Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Perintah Tersembunyi Android

perintah dan kode rahasia android smartphoneSekarang ini jamannya BBM dan Android. Kalau nggak memiliki smartphone jenis ini dianggap ketinggalan jaman. Padahal fitur utamanya tetap sama yaitu bisa sms, call and internetan. Selebihnya hanya fitur tambahan saja untuk menarik minat pembeli.

Meskipun sudah banyak yang memilikinya, namun masih sedikit orang yang mengetahui kode rahasia android. Padahal ada beberapa kode penting yang wajib diketahui oleh pemilik handphone android seperti soft reset. Kode soft reset atau factory setting ini merupakan pertolongan pertama saat hape kita bermasalah.

Selain soft reset, masih ada perintah rahasia lainnya yang wajib anda ketahui yaitu:

*#*#4636#*#* untuk mengetahui informasi handphone dan baterai
*#*#7780#*#* kembali ke pengaturan pabrik atau factory reset
*2767*3855#  melakukan hard reset (aplikasi yang bukan bawaan akan ikut terhapus)
*#*#7594#*#* change end call/power option
*#*#197328640#*#* service mode

*#*#526#*#* untuk mengetes WLAN
*#*#1575#*#* untuk mengetes another GPS
*#*#1472365#*#* untuk mengetes GPS
*#*#232338#*#* untuk menunjukkan WiFi Mac address
*#*#273283*255*663282*#*#* file copy screen ( backup media files)

*#*#0*#*#* untuk mengetes LCD
*#*#0283#*#* Packet Loopback
*#*#8255#*#* gtalk service monitor codes to launch various factory tests
*#*#232337#*#   untuk menunjukkan bluetooth address
*#*#232331#*#* untuk mengetes bluetooth

*#*#0673#*#* untuk mengetes melody
*#*#0842#*#* untuk mengetes device (getar dan lampu belakang)
*#*#2663#*#* untuk mengetahui touch screen version
*#*#2664#*#* untuk mengetes touch screen
*#*#0588#*#* untuk mengetes proximity sensor

*#*#3264#*#* untuk mengetahui RAM version
*#*#1234#*#* PDA and Phone
*#*#1111#*#* FTA SW Version
*#*#2222#*#* FTA HW Version
*#*#44336#*#* PDA, Phone, CSC, Build Time, Changelist number
*#*#4986*2650468#*#* PDA, Phone, H/W, RFCallDate

Itulah kumpulan kode tersembunyi hape android yang sebaiknya anda tahu. Dengan mengetahui kode diatas, anda tidak perlu ke tukang service hape manakala handphone anda mengalami masalah ringan yang tidak memerlukan penanganan khusus.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
16 Komentar untuk "Perintah Tersembunyi Android"

Pastikan tidak ada kode yang terlewat saat melakukan percobaan. Berhati-hatilah saat menggunakan kode ini terutama hard reset.

mantap mas.. siapa tau nanti pengen coba

kode buat detek posisi teman yg pake android juga apa? kalo pakke google map , gimana caranya?
misal aku pengen tau sampean posisine skrg dimana? pake google map gimana caranya?

Soal android mulu nih postingannya...mancing-mancing buat ganti gadget aja nih :p

info bagus nih, tapi sayangnya hape sya bukan android hehe msh pake jadulan :)

rah. tentang android yah... duh gak punya handpunnya... hehe

Kebetulan saya adalah pengguna Android nih, infonya sangat bermanfaat :)

ternyata ada juga perintah rahasia android ya...perlu banget nich :-)

makasih ya infonya, kebetulan saya mau beralih ke android..... BB nya sdh sekarat ^_^

wuaaa, saya tetap di produk lama... tidak beralih ke bb maupun android...
sebenarnya saya mau sih pindah ke produk lain, tapi duit saya yang nggak mau

ok banget tipsnya, aku pengguna android juga

aku g pake android -,- tp gpp info nya kasih ke temen yg pake android :D bergunaaa~

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top