih sama yaitu dengan menekan tombol power dan menahannya beberapa detik kemudian memilih airplane mode.

5. Mode Recovery
Jika pada hape symbian ada istilah hack symbian, maka pada handphone android ada istilah root. Meskipun istilahnya berbeda namun yang dimaksud adalah sama. Tujuan oprek smartphone bermacam-macam diantaranya memaksimalkan kinerja smartphone atau membuat aplikasi android yang akan di launching ke publik. Jika anda suka tentang dunia ophreak, pasti anda akan lebih sering memakai menu recovery daripada lainnya. Mode recovery dapat dimunculkan dengan menekan tombol power dan menahannya dalam beberap detik.

6. Safe Mode
Mode ini umumnya dipakai tatkala handphone android mengalami masalah seperti terserang virus yang mengakibatkan loading smartphone bertambah berat. Dengan mengaktifkan safe mode, maka semua aplikasi yang bukan bawaan akan dinonaktifkan sementara termasuk virus yang bersemayam di dalamnya. Cara mengaktifkan mode ini sama persis dengan airplane mode atau recovery mode.

7. Menutup Panggilan a.k.a Akhiri Panggilan
Meskipun telah menggunakan layar sentuh, kebiasaan menutup panggilan telepon dengan menekan tombol masih sering dipakai di indonesia. Karena kebiasaan inilah produsen smartphone menggunakan tombol power sebagai alternatif mengakhiri panggilan.

8. Download Mode
Mode Download hanya dimiliki oleh smartphone tertentu saja. Salah satu handphone android yang mempunyai mode ini adalah merk samsung. Mode ini bisa dipakai untuk restore sistem jika terjadi kerusakan yang disebabkan oleh software.

Demikianlah informasi singkat tentang Fungsi Tombol Power Yang Tidak Diketahui Pengguna Android. Semoga artikel sederhana ini mampu menambah wawasan kepada kita. Sebuah perangkat diciptakan pasti memiliki fungsi tertentu.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
1 Komentar untuk "8 Fungsi Tombol Power Pada Android Yang Jarang Diketahui Orang"

Sebuah menu tidak akan pernah kita ketahui jika tidak pernah kita eksplore atau coba.

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top